Cara Mengatasi Hasil Foto Kuning Di Xiaomi Redmi Note 3 Pro | Tips Cara Mudah

Cara Mengatasi Hasil Foto Kuning Di Xiaomi Redmi Note 3 Pro


Seperti yang kita ketahui, handphone Xiaomi Redmi Note 3 Pro hadir dengan kamera 5/16 MP. Yang artinya dengan kamera depan beresolusi 5 MP dan dengan kamera belakang beresolusi 16 MP. Dengan fitur dual LED tone flash.
Cara mengatasi basil for lining do Xiaomi note 3 pro
Dual LED Tone Flash Xiaomi Note 3 Pro

Fungsi Dual Tone LED Flash.

Apa itu dual tone? Yaitu lampu flash ganda (kuning dan putih) yang ada di bawah kamera belakang/samping kamera handphone. Untuk fungsi dual tone LED flash adalah untuk menghasilkan foto yang lebih natural. Seperti contoh untuk hasil foto pada kulit manusia, jika hanya mengunakan 1 LED flash warna putih saja, maka hasil foto akan cenderung terlihat pucat. Apalagi kalau pada saat foto diambil dalam kondisi gelap atau minim cahaya.


Namun dengan adanya fitur dual LED tones flash, sering kali hasil foto Xiaomi Redmi Note 3 Pro malah kekuning-kuningan. Dan kasus hasil foto kekuning-kuningan, tak hanya terjadi pada Xiaomi Note 3 Pro saja. Pada hampir seluruh handphone Xiaomi yang sudah menggunakan fitur dual tone LED flash, seperti pada Redmi Note mediatek, Xiaomi Mi4c, Mi5 dan lainnya juga mengalami hal yang sama.

Baca juga :

Cara Mengatasi Hasil Kamera Xiaomi Kekuning-kuningan.

Tentu bagi para pengguna handphone Xiaomi dengan smartphone mereka yang sudah ada fitur dual tone LED pasti jengkel kan dengan hasil fotonya malah kekuning-kuningan. Dan hasil foto kekuning-kuningan biasanya terjadi sewaktu mengambil foto dalam keadaan gelap atau kurang/minim cahaya.
Nah, untuk kamu yang mengalami hasil foto kekuning-kuningan pada Xiaomi Note 3 Pro bisa gunakan tips berikut ini.
Yaitu pada saat kamu akan mengambil foto dalam kondisi gelap atau minim cahaya.Buka aplikasi kamera dan gunakan mode manual.
Cara mengatasi basil foto kuning di Xiaomi Note 3 Pro
Hasil Foto Xiaomi My 3 Pro


1. Pada pengambilan foto siang hari.
Pada waktu siang hari, tentu tak ada masalah, jika kamu tak perlu menggunakan lampu flash, namum jika kamu harus menghidupkan lampu flash maka kadang hasil foto Xiaomi Note 3 Pro juga akan kekuning-kuningan. Untuk itu coba kamu pakai mode manual dan pada imbangan putih(white balance), kamu pilih siang hari(day light), kemudian kamu atur iso dan atur pada iso800 atau tingkatkan, atur sesuai kondisi pencahayaan di tempat kamu, agar hasil lebih maksimal.

2. Pengambilan foto pada waktu malam hari.
Pada waktu pengambilan foto malam hari/minim cahaya dan disaat ini kamu harus menggunakan lampu flash. Coba lakukan langkah setting berikut. Yaitu tetap menggunakan mode manual, imbangan putih(white balance) kamu setting pada mode siang hari(day light) dan untuk iso bisa kamu setting pada auto atau setting iso mulai dari iso100. Coba hasil kamera, mana settingan yang tepat menurut kamu.

Nah itu tadi sekedar tips cara fix hasil foto kekuning-kuningan pada Xiaomi Note 3 Pro dengan mudah.
Selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara Mengatasi Hasil Foto Kuning Di Xiaomi Redmi Note 3 Pro "

  1. Dual tone nya itu gimana yah cara aktifinnya?
    Flash saya cahayanya kuning terus, yg tone putih malah torch. Cara aktifin tone putih di kameranya gimana yah?

    ReplyDelete