Cara Aman Menghubungkan Handphone Android Ke Speaker Aktif Tanpa Resiko IC Audio Handphone Jebol | Tips Cara Mudah

Cara Aman Menghubungkan Handphone Android Ke Speaker Aktif Tanpa Resiko IC Audio Handphone Jebol

Setelah sebelumnya membahas tentang bahaya menghubungkan handphone Android ke speaker aktif untuk mendengarkan musik. Dan juga sebelumnya sudah membahas penyebab suara audio handphone Android tiba-tiba hilang tidak keluar suara di speaker gara-gara sebelumnya handphone Android dihubungkan ke speaker aktif.

Kali ini kita akan membahas tentang bagaimana solusi aman menghubungkan handphone Android ke speaker aktif tanpa takut resiko IC audio handphone jebol.
Yang mana jika IC audio mati gara-gara handphone di colokan ke speaker aktif, maka suara speaker tidak ada, baik itu sudah dicoba set melalui setelan handphone pun kita tidak dapat mendengarkan suara baik itu saat memutar sebuah video musik baik melalui headset ataupun speaker phone.

Sebagai solusi cara menyambungkan handphone Android ke speaker aktif untuk mendengarkan musik atau lagu, kita gunakan USB Bluetooth Audio Reciever sebagai solusi termurah.
USB Bluetooth Audio Reciever dapat Anda pergunakan sebagai alat tambahan jika speaker aktif atau perangkat audio stereo Anda belum ada koneksi bluetooth nya.

Bahaya handphone dicolok Android ke speaker aktif
USB Bluetooth Audio Reciever

Dengan USB Bluetooth Audio Reciever tentu saja tanpa perlu lagi menggunakan kabel audio yang dicolokkan ke lubang headset.
Dan tentu lebih aman dibanding dengan menggunakan kabel audio stereo ct 3.5 mm.

Untuk penggunaan USB Audio Reciever nantinya kita tinggal pairing bluethoot smartphone Android dengan USB Bluetooth Audio Reciever. Dan output audio stereo dari USB Bluetooth Audio Reciever tinggal disambungkan ke Jack RCA input audio AUX  IN pada speaker aktif.

Untuk mengaktifkan atau menghidupkan USB Bluetooth Audio Reciever, kita bisa gunakan charger handphone atau bisa dihubungkan dengan port USB pada speaker aktif jika ada, sebagai Power supply USB Bluetooth Audio Reciever.
Karena dalam paket pembelian UBS Bluetooth Audio Reciever tanpa Charger Power.

Kelebihan jika kita menggunakan USB Bluetooth Audio Reciever, maka kita melakukan aktivitas lain, baik itu mau buka Facebook atau buka aplikasi yang lain tanpa terganggu kabel.
Dengan menggunakan koneksi wireless bluetooth, maka jangkauan jarak antara handphone dan USB Bluetooth Audio Reciever sekitar 3 - 10 atau lebih tergantung seberapa kuat sinyal Bluetooth handphone Android dan kondisi ruangan Anda. Karena tiap-tiap devices berbeda.

USB Bluetooth Audio Reciever sekarang ada 2 versi, yaitu USB Bluetooth Audio Reciever dengan MIC (microphone) atau tanpa microphone untuk model lama.
USB Bluetooth Audio Reciever bisa Anda beli dan dapatkan dengan harga murah kurang dari 30.000 rupiah jika Anda membeli di toko online.

Atau gunakan speaker aktif yang sudah support bluetooth audio reciever.
Sebab rata-rata perangkat speaker aktif audio stereo terbaru sekarang sudah support dengan Bluetooth Audio Reciever. Yang dapat terkoneksi dengan Android maupun iOS.

Atau jika Anda ingin mengganti speaker aktif model lama dengan speaker aktif model baru sekarang, speaker aktif dengan koneksi Bluetooth dapat menjadi pertimbangan dalam memilih speaker aktif terbaik seperti​ yang Anda inginkan.

Selamat mencoba.
Semoga dengan tips ini kita aman dan nyaman mendengarkan suara musik di Android dengan speaker aktif dapat bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Aman Menghubungkan Handphone Android Ke Speaker Aktif Tanpa Resiko IC Audio Handphone Jebol"

Post a Comment