Kartu Tri Kuota Masih Banyak Tidak Bisa Konek ke Internet Padahal Hari-Hari Kemarin Masih Normal

Pemblokiran masal bertahap pada semua kartu SIM seluruh operator seluler sekarang dimulai dan ramai lagi.
Begitu juga dengan kartu prabayar 3 (Tri).

Meskipun kartu SIM tidak dinonaktifkan sepenuhnya seperti kartu SIM yang sudah melewati masa aktif. Kartu SIM 3 yang sudah diblokir tetap bisa digunakan untuk cek nomer di *123#, cek kuota data atau masih bisa login di Bima+ untuk cek kuota.
Hanya saja kartu 3 tidak dapat digunakan untuk panggilan keluar atau menerima panggilan masuk dan juga akses internet meski sinyal full 4G LTE atau paket kuota internet masih ada dan masih banyak. Baik itu untuk kirim di WA, browsing ataupun buka Facebook​ dan aplikasi yang butuh akses internet untuk menjalankannya.

Seperti juga yang saya alami, hampir seminggu ini kartu SIM 3 (Tri) tidak bisa internetan meski minggu-minggu kemarin baru isi paket kuota internet dan kuota data masih banyak namun sekarang tidak bisa di pakai buat internet.

Awal mula saya berpikir kartu 3 yang tidak dapat digunakan untuk akses internet akibat memang karena masalah gangguan sinyal, berhubung di wilayah saya tinggal lebih dari 3 hari cuaca tak baik dan turun hujan. Karena kita tahukan bahwa kartu SIM 3 (Tri) jika ada mendung dan hujan turun, sinyal pun ikut naik-turun, apalagi sinyal 4G ..Hemmm bisa ngilang entah kemana.
Namun kadang memang kartu 3 masih bisa untuk akses internet walau kadang cuma 5 menit atau kadang tidak sampai 30 menit meski sinyal 4G full. Selebihnya tidak bisa untuk akses internet lagi.

APN pun sudah saya cek, dan disesuaikan dengan settings dari kartu 3. Dan saya kira, masalah kartu 3 tidak bisa buat internet bukan karena masalah setting akses point.

Perijinan aplikasi pun sudah saya cek, dan nyatanya tidak ada aplikasi yang dibatasi penggunaan data internetnya.

Dan satu hal lagi.
Masalah kartu 3 tidak bisa dipakai buat akses internet ini bukan karena kehabisan kuota data. Sebab jika kuota data kartu 3 habis, pasti akan didirect atau langsung terbuka halaman " upps. Kuota internet Anda telah habis. Silahkan isi ulang paket Anda."


Singkat cerita, setelah tidak betah dengan layanan internet yang tidak bisa diakses melalui kartu 3 padahal hari-hari sebelumnya tidak ada masalah meski cuaca sudah kembali bagus lagi serta sinyal 4G juga sudah stabil.
Saya coba buka aplikasi Bima+ dari Tri Indonesia.
Pada aplikasi tersebut terdapat pesan kecil "Lengkapi data".

Kartu tri 3 diblokir
Bima+

Hemmm saya berfikir ..ehhmm ternyata ini penyebab akhir-akhir ini internet Tri (3) tidak bisa dipakai, jangan-jangan nomor kartu SIM 3 (Tri) sudah diblokir.


Setelah saya coba registrasi ulang data ke 4444 dari kartu 3, ternyata benar, internet saya normal kembali dan dapat digunakan seperti biasa.

Dan nantinya setelah sukses registrasi ulang, pada "lengkapi data" di aplikasi Bima+ tadi akan berubah menjadi nama sesuai KTP yang terdaftar / sesuai nama ID KTP Anda.

Walaupun dalam beberapa hari sebelumnya sudah ada tanda-tanda kartu mau atau sudah diblokir, seperti sering mendapat SMS dari 234 tentang perihal registrasi ulang kartu SIM.
Namun sms dari 234 ini tetap saya abaikan, soalnya saya juga pengen tahu, benar tidaknya nomor telepon saya apakah juga benar dapat giliran kena blokir kominfo.

Nah jika Anda akhir-akhir ini juga mengalami kartu 3 tidak bisa dipakai internetan, sebaiknya coba registrasi ulang dahulu, siapa tahu memang kartu 3 Anda juga sudah diblokir.



Belum ada Komentar untuk "Kartu Tri Kuota Masih Banyak Tidak Bisa Konek ke Internet Padahal Hari-Hari Kemarin Masih Normal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel