Selamat Tinggal Google Plus

Google Plus shut down.
Google Plus ditutup

Kabar duka datang dari Google.
Google Plus yang mungkin kita kira baik-baik saja, ternyata selama ini mengalami kondisi tidak sehat.
Dengan alasan semakin berkurangnya peminat atau rendahnya penggunaan layanan Google Plus. Serta semakin sulitnya tantangan dalam mempertahankan produk sukses untuk memenuhi ekspektasi konsumen.
Oleh David Thacker selaku VP Manajemen Produk G Suite  sendiri pada 10 Desember 2018 mengumumkan bahwa per tanggal 2 April 2019  akan menonaktifkan Google Plus versi konsumen (pribadi) / disuntik mati.

Seperti yang diumumkan resmi oleh pihak Google pada Desember 2018. Bahwa per tanggal 4 February 2019, pengguna Google Plus sudah tidak dapat lagi membuat profil, halaman, komunitas, atau acara Google Plus baru.

Disampaikan juga oleh pihak Google bahwa per tanggal 2 April 2019 seluruh akun Google+ versi konsumen (pribadi) akan dinonaktifkan. Pihak Google juga akan menghapus seluruh konten akun Google+ konsumen, termasuk seluruh arsip album foto dan video, komentar di halaman yang pernah dibuat.
Dan bagi pemilik akun Google Plus diberi kesempatan untuk menyimpan dan mengunduh konten pengguna sebelum bulan April 2019.
Dan mulai saat ini Februari 2019 pengguna atau pemilik akun Google Plus sudah dapat mengunduh konten yang pernah dibagikan di Google Plus sebelum dihapus.

Tetapi jangan kuatir, foto dan video yang tersimpan di Google Foto sepenuhnya aman dan tidak akan dihapus.
Karena Google Foto tidak terkena dampak penghapusan layanan Google ini.

Penonaktifan Google plus juga meliputi seluruh akun Google Plus komunitas. Dan bagi pemilik atau moderator komunitas di Google Plus diberi kesempatan untuk menyimpan dan mengunduh data termasuk isi penulis, isi konten, foto dan video mulai Maret 2019 sebelum juga dihapus per tanggal 2 April 2019. Selengkapnya.

Begitu juga dengan komentar di blog. Seluruh komentar di blog dengan akun Google Plus juga akan dihapus per tanggal 2 April 2019. Selengkapnya tentang penghapusan layanan Google Plus di komentar blog.

Untuk pertanyaan atau FAQ seputar penghapusan layanan Google Plus bisa dibaca lebih jelasnya dari sini.

Dan tak hanya produk Google Plus saja yang akan dinonaktifkan. Pihak Google juga akan menghapus aplikasi Picasa per tanggal 2 April 2019.

Melalui pengumuman penghapusan layanan Google Plus, pihak Tim Google+ juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi para pengguna Google Plus selama ini.

Sumber selengkapnya.

Dan tak lupa kami www.yutabella.com mengucapkan terima kasih kepada Google Plus atas seluruh layanan yang selama ini menyediakan kita media untuk berbagi karya dan tempat berbagi suka cita.

Selamat tinggal Google Plus.
Selamat jalan Google Plus.
Goodbye Google Plus.
Rest In Peace Google Plus.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel