Cara Unbrick Xiaomi Redmi 5A Mati Total | Tips Cara Mudah

Cara Unbrick Xiaomi Redmi 5A Mati Total

Smartphone Xiaomi​ Redmi 5a hadir dengan harga murah, kurang dari 1 juta rupiah. Hanya Rp 999.000,- saja jika ikut flash sale Xiaomi Redmi 5a di Lazada.
Test point Xiaomi Redmi 5a

Meski hadir dengan harga murah, Xiaomi Redmi 5A mempunyai desain yang bagus dan dapat bersaing dengan Android merk lainnya yang dibanderol harga diatasi 1,2 juta keatas.
Dengan slot dual sim 4G LTE, berikut slot memori eksternal sd card yang bisa ditambahkan tanpa mode hybrid seperti varian Redmi sebelumnya.

Meski terbilang handphone Xiaomi Redmi 5a masih terbilang baru, namun ada juga tak lepas dari suatu masalah. Dari yang namanya bootloop, mentok di logo brand-brand MI, aplikasi force closed menutup sendiri, atau malah mati total atau hardbrick karena kesalahan/kerusakan software.

Bicara mengenai Xiaomi Redmi 5a mati total atau hard brick.
Kadang memang suatu handphone setelah kehabisan baterai handphone Xiaomi Redmi 5a malah mati total, atau hanya muncul mentok di logo MI saja. Alias bootloop. Atau bisa saja Xiaomi Redmi 5a mati total karena kehabisan baterai pada saat proses upgrade system atau upgrade frimware.

Nah solusi  perbaikan handphone Xiaomi Redmi 5a mati total ,hardbrick dan bootloop mentok di logo Mi dari Tips Cara Mudah yutabella.com sebagai berikut.


  • Mati total karena sebelumnya kehabisan baterai. Solusinya dengan di charge kurang lebih setengah jam . Baru hidupkan dengan menekan tombol power agak lama, kurang lebih sekitar 24 detik. Maka handphone Xiaomi Redmi akan boot.
  • Masih blm hidup juga? Coba tekan tombol Volume Down (-) dan tombol Power secara bersamaan, sampai muncul fastboot mode. 
  • Jika handphone Xiaomi Redmi 5a hidup tapi mentok di fastboot mode dengan logo gambar kelinci sedang memperbaiki robot hijau, solusinya bisa Anda baca disini.
  • Jika setelah hidup Xiaomi Redmi 5a hanya mentok di logo MI saja dan sudah ditunggu lama lebih dari 15 menit sampai 1 jam handphone tetap mentok di logo MI, Anda bisa cabut dahulu socket kabel fleksibel baterai handphone. Dengan lebih dulu membuka casing belakang. Perhatian "membuka tutup mesin belakang berarti membuka segel garansi".
  • Jika semua langkah cara memperbaiki Xiaomi Redmi 5a Riva mati total diatas tidak ada berhasil, coba gunakan cara unbrick Xiaomi Redmi 5a Riva dengan test point. Lakukan langkah flashing Xiaomi Redmi 5a dengan test point sebelum memvonis handphone rusak karena permasalahan hardwear.
Demikian cara unbrick memperbaiki Xiaomi Redmi 5a Riva yang mati total.

Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Unbrick Xiaomi Redmi 5A Mati Total"

Post a Comment