Cara Hard Reset Vivo Y91, Y93, Y95, V9, V11

Yutabella.com - Hard reset di handphone Vivo Android  sering dilakukan oleh pengguna untuk

  1. Memperbaiki handphone VIVO yang bootloop.
  2. Memperbaiki hp VIVO sering muncul aplikasi terhenti.
  3. Mengatasi handphone Vivo rusak tidak mau hidup, hanya mentok di logo VIVO Android saja.
  4. Memperbaiki aplikasi kamera yang terhenti atau menutup sendiri pada hp Vivo, setelah dicoba dihidupkan ulang ataupun setelah mencoba mengembalikan setelan awal (termasuk menghapus data aplikasi kamera) tidak berhasil.
  5. Menghapus data dan di internal VIVO untuk menghapus seluruh akun terkait aplikasi dan menghapus data file di internal memori karena handphone mau dijual atau berikan ke orang lain.

Vivo Y91 Y93 Y95 V11 lupa pola password kunci layar


Ada 2 cara yang biasa digunakan untuk melakukan hard reset pada handphone VIVO.

Cara pertama bisa dengan menggunakan menu reset data pabrik melalui menu Setelan / Pengaturan handphone.
Buka menu Pengaturan > Pengaturan lainnya > Buat cadangkan dan atur ulang > Hapus semua data > cek Format penyimpanan telepon > Bersihkan sekarang > input pin atau password pola kunci layar untuk konfirmasi hard reset data pabrik Vivo.

Cara kedua adalah dengan hard reset Vivo melalui menu Recovery Mode.

Langkah-langkahnya :

  1. Matikan handphone Vivo.
  2. Masuk ke menu Fastboot Mode Vivo, dengan cara menekan dan tombol Volume Up bersamaan dengan tombol Power beberapa detik hingga muncul menu Fastboot Mode. Kemudian lepas kedua tombol.
  3. Pilih Recovery Mode. Gunakan tombol volume untuk scroll dan tombol Power untuk konfirmasi pilihan. Maka akan masuk ke menu Recovery Mode Vivo.
    Reset data pabrik Vivo Y91 Y93 Y95 V11 Pro bootloop
  4. Kemudian dalam menu Recovery Mode pilih wipe data.
  5. Input / masukan pin kunci layar atau pola kunci layar saat Wipe data di menu Recovery Mode Vivo jika muncul  permintaan konfirmasi pola kunci layar.
  6. Selesai wipe data, sekarang pilih Wipe Cache Partition.
  7. Kemudian pilih Reboot system.
  8. Tunggu, handphone akan boot sendiri.
  9. Selesai.
Namun jika kamu ingin melakukan hard reset hp Vivo untuk menghapus kunci layar yang lupa, maka pada saat melakukan wipe data di recovery mode Vivo akan tetap diminta password pola kunci layar. Maka coba masukan pin atau pola asal sebanyak 5x, dan pilih lupa kata sandi. Masukkan jawaban pertanyaan keamanan untuk mengembalikan kata sandi.

Jika kamu juga lupa akun Google atau lupa akun Gmail pada handphone Vivo sehingga tidak bisa membuka pin kunci layar di menu Recovery Mode Vivo. Alangkah sebaiknya bawa handphone Vivo tersebut ke service senter VIVO terdekat.
Persyaratan klaim perbaikan lupa password kunci layar Vivo antara lain harus bawa buku garansi Vivo dan bukti Nota pembelian / invoice pembelian untuk yang sebelumnya beli online.

Atau jika ingin mencoba memperbaiki handphone Vivo lupa password kunci layar untuk Vivo dengan chipset CPU Mediatek silahkan gunakan :
Cara mengatasi Vivo Y91 2019 Mediatek MTK lupa password kunci layar. Metode ini membutuhkan PC / Laptop.

Cara hard reset Vivo ini juga berguna untuk Vivo Y83, Y91, Y93, Y95, V9, V11, V11 Pro.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel