Mengatasi Hanya Muncul Pesan Kesalahan, No Command Atau Tidak ada Perintah Pada Menu Recovery Mode

Bicara mengenai menu recovery mode pada Android, tentu kamu pasti sudah tahu. Namun ada beberapa tipe handphone Android, ketika mencoba masuk ke menu recovery mode, hanya muncul tampilan logo robot Android tidur dengan pesan "Tidak ada Perintah" atau "No command". Yang seharusnya pada menu recovery mode muncul banyak menu seperti diantaranya "reboot system now", "instal zip from sdcard", "wipe data/factory reset", "wipe chace partition", "backup and restore", "mounts and storage", "advanced" dan masih ada menu yang lain terggantung rom dan handphone yang kita gunakan. Namun menu-menu seperti ini tidak ada atau tidak muncul, di menu recovery mode hanya muncul tampilan "No command" atau "Tidak ada Perintah".
Tidak ada Perintah Pada Menu Recovery mode.
Muncul pesan kesalahan, No command atau Tidak ada Perintah pada Recovery Mode.

Permasalahan menu recovery mode Android hanya muncul pesan "Tidak ada Perintah" atau "No command", sering saya temui muncul pada handphone Android Asus, Advan, Axioo dan Oppo, tapi mungkin juga bisa ditemui di handphone Android yang lain. Dan ada handphone Android juga yang ketika masuk ke menu recovery, hanya muncul logo robot Android tidur dengan pesan "kesalahan" seperti pada handphone Asus.

Cara Mudah Mengatasi Tidak ada Perintah, No Command Pada Recovery Mode Android.

Anggap saja disini kamu sudah tahu cara masuk ke menu recovery mode untuk tipe handphone Android kamu. Jadinya Saya tidak perlu lagi menjelaskan bagaimana cara masuk ke menu recovery mode, karena tiap merk dan type handphone berbeda-beda. Nah untuk penyelesaiannya, kamu bisa gunakan cara ini.

1. Tekan dan tahan Tombol Power bersamaan dengan Tombol Volume Up (+) beberapa saat. Maka menu-menu pada recovery mode akan muncul. Apabila cara ini belum bisa, coba gunakan cara kedua.

2. Tekan dan tahan Tombol Power bersamaan dengan Tombol Volume Down (-) beberapa saat. Jika belum juga bisa dengan cara ini coba dengan cara ketiga.

3. Tekan dan tahan Tombol Power, Tombol Volume Up (+) berikut Tombol Home bersamaan beberapa saat.

Setidaknya ketiga cara diatas selalu berhasil saya terapkan. Dan semoga tips cara mudah mengatasi tidak bisa masuk ke menu recovery mode, hanya muncul pesan "kesalahan", "No command" atau "Tidak ada Perintah" bisa teratasi. Selamat mencoba.

1 Komentar untuk "Mengatasi Hanya Muncul Pesan Kesalahan, No Command Atau Tidak ada Perintah Pada Menu Recovery Mode"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel