Cara mengatasi Layar Lenovo K4 Note Blank Hitam Setelah Restart

Pernahkah kamu kebingungan saat handphone Lenovo K4 Note kamu sehabis restart malah hidup dengan layar blank item, dan hanya lampu LED warna biru saja yang kedip-kedip? Seperti yang saya alami juga . Lenovo K4 Note setelah saya restart malah blank, layar tidak mau hidup dan hanya lampu LED yang nyala kedip-kedip saja. Sudah ditunggu agak berapa lama sekitar 5 menitan handphone Lenovo K4 Note masih saja tidak mau hidup dan blank item saja. Pada kondisi ini saya beranggapan bahwa ini bukan karena kerusakan hardware ataupun bootloop apalagi hardbrick karena saya tidak mengotak-atik file sistem. Sebenarnya pada kondisi seperti ini, bagi kamu pengguna handphone Android dengan baterai handphone yang bisa dilepas, untuk mengatasi masalah ini cukup mudah, yaitu kamu cukup melepas baterai dan memasangnya kembali lalu menghidupan handphone dengan menekan tombol power seperti biasanya. Namun bagi pengguna Android seperti Lenovo K4 Note atau handphone Android yang lain dengan baterai yang tidak bisa dilepas, hal ini bisa menjadi problem tersendiri, apalagi bagi kamu yang belum tahu. Karena pada saat saya coba menekan tombol power  juga tidak berpengaruh apa-apa. Dan Seperti yang kita ketahui juga, pada handphone Lenovo k4 Note ini juga tidak disediakan tombol reset, seperti halnya yang ada pada kebanyakan tablet China.

Cara Mengatasi Lenovo K4 Note Layar Blank Hitam Setelah Restart.

Nah bagi kamu pengguna Lenovo K4 Note yang mengalami layar blank item tidak mau hidup setelah direstart, kamu bisa menggunakan cara berikut.

Cara Pertama.

Coba tekan tombol power agak beberapa lama sekitar 30 detik. Maka handphone akan booting dan hidup seperti biasa. Nah Untuk sekedar info, cara pertama ini tidak bisa saya gunakan. Meski saya coba tekan tombol power Lenovo K4 Note agak lama lebih dari 30 detik juga, handphone tidak mau hidup. Nah jika kamu juga kamu juga tidak berhasil dengan cara ini, kamu bisa menggunakan cara kedua seperti yang saya pergunakan.

Cara Kedua.

Untuk cara kedua, kamu bisa menggunakan mode QCtest. Dengan masuk ke mode QCtest pada handphone Lenovo K4 Note, kamu bisa memanfaatkan pilihan reboot sistem yang ada di menu QCtest. Nah untuk masuk ke mode QCtest pada handphone Lenovo K4 Note, kamu bisa menekan tombol volume atas + tombol power bersamaan. Tekan dan tahan sampai masuk ke mode QCtest Lenovo. Pada menu QCTEST Lenovo menggunakan bahasa China. Pilih menu paling bawah, gulir pilihan dengan menggunakan tombol volume bawah. Lanjut tekan tombol power untuk enter. Maka handphone Lenovo K4 Note akan restart. Atau kamu bisa gunakan cara ketiga.

Cara Ketiga.

Untuk cara ketiga, kamu bisa reboot sistem dengan menggunakan mode recovery pada Lenovo K4 Note. Untuk masuk ke recovery mode Lenovo K4 Note, kamu bisa menekan tombol power + tombol volume up + tombol volume down bersamaan dan tahan sampai masuk ke mode recovery Lenovo. Setelah masuk ke menu recovery mode, kamu bisa pilih reboot system, maka handphone Lenovo K4 Note akan booting ulang dan hidup normal kembali.

Nah semoga tips bagi kamu pengguna Lenovo K4 Note yang mengalami handphone tidak mau hidup setelah direstart bisa teratasi dengan metode ini.

