Hal Wajib dan Penting Bagi Pengguna Android

Pernahkan android kamu bootloop atau mentok di logo Samsung, atau mentok di logo Oppo / Lenovo. Dan ketika kamu mencoba flashing via flash tool ada warning atau pesan  usb debugging off.
Dan tentu dalam kondisi seperti ini, apalagi handphone dalam keadaan bootloop dan tidak masuk recovery mode, kamu pasti kesulitan untuk flashing  karena sebelumnya anda belum mengaktifkan " usb debugging ". Yang seharusnya bisa kamu flashing / instal ulang android mu sendiri, tapi karena ada kendala seperti ini harus lari ke tukang servise atau ke servise senter yang jaraknya jauh dari rumah kamu.
Nah, buat jaga - jaga agar sewaktu - waktu handphone kamu bootloop atau terjadi kesalahan system lainnya yang biasanya terjadi seperti bootloop ( mati hidup mati hidup ), lupa pola kunci layar, atau hardbrick.
Apalagi jika anda punya handphone / tablet china yang belum familiar mereknya seperti Sky Phone, I Cherry, Maxtron dan yang lainnya, sebaiknya segera aktifkan usb debugging pada handphone android anda. Karena rata - rata handphone yang belum familiar, belum tentu ada developer atau orang yang mau meng- upload firmware seperti Sky Phone, maxtron dan lainnya. Atau susah nyari backupan rom.
Maka dari itu hendaklah aktifkan usb debugging pada android anda, agar nantinya anda bisa mem- backup rom android yang saat ini digunakan.


 firmware ALPS ICS2 MP V1 54

Untuk cara mengaktifkan " Usb Debugging " dengan masuk ke menu " Setting " handphone > " Pilihan pengembang " > ceklist " Mendebug USB ".
Untuk yang belum muncul atau belum ada menu " Pilihan Pengembang " pada menu " Setting ", silahkan masuk ke menu Setting > Tentang perangkat / About Phone / About Devices > Nomer Versi / Build Number klik sekitar 7 kali atau sampai muncul " Developer options / Pilihan Pengembang ".

Usb Debugging merupakan hal wajib dan sangat penting bagi pengguna android, apalagi bagi anda yang suka custom dan oprek system android.

Belum ada Komentar untuk "Hal Wajib dan Penting Bagi Pengguna Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel