Cara Bypass Google Account Xiaomi Redmi 5A Disable OEM Unlock Grey out

Setelah sebelumnya saya juga membahas tentang cara mengatasi handphone Android yang terkunci karena lupa alamat email atau akun Google sebelumnya. Yaitu cara bypass akun Google di Samsung, Asus, Lenovo, Andromax, dan LG. Kali ini saya juga akan membahas tentang cara bypass akun Google di Xiaomi Redmi 5a.

Sebenarnya sudah banyak juga yang membahas cara mengatasi handphone Xiaomi terkunci yang meminta akun Google yang sebelumnya disinkronkan pada perangkat ini. Dimana HP Xiaomi akan meminta akun Google yang disinkronkan sebelumnya setelah melakukan reset data pabrik, baik melalui setelan handphone maupun dari menu recovery mode.

Sebenarnya kunci dari cara melewati akun Google yang sebelumnya disinkronkan pada perangkat ini (handphone Xiaomi) adalah kita harus dapat masuk ke menu setelan handphone dan mengaktifkan Mode Pengembang untuk mengaktifkan oem unlocking dan mengaktifkan USB debugging.
Cara ini sebenarnya sudah banyak bertebaran di Google maupun youtube.

Tetapi kadang kita punya kasus tersendiri.
Contoh gagal saat bypass akun Google Xiaomi Redmi 5a seperti ini.
  1. Dimana pada saat mencoba langkah bypass akun Google Xiaomi tidak tersedia tombol atau menu "Bagikan" pada bug "www.youtube.com" di menu SMS.
  2. Atau juga kita tidak dapat mengaktifkan "oem unlocking" karena saat bypass frp account Google Xiaomi menu oem unlocking "grey out" atau abu-abu sehingga tidak dapat di "klik" atau diaktifkan.
  3. Saat mencoba menjalankan aplikasi Bypass FRP 2018 muncul keterangan aplikasi terhenti atau force close. Padahal sudah menginstal aplikasi Google Account Manager sesuai versi Android yang dipakai ( Android 7 Nougat ).
  4. Sudah coba menggunakan aplikasi Quick Shortcut juga gagal. Meski dapat masuk ke menu setelan, namun tetap saja, oem unlocking masih saja Grey out tidak bisa di klik.
  5. Alhasil meski kita bisa saja melakukan hapus data ke setelan pabrik melalui menu setelan handphone pun, tetap saja, setelah hanphone xiaomi hidup kembali akan tetap terkunci akun Google dan meminta akun Google sebelumnya.
Menu Oem Unlocking (Buka kunci Oem) menjadi grey out pada bypass akun Google Xiaomi dan berubah menjadi nonaktif terjadi karena  handphone sudah dalam kondisi unlocked Bootloader ( Bootloader sudah terbuka). Atau Mi Unlock status sudah "Unlocked" / kunci terbuka. Sehingga sistem Android akan memproteksi setelah dilakukan hard reset atau reset data pabrik.

note:
Penulis dan admin blog ini sudah mencoba langkah bypass akun Google Xiaomi Redmi 5a dalam kondisi unlock bootloader "oem unlocking disabled nonaktif grey out" dan berhasil.
Segala macam kerusakan karena proses gagal menjadi tanggung jawab sendiri. Bukan tanggung jawab Admin dan Penulis blog ini.

Bypass Google account Xiaomi Redmi 5A Miui 9.6


Cara Bypass Akun Google Xiaomi Redmi 5a Unlocked Bootloader Oem Unlock Grey Out.

1. Cara Bypass akun Google Xiaomi tanpa PC.
Disini saya tidak menjelaskan secara detail langkah langkahnya. Sebab saya anggap kalian pasti sudah paham sebelumnya tentang cara bypass Gmail di hp Xiaomi Redmi 5A. Karena pastinya kalian sudah melihat tutor di youtube atau dari web lain, sampai akhirnya kalian nyerah dan akhirnya nyasar kesini. Yupp langkah-langkahnya yaitu :
  • Tetap gunakan Bug SMS "www.youtube.com" ke sembarang nomor dengan Kartu SIM aktif maupun non aktif.
  • Masuk ke Youtube dan pilih "Peryaratan dan kebijakan Privasi".
  • Pilih Browser bawaan atau Google Chrome, teserah sama saja.
  • Untuk masuk ke web ini dari handphone Redmi 5A, silahkan ketik dengan kunci pencarian  Google " yutabella cara bypass akun Google redmi 5A". Untuk mendapatkan aplikasi QuickShortcut Maker dan " Google Account Manager 7" atau Android Nougat sesuai versi Android yang dipakai.
  • Instal aplikasi Google Account Manager. Jangan lupa aktifkan "sumber yang tidak diketahui".
  • Kemudian instal aplikasi Quick Shortcut Maker, lalu buka atau luncurkan apklikasi tersebut.
  • Cari aplikasi Google account manager atau Pengelola akun Google. Pilih dan akan terbuka rincian aplikasinya.
  • Cari dan pilih "Type Email and Password" pada Google Account Manager. Pilih salah satu (yang bawah biasanya).
  • Langsung pilih "Try".
  • Jika benar pilihanmu akan terbuka tampilan "Re-type password" atau disuruh memasukan kata sandi Google.
  • Pilih saja atau tap ikon "titik 3" dikanan atas, maka akan muncul pop up " Browser sign-in". Pilih itu.
  • Kemudian masukan akun Gmail atau sign-in menggunakan akun Google lama yang kamu punya atau bisa buat baru.
  • Langsung reboot handphonemu dengan menggunakan tombol power.
  • Setelah hidup, lakukan setup wizard seperti layaknya membeli handphone baru.
  • Apabila bypass akun Gmail Redmi 5A berhasil, pada langkah setup wizard akan muncul keterangan, akun Google telah ditambahkan. Jika gagal maka hp Redmi 5A masih saja akan mentok terkunci akun Google sebelumnya. Silahkan gunakan cara kedua di artikel bawah ini.
  • Lanjut jika kamu berhasil dan dapat masuk ke menu Home Miui Xiaomi, berarti selamat Bypass akun Google pada Miui 9 berhasil.
  • Selesai.
  • O iya, kamu juga bisa menghapus akun Google yang sebelumnya kamu tambahkan tadi, karena mungkin hp Redmi 5A ini merupakan hp pelanggan atau hp servisan. Dan jangan lupa untuk mengaktifkan OEM Unlocking dan USB Debugging pada menu setelan pengembang sebelum menghapus akun Google yang barusan kamu tambahkan tadi.
  • Done.


2. Cara Bypass akun Google Xiaomi dengan PC atau laptop.
Gagal dengan cara bypass akun google Xiaomi redmi 5A tanpa PC diatas?
Atau sudah mencoba berbagai tutor namun tetap saja, setelah hp di hidupkan ulang masih saja terkunci akun gmail sebelumnya. Silahkan coba bypass akun Google melalui Downgrade versi Miui.
Untuk firmware saya juga menggunakan firmware Xiaomi Redmi 5a Riva Miui V9.1.4.0 Global stable bahasa Indonesia juga. Dengan cara downgrade melalui fastboot mode ke versi Miui V9.1.4.0, saya sukses bypass akun Google Xiaomi Redmi 5a Miui 9.5.10 dan dari Miui 9.6 terbaru.
Untuk cara flashing dan downgrade versi Miui Xiaomi Redmi 5a Riva bisa ikuti cara berikut ini.

Mungkin cara melewati akun Google Xiaomi Redmi 5a ini juga berguna bagi semua HP Xiaomi Miui 9 Nougat 7 yang lain.

Nah, semoga cara mengatasi Xiaomi Redmi 5a yang terkunci akun Google atau terkunci akun Gmailnya dapat teratasi. Atau dalam bahasa kerennya, how to bypass Google Account Xiaomi Redmi 5A OEM unlock grey out.

Selamat mencoba.

2 Komentar untuk "Cara Bypass Google Account Xiaomi Redmi 5A Disable OEM Unlock Grey out"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel