Cara Mengaktifkan dan Menambahkan Sidik Jari Pada Sensor Fingerprint Xiaomi Note 3 Pro | Tips Cara Mudah

Cara Mengaktifkan dan Menambahkan Sidik Jari Pada Sensor Fingerprint Xiaomi Note 3 Pro

sensor fingerprint rusak error tidak bisa
Baru beberapa hari yang lalu saya membeli handphone Xiaomi Redmi Note 3 Pro 2/16. Handphone Redmi Note 3 Pro saya beli seharga Rp 1.650.000,- Rupiah, berikut dapat bonus tempered glass. Handphone ini saya beli di toko toko handphone di kota saya, dengan garansi distributor WII selama satu tahun dan dengan garansi toko selama satu minggu.
Pada waktu pembelian handphone Xiaomi Note 3 Pro saya cek lcd, touchscreen dan tombol - tombolnya berfungsi dengan baik dengan cara dial *#"#64663#*#*. Meski pada saat ditest melalui QC test, tidak semua sensor bisa di katakan pass, namun saya pikir semua bekerja dengan baik, karena sensor - sensor yang ada bisa di test semua. Berikut juga untuk sensor fingerprint pada Xiaomi Note 3 Pro juga berfungsi dengan baik.

Nah untuk sekedar catatan, untuk mengaktifkan sensor fingerprint Xiaomi Note 3 Pro, terlebih dahulu kamu harus mengaktifkan terlebih dahulu kunci layar. Kamu bisa pilih kunci layar dengan mode pola, pin atau sandi. Setelah kunci layar layar kamu aktif baru kamu bisa menambahkan kunci layar sidik jari fingerprint. Letak sensor fingerprint Xiaomi Redmi Note 3 berada pada bulatan di bawah kamera belakang. Dan pada saat menambahkan / mendaftarkan sidik jari kamu pada Xiaomi Note 3 Pro, tempelkan jarimu ( handphone akan bergetar ), angkat jarimu dan tempelkan lagi pada sensor fingerprint ( bulatan dibawah kamera ). Ulangi beberapa kali sampai seluruh permukaan jari kamu discan oleh fingerprint, sampai muncul notif selamat menggunakan! dan lanjut pilih oke. Setelah itu kamu bisa menambahkan / mendaftarkan sidik jari kamu yang lain, dengan cara seperti tadi.

Untuk mengaktifkan / membangunkan layar handphone Xiaomi Note 3 Pro saat layar terkunci atau pada saat layar handphone mati / off, kamu tinggal meletakan / menempelkan jari kamu yang sudah didaftarkan pada sensor fingerprint di bulatan di bawah kamera belakang, maka layar akan hidup dengan sendirinya tanpa perlu menekan tombol power pada Xiaomi Note 3 Pro kamu.

Nah itu tadi cara mendaftarkan / mengaktifkan fingerprint pada Xiaomi Note 3 Pro. Jika kamu mengira sensor fingerprint Xiaomi Note 3 Pro anda rusak atau tidak berfungsi, mungkin anda perlu daftarkan sidik jari pada Xiaomi Note 3 Pro kamu dengan benar seperti cara di atas. Namun, apabila cara diatas sudah kamu terapkan, dan tetap saja sensor sidik jari tetap tidak bisa difungsikan seperti misal muncul notif error atau yang lain, ada baiknya kamu coba flashing rom terbaru atau dengan rom official. Jika cara seperti tadi tidak ada yang berhasil juga, segera membawa handphone Xiaomi Note 3 Pro kamu ke service senter. Atau kamu bisa tukar baru apabila garansi toko masih berlaku.

Sekedar info dari Tips Cara Mudah :

Mode QC Test pada Xiaomi bisa diakses melalui dial *#*#64663#*#* atau melalui menu Setting > Tentang ponsel > Versi kernel , tap beberapa kali sampai muncul QC Test.
Sekedar tips juga bagi yang membeli handphone Xiaomi bekas, kamu bisa mengetest handphone Xiaomi yang kamu beli dengan mode QC test. Kamu bisa test touchscreen, speaker , sensor, motor vibrator ( getar ) dan test lainnya pada handphone Xiaomi bekas yang akan kamu beli.
Ada baiknya juga sewaktu membeli Xiaomi garansi distributor, sebaiknya cek dahulu melalui QC Test. Agar jika kamu temui ada error dan kerusakan pada Xiaomi yang kamu beli, kamu bisa langsung menukarkan dengan yang baru.

Nah dengan cara diatas, bisa anda coba ketika membeli Xiaomi garansi distributor. Atau bisa menjadi tips bagi anda ketika membeli handphone Xiaomi bekas ( second ).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengaktifkan dan Menambahkan Sidik Jari Pada Sensor Fingerprint Xiaomi Note 3 Pro "

Post a Comment