Perbaikan Tablet Advan Vandroid X7 Matot Tidak Bisa Di Charge.

Kali ini membahas tentang tablet Advan X7. Dimana temen saya meminta bantuan untuk memperbaiki tablet Advan X7 yang tidak bisa di charger. Kata temen saya sudah menggunakan berbagai jenis charger, namun tablet Android Advan X7 punya dia tetap tidak bisa di charger.
Tablet android advan tidak bisa di charger karena baterai kosong
Tablet advan x7 baterai tidak bisa di charge.

Awal masalah, ketika tabletnya sering kehabisan baterai. Yaa, namanya dipakai oleh anak kecil, ya hal yang wajar, kalau tablet Android Advan X7 jadi bermasalah seperti ini. Tidak cuma tablet ini, tablet-tablet yang lain pun bisa bermasalah seperti ini jika sering kehabisan baterai sampai kosong, maka akan sulit di charge. Alias tablet seakan mati total karena baterai kosong dan charger akan sulit mengisi baterai, karena lambang notifikasi pengisian baterai juga tidak akan muncul di layar tablet/handphone.

Untuk mengatasi problem, tablet Android Advan X7 yang mati total karena kehabisan baterai (baterai kosong), cukup mudah kok.

Cara Pertama.
Gunakan charger HP lain. Boleh pinjam dulu charger handphone teman. Dan coba gunakan ampere yang lebih besar.

Cara Kedua.
Diamkan atau dinginkan tablet jika tadi terasa panas. Baru coba isi daya lagi. Kadang memang butuh 10-15 menit atau lebih sampai terlihat muncul logo pengisian baterai.

Cara ketiga.
Isi daya tablet Advan X7 melalui port USB PC/laptop. Coba sambil tekan-tekan tombol Volume dan tombol Power.

Cara Keempat.
Sudah mencoba cara mudah mengatasi tablet Advan mati total gara-gara low batt seperti diatas namun juga belum berhasil. Mungkin kamu bisa coba cara berikut ini seperti pengalaman saya.

Nah alat yang perlu kamu persiapkan yaitu.
  1. Solder.
  2. Timah solder.
  3. Charger desktop (charger kodok).
  4. Obeng (+) kecil.
Lalu lanjut bongkar tablet Android Advan X7 kamu, maka akan terlihat Mainboard dan baterai. Nah untuk tips dari saya, cukup kabel baterai merah (+) saja yang dilepas dengan solder. Dan diamkan sesaat sekitar kurang lebih 10 menitan, agar Mainboard benar-benar mati karena tidak ada daya dari baterai. Intinya biar reset datanya. Setelah itu baru coba sambung/solder kembali kabel merah (+) dari baterai ke Mainboard. Dan coba di charge pakai charger bawaan tablet/handphone. Pada pengalaman saya, baterai tablet Android Advan X7 langsung bisa mengisi, ditandai dengan munculnya lambang notifikasi pengisian baterai pada layar.

Namun apabila cara diatas belum berhasil, kamu harus melepas baterai dari Mainboard, dan kemudian baterai di isi dahulu menggunakan charger desktop ( charger kodok). Nah, pada saat kamu mengisi baterai dengan charger desktop, tidak perlu lama-lama, sekitar 5-10 menit saja seharusnya sudah cukup. Karena ini hanya buat memancing daya baterai saja. Setelah itu baru baterai dipasang kembali ke Mainboard. Dan lihat, biasanya kalau masalahnya hanya baterai yang kosong, tablet/ handphone akan bisa di isi kembali menggunakan charger bawaan.

Nah sekian tips cara mudah mengatasi tablet Android khususnya untuk tablet Android Advan X7 mati total tidak bisa di cas/charge karena baterai kosong bisa bermanfaat.
Selamat mencoba.

Belum ada Komentar untuk "Perbaikan Tablet Advan Vandroid X7 Matot Tidak Bisa Di Charge."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel