Xiaomi MIUI 9; Atasi Continous Random, Sayangnya, bla bla bla Telah Berhenti | Tips Cara Mudah

Xiaomi MIUI 9; Atasi Continous Random, Sayangnya, bla bla bla Telah Berhenti

Smartphone Android Xiaomi saat ini menjadi pilihan smartphone yang digemari  bagi banyak orang. Karena dari sisi fiture dan performa smartphone Xiaomi terbilang sangat bagus. Apalagi jika Anda membeli smartphone Xiaomi dengan garansi distributor, tentu harga smartphone itu akan jauh lebih murah dibanding harga garansi resmi TAM. Terkecuali jika yang berlabel garansi resmi itu lagi ada promo, pasti ada bedanya.

Namun dari kesemua type smartphone Xiaomi, baik dari garansi distributor maupun garansi resmi TAM tentu saja tidak terlepas dari suatu masalah. Baik itu karena Pengguna yang belum tahu cara settings smartphone yang dia miliki, ataupun memang karena ada masalah dari softwear dan hardwear pada smartphone mereka. Tapi bukan berarti jika ada masalah terus smartphone ini dibilang jelek lhoo.
Bukan seperti itu. 
Tentu saja semua perusahaan pembuat smartphone dan semua developer aplikasi akan menyajikan karya mereka yang terbaik bagi konsumennya.
Lahh.. cukup basa-basinya.

Beberapa hari kemarin saya kedatangan Xiaomi Redmi 3s, tentu saja datang bersama pemiliknya.
Adapun Pemilik smartphone Xiaomi Redmi 3s itu mempunyai keluhkan atau masalah :
1. handphone Xiaomi Redmi 3s miliknya hang.
2. Kalau dihidupkan  hanya mentok di logo Android saja, terus-menerus tidak mau masuk ke menu awal Home Screen.
3. Kadang kala jika dipaksa tekan tombol power, handphone Xiaomi Redmi 3s saat booting lama banget. Stuck di logo Android saja, setelah itu bisa hidup masuk ke menu awal, namun selang berapa detik kemudian muncul pesan : Sayangnya Layanan Google Play telah berhenti, Sayangnya Peluncur System telah berhenti, Sayangnya Setelan telah berhenti, dan Sayangnya bla bla bla silih berganti, lalu reboot sendiri dan stuck mentok pada logo Android saja. Dalam kondisi ini touchscreen pada layar pada Xiaomi Redmi 3s tidak berfungsi. Ditekan-tekan, dipencet juga tidak bisa. Istilahnya seperti ga bisa di apa-apain. Walau kadang kala, bagian send report bug bisa diklik kadang juga tidak.

Saya tidak berasumsi kalau ini bootloop, karena kadang kala masih bisa masuk ke menu utama, meski berapa detik kemudian terus mati, reboot dan mentok di logo Android (proses booting).
Meski seharusnya masalah seperti bisa diselesaikan dengan melakukan hard reset atau bahkan dengan flashing Xiaomi Redmi 3s, tetapi saya tidak melakukan itu, sebab si pemilik handphone menginginkan jangan sampai data terhapus, dikarenakan ada data di penyimpanan handphone yang sangat penting.

Nah, cara mengatasi masalah pada Xiaomi Redmi 3s yang selalu muncul Unfortunately, the procces com.android.phone has stoped, unfortunately Google Play has stoped, dan lainnya seperti kasus diatas cukup mudah.
Caranya cukup reboot system melalui recovery mode pada Xiaomi redmi 3s.

Langkah-langkahnya :
1. Masuk ke menu recovery mode Xiaomi Redmi 3s. Dengan cara kombinasi tombol.
Tekan  dan tahan tombol Volume atas (+) dan tombol Volume bawah (-) bersamaan dengan tombol Power.
hard reset xiaomi
recovery mode miui 9
2. Lepas kombinasi tombol apabila sudah masuk menu recovery mode.
3. Gunakan tombol Volume untuk memindahkan pilihan menu. Dan gunakan tombol Power sebagai pilihan Enter.
4. Pilih saja Reboot System. lalu pilih Reboot now.
5. Jika berhasil dan sukses, handphone Redmi 3s akan reboot dan hidup normal kembali.
6. Kemudian silahkan cari menu keamanan dan lakukan "pembersih" / pembersih cache.
7. Selesai.

Note:
  1. Setelah Xiaomi redmi 3s kembali hidup normal saya dapati jika Redmi 3s ini menggunakan versi Android Marshmallow 6.01 dengan versi MIUI 9 Global 8.1.4 Beta. Dimana banyak dikatakan versi Miui 9 masih banyak bug, tetapi saya juga tidak pastinya karena saya tidak  mengikuti perkembangan rom ini.

  2. Apabila Anda juga sama mempunyai masalah sama seperti ini, yaitu Xiaomi Redmi 3s seperti bootloop. Tidak mau hidup normal, tidak mau masuk ke menu awal atau Home Screen. Jika hidup sering muncul " Sayangnya, peluncur system telah berhenti", " Sayangnya Layanan Google Play telah berhenti", dan selalu restar sendiri, tidak mau hidup. Sebaiknya Anda coba cara diatas dahulu, sebelum melakukan langkah hard reset maupun langkah flashing.

  3. Segera update rom atau update frimware apabila sudah tersedia, dimana versi terbaru diharapkan adanya perbaikan bug dari versi sebelumnya atau lebih baik dari yang sekarang kita gunakan.
Tambahan.
Munculnya terus menerus silih berganti pesan pop up Google Play telah berhenti, dan Sayang bla bla bla telah berhenti, ternyata tidak hanya terjadi pada handphone Redmi 3S saja, bahkan Redmi Note 4 Pro Snapdragon dengan MIUI 9 juga muncul pesan seperti itu. Atau mungkinkah juga terjadi pada kesemua varian Xiaomi dengan MIUI 9 ? Yang jelas saya tidak tahu pasti, karena Xiaomi yang saya pake masih stay di MIUI 8, karena dengan alasan tidak ada paket data buat update. Hehe.

Terima kasih sudah berkunjung dan semoga tips untuk mengatasi continous random unfortunately, bla bla bla .. has stoped pada handphone smartphone Xiaomi Miui 9 seperti ini dapat bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Xiaomi MIUI 9; Atasi Continous Random, Sayangnya, bla bla bla Telah Berhenti "

Post a Comment