13 Komentar untuk "Cara mengatasi Layar Lenovo K4 Note Blank Hitam Setelah Restart"

  1. Thanks ya. Layar macet setelah hard reset baru bisa lagi

    BalasHapus
  2. Cara yang pertama berhasil bro makasih banyaakkk, hp gua lenovo k4 note juga

    BalasHapus
  3. Terimakasih banyak, cara terakhir paling ampuh....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sist ketiga cara gak bisa di hape lenovo k4 saya kenapa yah..apa sya menekan tombol tombol nya kurang lama? Sblum lcd sya blank hitam saya gnti conector charge tp knp stelah itu lcd saya blank hitam yah? Mohon bls nya.. Trims

      Hapus
  4. Mas bro 3 cara udah saya lakuin tapi hasil nihil
    Cara pertama saya tgu sampai 30-60detik tidak menyala
    Cara kedua nihil jg cuma getar
    Cara ketiga jg sama nihil cuma getar aja mas bro
    Apa cara kedua&ketiga harus lama menekan nya agar layar ngangkat (menyala) ??
    Bila. Bila ketiga cara gak bisa apa saya harus ganti LCD ?
    Kejadian LCD blank hitam karena sebelum nya saya ganti conecctor charge di counter biasa tp yang bikin bngung kenapa merambat ke LCD ?
    Mohon balasan nya mas bro ๐Ÿ™ sebelum nya terima kasih atas tips nya sangat bermanfaat ๐Ÿ™

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika sebelum ganti konektor Charger yang sepaket PCB itu HP Lenovo tadinya normal, baterai juga penuh (tidak sama sekali kosong) alangkah baiknya mending balikin lagi aja ke tempat servise semula.

      Tapi jika ingin membongkar sendiri tanpa takut resiko,
      Coba cek/lihat kabel fleksibel LCD ada yang ngelupas/sobek atau tidak,karena kabel fleksibel socket LCD Lenovo k4 Note berada dipinggir frame (takutnya pas bongkar kesobek dikit).
      Dan lihat juga pin soket PCB konektor Charger, pemasangannya pas atau tidak. Atau ada Pin yang bengkok atau patah yang bisa bikin konslet.

      Atau coba pasang lagi PCB konektor Charger yang lama jika masih disimpan, siapa tahu PCB konektor yang baru tidak cocok.

      Hapus
    2. Wktu itu saya membersihkan konektor charge pakai jarum (krna bnyak kotoran berupa kain dr saku celana yg menyumbat) krna usb nya kendur pengisian batre nya terhambat dr situ stelah di brsihkan hp sma skli tdk nge-charge
      Nah sya berpikir apa mngkin konektor nya harus gnti?akhirnya sya gnti jg di cntr biasa..alhasil memang hidup tp sempat mati bbrpa jam stelah hidup kembali tp esok hari nya LCD redup sdkit demi sdkit akhir nya total mati saya cba 3 cara sist itu hanya bergetar dan sesekali LCD kedip putih lalu blang lgi.
      Nah ...jika socket fleksibel LCD nya memang tersobek (sedikit) apa mash bsa di usahakan/memang harus ganti LCD ?
      Dan jika,/klo memang ada pin yg bengkok / patah masih bisa di betulkan?
      Mksd saya,bila emang socket tergores/tersobek/pin bengkok/patah itu benar terjadi pd k4 note saya dengan begitu memang harus di ganti semua nya sist?/alangkah baik nya saya langsung ke sevice center lenovo nya untuk membenahi tanpa saya harus ke tempat servce (cntr) biasa ?
      Mohon saran nya sist yah๐Ÿ™ terima kasih banyak sangat membantu๐Ÿ™

      Hapus
    3. Coba dulu lepas bentar soket baterainya kemudian dipasang lagi.

      Tentu saja lebih baik ke service center resmi karena sudah pasti terjamin kualitasnya. Cuma kalau ada kerusakan di board mesin ya harus ganti mesin.

      Sedangkan kalau di tempat servis biasa, mereka biasanya akan coba memperbaiki sebisa mungkin.

      Hapus
  5. Terima kasih sist nanti saya coba lagi๐Ÿ™

    BalasHapus
  6. Udah saya cba semua sist tapi hasil nihil tetap saja blank hitam dan servce biasa gk bsa apa apa jg dy saranin utk ganti lcd baru pdhal ini hasil kerja dy๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ makasih sist saran masukan nya ๐Ÿ™tq

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel