Membuat Suara Audio Musik Di Android Semakin Menggelegar

Suka mendengarkan musik dengan handphone di Android tapi merasa suara yang dihasilkan tidak maksimal?
Atau Anda hobi mendengarkan musik dari handphone dengan dihubungkan ke speaker aktif namun suara/audio yang keluarkan kurang mantap?
Sudah coba dengan headset pun, audio dari handphone Anda kurang menggelegar? 


Atau mungkin Anda pernah merasa kepingin mengganti speaker aktif atau tape compo jadul Anda dengan yang baru karena suaranya kurang nendang, bass kurang mantap, dan Trebel kurang jernih saat digunakan untuk mendengarkan musik dari handphone.

Yup.. kualitas audio dari sebuah handphone merupakan hal yang sangat penting bagi orang yang hobi mendengarkan musik. Yang sudah tentu kualitas audio dari tiap merk dan type handphone tentu akan berbeda-beda. Kualitas audio bagus tidaknya dari handphone Android dapat dipengaruhi dari musik player dan plugin audio yang digunakan serta dapat juga dipengaruhi dari segi hardwear.
Walaupun pada dasarnya, bagus tidaknya suatu audio musik tergantung dari kualitas speakernya sendiri.
Bagi handphone Android yang sudah menggunakan Dolby Atmos atau DSP manager serta audio enchange, mungkin Anda tak lagi perlu lagi menggunakan cara ini. Namun bagi handphone yang belum tersedia, bisa coba cara ini.

Nah untuk memaksimalkan kualitas suara di headset maupun speaker aktif saat mendengarkan musik di Android, Anda bisa gunakan aplikasi Jet Audio Plus.

Musik player terbaik dengan sound effect di Android
pixabay.com


Dimana Jet Audio Plus merupakan aplikasi musik player terbaik dan terlengkap dari sisi pengaturan sound effect .

  1. Graphic Equalizer sampai 20 bands (versi premium).
  2. Tersedia sounds effect, seperti eXtra-wide, reverb, eXtra-bass, eXtra-Treble.
  3. Extra Sorround sound yang bisa Anda atur. Dari mode Room, Hall, Stage yang seakan kamu mendengar langsung suara konser live  dengan ciri khas suara yang rada kasar. Atau mungkin saat kita menonton tv ada jeda iklan Shopee - BLAKPINK terdengar suara dari tv stereo terasa musiknya wide (sorround) memenuhi dalam ruangan / sekitar. Dengan mengatur effcet wide dan mode Hall, akan membuat seolah kita mendengarkan musik konser dalam suatu gedung besar.
  4. Tersedia BONGIOVI DPS untuk memilih type virtual headset dan virtual speaker sesuai keinginan kamu. Jadinya seolah-olah kita bisa serasa mempunyai atau menggunakan speaker atau headset mahal seperti JBL, JVC, Audio Technica, Bose, Sennheiser, Sony dan masih banyak lainnya.
  5. Dan masih banyak lagi fungsi yang bisa disetting termasuk merubah output audio handphone yang tadinya stereo menjadi mono (mix mono). Ini berguna bagi yang mempunyai perangkat USB Bluetooth Audio Reciever Mono. Yang mana ketika mendengarkan sebuah lagi stereo dengan suara musik dan vokal terpisah R L, hanya terdengar suara musik saja dan tidak ada suara vokal penyanyinya.
Silahkan bereksperimen dengan setting audio sendiri sesuai keinginan yang akan membuat seolah-olah Anda mempunyai perangkat audio stereo soundsystem yang baru.
Jika sebelumnya Anda saat mendengarkan musik di handphone Android yang disambungkan ke speaker aktif tapi suara vokal penyanyinya terlalu kencang sehingga seolah suara musik jadi cempreng. Aplikasi musik player Jet Audio Plus memungkinkan Anda dapat mengatur dan menurunkan/mengecilkan suara vokal penyanyi sehingga seolah Anda mempunyai perangkat audio stereo soundsystem yang mahal.

Atau mungkin Anda kurang suka dengan aplikasi diatas karena terlalu ribet settingnya dan hasilnya malah suara jadi cliping karena setting kurang pass.
Anda bisa mencoba aplikasi ADSP Music Player.
Aplikasi player music top di Android ini paling mantab dan cocok bagi Anda yang menginginkan suara musik bass menggelegar dan terdengar lembut di telinga.
Suaranya bass pun sanggup geterin dada. Kayak sound system ribuan watt RMS. (haha..ngacoo..)
Tetapi memang aplikasi music player di Android ini dapat membuat suara audio yang keluar dari headset serasa 2x lebih kencang dibanding aplikasi pemutar music lainnya.
Jadi sebaiknya hati-hati menggunakannya, bisa bikin telinga sakit.

Untuk mendengarkan musik handphone Android di speaker aktif, sebaiknya gunakan koneksi bluetooth. Terlalu rawan dan beresiko jika menghubungkan langsung handphone Android ke speaker aktif dengan kabel ct stereo. Apalagi jika speaker aktif yang Anda punya merupakan speaker aktif rakitan tentu akan sangat rawan sekali menghubungkan handphone ke speaker aktif melalui kabel headset langsung.

Lihat :
Cara aman menghubungkan handphone Android ke speaker aktif.

Sekian Tips Cara Mudah mendengarkan musik di Android mu semakin mantab dengan bass kencang super lembut dari www.yutabella.com.


Belum ada Komentar untuk "Membuat Suara Audio Musik Di Android Semakin Menggelegar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel