Cara Flashing Galaxy Chat B5330 ICS 4.0.4 dan Jelly Bean

Kembali saya akan membahas tentang cara flashing handphone Android, kali ini adalah cara tutorial flashing Galaxy Chat GT - B5330.
Tentu Sobat Android pasti tahu bahwa ketika Sobat sampai ke kesini pasti karena  sewaktu flashing Galaxy Chat menggunakan versi Jelly Bean 4.1.2 tidak berhasil bukan.
Memang stockrom firmware official Galaxy Chat ICS 4.0.4 ini sangat dibutuhkan ketika kita gagal ( tidak berhasil ) saat mencoba flashing Galaxy Chat dengan versi Jelly Bean  ( selalu bootloop ).
Seperti artikel sebelumnya yang sudah saya tulis mengenai cara mengatasi handphone Android yang selalu/tetap bootloop meski sudah diflashing dengan firmware yang berbeda.

Baca juga :

Cara mengatasi Handphone Android Samsung Galaxy Masih Tetap Bootloop Meski Sudah Di Flashing Dengan Firmware Yang Lain.

Bahan-bahan dan tutorial cara Mudah untuk flashing Galaxy Chat GT - B5330 :

Langsung saja berikut tutorial flashing firmware official Galaxy Chat B5330 ICS 4.0.4 dan Jelly Bean 4,1,2 .

  1. Ekstrak dan instal Samsung Usb Driver.
  2. Ekstrak file Odin.
  3. Ekstrak firmware stockrom Galaxy Chat GT b5330 ICS 4.0.4.
  4. Matikan Handphone Galaxy Chat dan masuk ke download mode dengan menekan tombol power + volume bawah bersamaan dan lanjutkan continue dengan menekan tombol volume atas.
  5. Sambungkan handphone galaxy Chat dengan pc / laptop melalui kabel data. Dan biarkan sampai driver handphone terinstal.
  6. Buka Odin yang sudah di esktrak tadi. Di Odin akan terlihat sebuah pesan " added " dan nomor port " COM " yang berwarna kuning / biru. Jika pesan " added " atau COM belum muncul coba pindah lubang ubs yang lain atau coba ganti kabel data atau bisa juga instal ulang Samsung Usb driver / instal Samsung Kies.
  7.  File PIT tidak perlu diisi terkecuali jika hanphone anda tidak bisa masuk ke Recovery Mode atau sobat butuh re partisi lagi baru sobat bisa memakai file PIT.
  8. Pilih klik " PDA " , browser cari dimana letak file firmware yang tadi diekstrak, pilih file tar.md5. Yang lain biarkan default.
  9. Tunggu samspai Odin check validasi file tar.md5 sampai success.
  10. Klik " Start " biarkan prosses berjalan.
  11. Dan setelah flashing selesai di panel di atas port COM akan muncul pesan Reset dan Pass berwarna hijau yang menandakan proses flashing telah selesai. Handphone Sobat akan reboot ulang dan hidup normal lagi.
  12. Sobat bisa melepas sambungan kabel data dari handphone Sobat.
  13. Selesai.

Sekedar catatan dari Tips Cara mudah flashing Galaxy Chat:


Jika setelah flashing handphone Galaxy Chat masih bootloop, coba lakukan hard reset data di menu recovery mode.
Untuk Flashing ulang Galaxy Chat ke Jelly 4.1.2 silahkan ulangi langkah no. 4
Jika langkah- langkah cara flashing galaxy chat sudah dilakukan dengan benar, tetapi handphone Samsung Galaxy Chat masih tetap bootloop setelah flashing, ada baiknya sobat membaca dan ikuti artikel berikut.

    Belum ada Komentar untuk "Cara Flashing Galaxy Chat B5330 ICS 4.0.4 dan Jelly Bean"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel