Cara Mudah Upgrade Asus Zenfone 2 ZE551ML Ke Marsmallow Tanpa PC

Hallo Sobat Google pengguna Asus Zenfone 2 Lazer ZE551ML. Sudah barang tentu kan, kamu menunggu-nunggu untuk update versi Android kamu dari Lollipop ke Masrhmallow, eh tapi yang ditunggu-tunggu tidak kunjung muncul. Jadi pertanyaan, katanya Asus Zenfone 2 Laser ZE551ML sudah dapat update resmi Marshmallow, namun dicek di menu pengaturan update Firmware belum juga muncul. Jadi kecewakan?
Eiiitt..Tenang dulu, sebenarnya versi Android 6 Marshmallow untuk Asus Zenfone 2 ZE551ML memang sudah ada, namun kamu harus mengupdatenya secara manual. Makanya, jika saat ini kamu masih memakai versi Lollipop, maka tidak ada pemberitahuan update system yang muncul pada menu pengaturan  update Firmware.

Cara Upgrade/Update Marshmallow Asus Zenfone 2 ZE551ML.

Syarat dan bahan-bahan untuk update Asus Zenfone 2 ZE551ML Lollipop ke Marsmallow
  1. Pasikan kamu sudah menggunakan versi Lollipop yang terbaru/terakhir. 
  2. Pastikan dan sediakan space intenal sdcard atau eksternal sdcard paling tidak 1,3 GB, karena Rom Updater Marshmallow ini sekitar 1.2 GB lebih.
  3. Rom/Firmware Asus Zenfone 2 ZE551ML Nomor bentukan MMB29.PWW-ASUS_Z00A-4.21.40.134.
  4. Pastikan baterai handphone kamu lebih dari 70%.
  5. Backup dahulu untuk jaga-jaga agar kamu tidak kehilangan data-data kamu yang penting. 
Lanjut proses update Asus Zenfone 2 Lazer ZE551ML tanpa PC.


upgrade asus zenfone 2 ze551ml marshmallow tanpa pc
Notifikasi update Asus ke MM
  1. Taruh Firmware Asus diatas tadi di luar folder pada eksternal sdcard/memory eksternal. Sebenarnya bisa juga di internal sdcard, namun saya lebih suka menaruh di eksternal.
  2. Reboot handphone Asus kamu, maka setelah handphone hidup, diatas notifikasi bar akan muncul pesan "System Update file Detected".
  3. Klik aja, pesan "System update" itu, maka akan muncul pesan "Select Update Package". pastikan kamu pilih "Ul-Z00A-WW-4.21.40.134-user. Lalu pilih "OK".
  4. Kemudian muncul pesan juga "System upgrade available bla.bla.bla. Do you want to proceed?". Pilih saja "OK".
  5. Maka handphone Asus kamu akan reboot sendirinya. Dan Tungguin saja sambil ngopi atau minum teh, susu atau jahe biar anget dan pikiran ga mumet.
  6. Setelah beberapa saat sekitar 10-15 menitan atau mungkin lebih lama lagi tergantung dari berapa banyak juga aplikasi yang kamu instal sebelumnya, maka handphone kamu menyala.
  7. Selesai.
Apabila setelah update, selang berapa jam langsung muncul pemberitahuan untuk update OTA ke Android Marshmallow terbaru, silahkan saja kamu bisa update sendiri. Karena, jika kamu sudah menggunakan versi Android MM di Asus Zenfone 2 ZE551ML maka, kamu bisa melakukan update system OTA dengan otomatis.
Nah sekian tips cara mudah update/upgrade Asus Zenfone 2 ZE551ML tanpa PC dengan mudah.
Selamat mencoba, semoga berhasil.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah Upgrade Asus Zenfone 2 ZE551ML Ke Marsmallow Tanpa PC"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel