Meizu m6 Handphone Murah Fingerprint Pesaing Xiaomi Redmi 5A

Menyambut hari lebaran. Handphone murah terbaru fitur melimpah sudah diluncurkan pada awal pertengahan tahun 2018 ini.

Meizu m6 handphone murah 2018 Octa cores spek mumpuni
Meizu m6 fingerprint ram2/16
Setelah sebelumnya handphone Xiaomi Redmi 5A sudah diluncurkan terlebih dahulu dengan harga super murah Rp 999.000,- pada flash sale di Lazada.
Kini hadir dan diluncurkan juga handphone murah dengan sensor fingerprint yaitu Meizu m6.

Jika Xiomi Redmi 5A dahulu disebut sebagai smartphone Android perusak harga pasar. Mungkin Meizu m6 akan lebih membuat morat-marit harga pasar smartphone, karena spesifikasi lebih unggul dari pada Xiaomi Redmi 5A. Dan mungkin kedepannya akan lebih memaksa lagi vendor raksasa seperti Samsung untuk lebih menurunkan lagi harga produknya.

Meizu m6 hadir sebagai pesaing Xiaomi Redmi 5A dengan harga kurang dari sejuta yaitu Rp.999.000,- jika mengikuti flash sale di JD.ID. Yang dikabarkan tanggal 2 Mei 2018 kemarin, Meizu m6 telah terjual sebanyak 15.000 unit hanya dalam waktu 30 menit.
Harga yang sama saat kedua handphone ini diluncurkan pada acara flash sale.

Yang menarik dan menjadi kelebihan pada handphone Meizu m6 dibanding Xiaomi Redmi 5A adalah sebagai berikut.

Dari segi layar.
Sama-sama mengusung layar jenis IPS HD, Meizu m6 layar LCD lebih unggul yaitu sedikit lebih lebar dari pada Xiaomi Redmi 5A, yaitu 5,2 inch. Sedangkan Xiaomi Redmi 5A hanya 5 inch saja.

Dari segi kamera.
Meizu m6 disematkan kamera belakang 13 MP dan kamera depan 8 MP untuk foto Selfi. Sedangkan Xiaomi Redmi 5A dibekali kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP.

Dari segi sensor.
Meizu m6 sudah tersedia sensor fingerprint dan face unlock, berikut sensor gyroscope. Sensor gyroscope pada Meizu m6 sangat penting dan berguna sekali bagi pengguna yang suka menikmati konten video VR 360° dan games Virtual Reality (VR).
Sedangkan pada handphone Xiaomi Redmi 5A sangat minim sensor. Xiaomi Redmi 5A tidak terdapat sensor fingerprint, face unlock maupun tidak ada sensor gyroscope.
Namun pada Xiaomi Redmi 5A tersedia sensor IR infrared yang berguna seperti untuk remote control.

Dari segi performa.
Sama-sama mengusung penyimpanan internal sebesar 16 GB dan memory RAM 2 GB.
Namun Meizu m6 lebih unggul yaitu menggunakan prosesor 8 core (1.5  Ghz ×4 dan 1.1 Ghz ×4) Mediatek MT6750 Helio P10 yang sangat bertenaga dibanding Xiaomi Redmi 5A menggunakan prosesor quad core 1.4 ghz Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425.
Namun ada yang bilang Qualcomm Snapdragon lebih irit baterai, handphone lebih adem tak cepat panas dibanding Mediatek bawaan Meizu m6.

Dari segi baterai.
Baterai Meizu m6 juga lebih unggul, lebih besar dikit dibanding Xiaomi Redmi 5A. Baterai Meizu m6 3070 mah dan Xiaomi Redmi 5A dengan 3000 mah. Memang untuk prosesor Qualcomm Snapdragon dikenal dengan prosesor yang hemat baterai dibanding Mediatek MTK yang boros baterai, namun kembali tergantung penggunaan, ada masanya saat baterai dari kedua handphone ini akan drop dan tak bertahan lama seperti waktu kondisi baru atau tergantung penggunaan.

Handphone Meizu m6 dijual dengan harga normal Rp 1.199.000,- di JD.ID. Sedangkan Xiaomi Redmi 5A yang kemarin harga terus naik sekarang dijual sekitar 1,2 jutaan. Kedua handphone ini mempunyai kisaran harga yang sama.

Tips dan kesimpulan antara Meizu m6 dibandingkan dengan Xiaomi Redmi 5A.

  1. Jika Anda memilih fitur dan sensor yang tersedia, berikut kamera silahkan pilih Meizu m6.
  2. Jika Anda memilih dari segi daya tahan baterai silahkan pilih Meizu m6 karena daya baterai lebih unggul dari segi spesifikasi. Namun dari sisi penggunaan, para pengguna biasanya lebih mengunggulkan Qualcomm Snapdragon dari sisi hemat daya baterainya.
  3. Jika Anda  menginginkan handphone 2 SIM card aktif bersamaan dan tambahan memori eksternal, silahkan pilih Xiaomi Redmi 5A sebagai pilihan terbaik. Karena smartphone Meizu m6 hadir dengan slot hybrid yaitu 2 SIM aktif bersamaan atau pilih 1 SIM aktif dengan memori eksternal terpasang pada slot SIM kedua. Namun jika Anda membeli handphone Xiaomi Redmi 5A dengan garansi distributor (bukan garansi TAM), Anda bisa saja hanya mendapatkan versi Xiaomi Redmi 5A Hybrid tanpa slot memory external. Yaitu hanya tersedia dua slot (SIM 1 + SIM 2/Memory card). Bukan 3 slot dengan kartu memori SD Card seperti Redmi 5A garansi TAM.
  4. Jika Anda menginginkan kegunaan smartphone Android juga sebagai remote control TV, AC ,DVD player dan perangkat audio stereo. Anda bisa pilih Xiaomi Redmi 5A.
  5. Saat ini untuk handphone dengan prosesor Octa cores, RAM 2 GB, internal penyimpanan 16 GB, dengan sensor gyroscope, ada sensor sidik jari, face unlock, harga murah kurang dari 1,2 juta rupiah, memang pilihan terbaiknya adalah Meizu m6.


Tidak perlu mendewakan  dan melebih-lebihkan suatu produk handphone, semua tergantung selera masing-masing untuk memilih.
Karena pada waktunya  kedua handphone ini akan rusak atau bermasalah yang kemudian akan dibongkar dan diperetelin oleh orang-orang seperti saya ini.
Dan kesemuanya akan ditinggalkan oleh developer dan tidak akan dapat pembaharuan system software seperti yang Anda inginkan. Karena saat vendor dari kedua handphone tersebut sudah mengeluarkan produk baru, mereka akan menganggap produk lamanya sudah jadul dan sudah waktunya pengguna untuk mengganti dengan produk terbarunya.

Belum ada Komentar untuk "Meizu m6 Handphone Murah Fingerprint Pesaing Xiaomi Redmi 5A"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel