Cara Reboot Paksa Galaxy J Series Yang Hang


Membahas tentang cara reboot paksa handphone Samsung yang hang, dan semua fungsi layar sentuh tidah bisa digunakan.
Sebagai pengguna samsung Galaxy sudah barang tentu Anda pasti tahu cara restart atau cara untuk mematikan daya handphone Samsung Galaxy harus melalui tombol power, yang setelahnya baru memilih pilihan matikan daya dari menu yang tampil pada layar handphone. Atau bisa juga langsung menekan tombol power beberapa saat lama sampai handphone benar-benar off. Atau bisa juga dengan melepas baterai, apabila handphone Anda dengan model baterai yang bisa dilepas.

cara reboot paksa galaxy J5 prime
google.com
Namun ada permalahan seperti layar handphone Samsung hidup terus tidak mau off, namun fungsi touchscreen tidak bisa digunakan. Hanya tombol fisik saja yang bisa digunakan.

Seperti kasus yang saya temui pada Samsung Galaxy J5 Prime yang hang, dan toucscreen layar tidak bisa disentuh. Ini terjadi karena terlalu banyak cache dan data aplikasi yang tersimpan di internal handphone sebut saja crash data.

Yang seperti kita ketahui, untuk mematikan daya pada Samsung J5 Prime, setelah kita menekan tombol Power, setelah itu kita harus memilih menu "Power Off" pada layar. Dan kita tidak bisa mereboot paksa Samsung J5 Prime dengan menekan terus tombol Power ataupun dengan melepas baterai, karena Galaxy J5 Prime menggunakan baterai tanam.

Nah untuk Anda yang mengalami masalah Samsung Galaxy J hang, tidak bisa di reboot, jangan kuatir. Cara perbaikannya cukup mudah, yaitu

Cara pertama.
Jika kamu orangnya cukup sabar dan juga tidak terlalu sibuk dengan handphone, caranya simple. Yaitu cukup taruh saja handphone kamu dan jangan diapa-apakan. Nanti juga ketika habis baterainya juga bakal mati sendiri. Dan setelah kamu charger dan hidupkan ulang akan kembali normal. He..

Cara kedua.
Cara ini cocok untuk kamu yang kurang bersabar. dan pastinya selalu "setia" dengan dengan handphone. Solusinya cukup mudah, yaitu dengan menekan tombol Power + tombol Home dan tombol volume down(-) bersamaan beberapa saat, hingga masuk menu awal download mode.
Pada menu awal "Dowmload Mode" akan tampil pilihan "Volume up : Continue dan Volume down : Cancel (restart phone)".
Disini kamu tinggal tekan saja tombol Volume down (-).
Dan setelahnya handphone Galaxy yang tadinya hang, akan reboot.
Kemudian taraaaa.... handphone Samsung Galaxy yang tadi touchsreennya hang akan hidup normal kembali. Dan fungsi touchscreen juga kembali normal.

Nah cukup mudahkan cara restart paksa atau reboot ulang paksa handphone Samsung Galaxy dengan baterai tanam non removable. Dan cara ini bisa kamu terapkan pada Samsung J3, J5, J7 atau Samsung dengan tipe baterai yang tidak bisa dilepas.

Apabila Anda tidak sengaja menekan tombol Volume Up sehingga handphone Samsung Galaxy masuk ke menu Downloade Mode atau Odin mode, cara mengatasinya cukup mudah juga, Anda bisa membacanya di artikel Cara keluar dari Download Mode atau Odin Mode Samsung Galaxy.

Sekian tips cara mudah tentang cara reboot atau restart paksa handphone Samsung Galaxy hang, yang bisa dilakukan sendiri tanpa harus ke konter tukang servise.



yuta bella simple dan humoris Punya kemauan besar dan tiap hari selalu menjadi lebih baik dari setiap hari yang saya lalui.

48 Komentar untuk "Cara Reboot Paksa Galaxy J Series Yang Hang "

  1. Thanks a lot..... its really helping.....

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. sama-sama mas,, senang bisa membantu orang lain dengan artikel ini

      Hapus
  3. terima kasih atas informasi nya, handphone samsung saya jadi bisa kembali digunakan :)

    BalasHapus
  4. Tolog bantu layar J5 Prime saya mati namun lampu LED kedaapkedip. Penyebab karena kehabisan batrai secara total. trimkasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gunakan chager bawaan.. cek kabel charger rusak apa tidakklo sudah dicharger dan dihidupkan dengan tombol power belum mau hidup,
      coba sambil di charg beberapa waktu, lalu coba tekan dan
      tahan tombol power dan tombol volume up beberapa detik sampai nyala..
      atau coba dengan sambil di charger juga, tekan dan tahan tombol volume down dan home bersamaan beberapa detik..

      atau bisa dengan tekan semua tombol Power,Home, volume (+) dan volume(-) bersamaan tahan sekitar 10 detik.

      semoga membantu

      Hapus
    2. tolong bantu ni hp saya samsung galaxy j7 prime yang tombol powernya rusak dan kehabisan baterai ,,waktu saya chas tiba tiba langsung masuk ke Android Recovery.tolong bantu cara menghidupkannya dong?

      Hapus
  5. sala lagi ngalamin sangat membantu. terima kasi banyak

    BalasHapus
  6. Browsing,masukkan kata kunci,,ketemu disini,,sekali nyoba langsung bisa..hehehe tengkyu so much...

    BalasHapus
  7. Terima kasih, sangat membantu sekali...

    BalasHapus
  8. Setelah dari tadi pencet dan gak bisa. Browsing dan baca artikel ini langsung bisa. Sangat membantu. Tadinya mau ke tukang service. Selamet deh duit gw hahaha

    BalasHapus
  9. minta tolong ni hpo saya samsung galaxy j7 prime yang tombol powernya rusak dan habis baterai,, ketika saya chas tiba tiba dia hidup sendiri dan langsung masuk mode recovery,, gimana cara menghidupkannya tu?

    BalasHapus
  10. Gak ada pilihan reboot, langsung mati, but, alhamdulillah bisa nyala no error stelah diisi baterai

    BalasHapus
  11. Sempat bingung mau reboot tp batere gak bisa dicabut...

    BalasHapus
  12. sarannya dong.. beli hp samsung galaxy J5 Prime.. 1 bulan lalu.. baru pas main game error.. macet hp nya gk bisa di apa"in karena batre tanem -_- terakhir nunggu habis batre nya.. nah loh hari ini tepat nya udah 1 bulan setengah.. tadi pagi alarm masih nyala... kondisi batre kalo gak salah 26% gitu.. nah pas di tinggal mandi balik lagi hp udah mati -,- gk bisa di nyalain.. -_- pas di charger lampu nya gk nyala :( di pencet ini itu juga gk nyala solusinya gimana nih Gan... :( sedih banget dah beli nya...

    cuma curhat... ternyata cara di atas beneran bisa ^_^ terimakasih yah kak... cara kedua bener" jitu.. recomend dong samsung ON7 bagus gk sih ? soal nya udah ampun sama samsung J Prime Series... T_T awal bulan 2 mau beliin buat adik... baru tau Ternyata emang banyak yang ngeluh tentang samsung galaxy J 5 Prime :(

    BalasHapus
  13. maaci... sangat membantu... td udh kebingungan gmn cara ngidupin hp nya lg...

    BalasHapus
  14. Trimakasih hp sudah nyala lg
    Sgt membantu
    Blognya sgt bermanfaat
    Sehat selalu ya min

    BalasHapus
  15. Knp ya,HP bini gw pas d hidupin cuma stop d notif Samsung doank

    BalasHapus
  16. Makasih banyak mbak, artikel nya sangat membantu,,, untung hp nya belum dihantam palu.. hehehehehe

    BalasHapus
  17. Sumpah gue sempet panik dengan Hp samsung j5 prime gue . browsing dihp satunya sekali nemui artikel ini . Gue coba work. Terimakasih banyak, sangat membatu

    BalasHapus
  18. udah pilih menu yg kedua pas udah tekan cancel balik gitu lagi:( cuma muncul gambar cas mati muncul lagi gitu terus
    HP saya samsung j5

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya tidak tahu kronologi awal sampai handphone j5 Anda bermasalah. Jika masalah sekarang hanya karena muncul tanda baterai, kadang muncul kadang tidak sepertinya baterai handphone Anda hanya kurang daya saja. Coba di charge dulu.

      Hapus
  19. J5 prime saya tombol menu dan kembalinya error gmn cara mengatasinya..

    BalasHapus
  20. thanks bangat sob.
    sangat sangat membantu

    BalasHapus
  21. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel