Tempat Wisata Bukit Germanggis Di Cilongok Purwokerto

Tempat wisata baru di Purwokerto, yaitu Taman Germanggis.

Bagi anak-anak muda yang tinggal di Purwokerto atau sekitar Banyumas tentu sudah tahu pasti dimana itu lokasi objek wisata Germanggis.

tempat camping di Purwokerto

Tempat wisata di Purwokerto ini menawarkan konsep tempat wisata alam pegunungan di Cipendok, Purwokerto, Banyumas.
Pengunjung dapat menikmati pemandangan yang luas serta dapat melihat kota Purwokerto dari puncak Germanggis.
Dikala pagi hari, jika beruntung dengan cuaca yang baik, pengunjung juga dapat melihat awan putih yang menutupi bawah bukit, yang seolah serasa berdiri diatas awan.

Dan tak hanya menyajikan konsep wisata alamnya, objek wisata Germanggis juga menyediakan spot foto menarik dengan berbagai latar ornamen yang cocok buat Instagramable.

cag germanggis
( image by : ig @julianaazz_ )
puncak germanggis
spot foto favorit di Germanggis

Lokasi Wisata Germanggis.

Tempat wisata Germanggis berada di
Jl. Curug Cipendok, Dusun 4 Karangnangka, Depok, Karangtengah, Cilongok, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.
Atau pengunjung dapat menelusuri dari Google Maps di https://goo.gl/maps/Nqxw9ucRCfz

Lokasi wisata yang tepat di pinggir jalan raya Cipendok, mempermudahkan​ akses menuju lokasi wisata Germanggis. Pengunjung dapat menggunakan motor atau mobil yang dapat langsung di parkir di area parkir yang disediakan.

Dengan akses ke lokasi yang mudah, tempat wisata ini juga cocok dikunjungi oleh para pemudik yang mungkin ingin pulang ke daerah Cilacap, Kebumen, Purworejo, atau ke Yogyakarta melalui jalur selatan. Karena tempat wisata Germanggis berlokasi hanya beberapa menit dari jalur utama Ajibarang.

Fasilitas Yang Tersedia.

Selain menyajikan konsep wisata alam pegunungan serta tempat spot foto, pengunjung juga dapat berkemah di lokasi wisata Germanggis. Karena wisata Germanggis juga merupakan CAG ( Camp Area Germanggis ), yaitu menyediakan tempat bagi pengunjung yang ingin berkemah sambil menikmati pemandangan lampu-lampu kota Purwokerto dari puncak bukit di Germanggis.
Untuk pengunjung yang tak membawa tenda sendiri dapat juga menyewa tenda yang disediakan pengelola wisata. Dengan biasa sewa tenda sekitar  * Rp 50.000,- untuk max 4 orang per tenda.
Untuk menjaga keamanan, disediakan juga tempat parkir tersendiri khusus motor bagi pengunjung yang melakukan camping disini.

Masih dalam proses pengembangan, tempat wisata Germanggis juga terdapat kolam renang,  taman bunga ,dan area bermain anak-anak. Karena wisata ini kedepannya  akan menjadi tempat wisata keluarga yang ramah bagi anak-anak.

Tempat makan atau warung makan sudah tersedia, meski masih terbatas hanya gorengan dan mie instan. Tetapi bagi saya itu juga sudah cukup, karena tentunya para wisatawan atau pengunjung wisata alam rata-rata lebih suka minum kopi atau teh hangat sembari menikmati pemandangan lembah dari atas gunung.

Jam Buka Wisata Germanggis

Dengan juga  mengusung konsep area berkemah, maka lokasi wisata Germanggis dibuka selama 24 jam.
Jadi para pengunjung bebas mau datang jam berapa pun di lokasi wisata Germanggis.
Ada juga banyak pengunjung lebih suka data pagi-pagi subuh, untuk melihat matahari terbit di Germanggis. Dan mungkin jika beruntung cuaca baik, akan dapat melihat awan putih yang menutupi bawah kaki Gunung Slamet ini.

Tiket masuk lokasi wisata Germanggis : Rp.5000,- per orang.
Biaya parkir motor : Rp. 2000,-
Biaya parkir mobil : Rp. 5000,-


Konektivitas

(Kaya mau ngomongin spek dari smartphone saja.. haha..)

Meskipun lokasi wisata Germanggis berada di atas pegunungan dan jauh dari perkotaan, akan tetapi sinyal seluler dengan akses jaringan internet 4G sangat baik diterima dari tempat wisata ini.
Tentu saja ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri dari wisata Germanggis.
Dengan area wisata yang tetap tercover data seluler, menjadikan para pengunjung lebih mudah untuk langsung membagikan hasil foto dan video mereka ke jejaring sosial media seperti Facebook atau Instagram.
Atau mungkin saja karena dari segi akses jaringan internet yang baik disini, menjadikan objek wisata Germanggis ini disukai oleh anak-anak muda untuk ber-camping disini. Dimana, meski berkemah diatas gunung, namun tetap bisa terhubung ke sosial media.
Dan tidak harus turun gunung dahulu untuk mendapatkan sinyal internet.

Sekitar Area Germanggis

Berhubung lokasi wisata Germanggis berada di jalan Curug Cipendok, sudah tentu saja, lokasinya tidak terlalu jauh dari tempat wisata Curug Cipendok. 
Para pengunjung yang ingin sekalian mengunjungi Curug Cipendok dari Germanggis hanya butuh beberapa menit saja dengan mobil atau sepeda motor untuk menuju ke Curug Cipendok dari Germanggis.

Di sekitar tempat wisata Germanggis sudah terdapat banyak hotel atau tempat penginapan.
Biaya sewa hotel atau penginapan di area Curug Cipendok berkisar * Rp. 50.000 - 100.000,- perhari.
Atau mungkin, Anda yang datang kesini dengan rombongan, dapat menyewa tempat di Karang Penginyongan yang juga sebagai tempat destinasi wisata.

Sebagai kata penutup dari yutabella.com dan mungkin ini juga pesan dari seluruh pemerhati lingkungan, buanglah sampah pada tempatnya.
Dan bila Anda mungkin kembali kesini lagi, Anda akan tetap merasa bahwa tempat ini tetap bersih dan indah seperti yang Anda rindukan.
( .. Yuta Bella ... ).

Belum ada Komentar untuk "Tempat Wisata Bukit Germanggis Di Cilongok Purwokerto"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel