Aplikasi Equalizer Bluetooth Android TV / Google TV

Equalizer Bluetooth di TV Android dan Google TV.

Selayaknya smartphone  Android, umumnya Android TV dan Google TV sudah tersedia menu Pengaturan Gaya Suara atau disebut juga Equalizer.

Untuk mengakses ubah gaya suara atau equalizer di TV Android atau Google TV, umumnya bisa masuk di menu Setelan > Setelan Umum > Tampilan & Suara > Suara > Gaya Suara. Di dalam menu Gaya Suara Android TV maupun Google TV, terdapat opsi pilihan suara Pengguna, Standar , Terang, Olahraga, Film, Musik, dan Berita.

Di setiap opsi pilihan gaya suara, kamu bisa ubah keseimbangan (Balance) suara speaker Kanan (R - Right) dan Kiri (L - Left). Dimana ini berguna bagi yang punya problem pendengaran, atau terdapat kerusakan salah satu speaker sehingga suara tidak imbang antara kanan dengan kiri, maka fungsi Balance sangat diperlukan.

Terdapat juga pengaturan Bass, Treble yang secara umum  default diatur 50/100 atau setengah. Tapi kamu bisa atur naik turunkan Bass atau Treble sesuai selera kamu.

Terdapat pula opsi Suara sourround yang bisa kamu aktifkan di setiap Gaya Suara yang disediakan. Opsi ini ketika diaktifkan, akan membuat suara audio TV serasa memenuhi ruangan.

Dalam Gaya Suara Pengguna, kamu malah bisa atur Detail Equalizer, dimana Bass, Middle, Treble bisa kamu atau sesuai selera dengan 5 bands equalizer secara umumnya.

Namun dengan semua fitur pengaturan audio bawaan TV Android dan Google TV tidak semua, atau jarang sekali fitur pengaturan Audio support dengan Audio Bluetooth.

Maka tidak heran sewaktu menyambungan audio TV ke speaker aktif melalui mode Bluetooth, menu Setelan Equalizer TV tidak ada pengaruhnya, atau tidak berfungsi.

Dari problem tidak supportnya menu Equalizer bawaan TV Android dan Google TV ketika disambung ke speaker aktif via Bluetooth, berikut YutaBella.COM memberikan solusi aplikasi Bluetooth Equalizer untuk Android TV dan Google TV yang cocok.

Atau sebenarnya kamu sudah mencoba mencari aplikasi Equlizer untuk Bluetooth di Play Store TV tapi tidak ada yang cocok atau tidak kompatible, berikut pilihan terbaik aplikasi Bluetooth Equalizer untuk Google TV dan Android TV.

Pertama tama, silahakan Install dulu aplikasi Aptoide TV di Android TV atau Google TV kamu.

Jika sudah punya aplikasi Aptoid TV silahkan skip, jika belum punya silahkan download dulu aplikasi Aptoide TV

Aplikasi Aptoide TV adalah aplikasi mirip Google Play Store TV yang memang khusus buat OS Android TV dan Google TV.

Silahkan buka browser di TV kamu dan ketik di kolom pencarian Google : yutabella aplikasi equalizer untuk Android TV untuk masuk ke halaman situs ini dan mengunduh aplikasi Aptoide TV APK langsung ke Android TV / Google TV kamu.

Kenapa harus pakai Aptoide TV ?

Karena aplikasi Equalizer Bluetooth di aplikasi Play Store TV tidak banyak tersedia, jika pun ada kurang cocok. Lagian nantinya kamu bisa mengunduh aplikasi lain yang belum tentu tersedia di Play Store TV melalui aplikasi Aptoide TV yang sudah terpasang di TV kamu.

Berikut pilihan terbaik Bluetooth Equalizer untuk Android TV / Google TV.

 

Equalizer Bluetooth TV Android Google TV

1. Floating Equalizer

Aplikasi Floating Equalizer mempunyai tampilan potrait, mungkin kurang pas untuk layar TV. Namun karena tampilan sederhana serta kemudahan mengatur equalizer, bass dan trebel dari remote TV di aplikasi ini, maka saya anggap aplikasi equalizer untuk Android TV ini paling rekomemded, dan terdapat juga fitur floating, yang memudahkan mengatur equalizer tanpa perlu keluar dari aplikasi pemutar musik ataupun youtube musik.

Bluetooth equalizer Android TV

Namun untuk menggunakan fitur floating, kamu perlu menggunakan mouse, atapun wireless mini keyboard yang support mouse. 


equalizer Bluetooth Android TV support remote

2. Equalizer FX Pro

Aplikasi Equalizer FX (Pro) untuk TV Android  dan Google TV support remote control. Tampilan landscape dengan pengaturan sound effects yang lebih komplit. 

Mungkin cuma 2 saja, karena kedua aplikasi Bluetooth Equalizer Android TV ini sudah support remote dan mudah diatur dari remote TV maupun remote STB Android TV.

Walau sebenarnya aplikasi Bluetooth Equalizer for Android TV and Google TV hampir tidak dibutuhkan ketika TV kamu konek ke speaker aktif maupun power amplifier, karena pastinya speaker aktif sudah punya pengaturan Bass dan Treble. Apalagi jika kamu menggunakan soundbar sekelas Samsung, Sony, JBL, LG, atau Polytron, Hemmmmm.. rasanya aplikasi bluetooth equalizer tidak lagi dibutuhkan. Makanya jarang sekali developer aplikasi yang membuat aplikasi Equalizer Bluetooth untuk Android TV

Namun tidak ada salahnya jika kamu ingin mencoba, aplikasi equalizer support Bluetooth untuk TV Android / Google TV. Dimana kamu bisa mengatur Bass, Treble, Vokal maupun suara Midle yang tidak bisa kamu atur jika ada keterbatasan ketiadaan Equalizer di speaker aktif, Power Ampli maupun sounbar yang kamu miliki.

Jika kamu telah mencoba berbagai aplikasi Equalizer dari Google Play Store TV namun tidak ada yang cocok, maka rekomendasi aplikasi Equalizer Android TV pilihan YutaBella.COM ini bisa membantu.

Belum ada Komentar untuk "Aplikasi Equalizer Bluetooth Android TV / Google TV"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel