Cara Meminimalkan Penggunaan Tombol Fisik Pada Samsung Galaxy. | Tips Cara Mudah

Cara Meminimalkan Penggunaan Tombol Fisik Pada Samsung Galaxy.

Tentu bagi kamu yang baru meminang handphone  Samsung Galaxy Series yang seri terbaru ini dari merogoh kantong tabunganmu, sangat sayang kan dengan handphone ini. Saat buka dus box nya sangat hati-hati sekali, takut Samsung  Galaxy kamu lecet. Hehe.. Apalagi saat pertama kali kamu menekan Tombol Powernya, hati-hati banget agar tidak bikin lecet bezel chromenya. Maklum belum kebeli softcase atau hardcase pelindung chasing handphone, hehehe.. (bercanda gan, hehe).. Tentu saja, saya juga percaya, yang masuk ke blog saya ini, orang-orang kaya semua, he.

Nah.. Bicara soal tombol fisik di Samsung Galaxy, ada loh caranya agar kita bisa meminimalisir penggunaan tombol fisik pada handphone Android Samsung Galaxy series. Sebenarnya ini ada lah trick lama, namun masih ada juga lho para pengguna Samsung Galaxy yang belum tahu cara mengaktifkan fitur tombol virtual atau yang disebut "Menu asisten" di Samsung Galaxy.

Menu asisten pada handphone Samsung Galaxy bisa berguna untuk meminimalisir penggunaan tombol fisik pada handphone. Dengan fiture Menu asisten, kita bisa mengambil screenshot pada layar Samsung Galaxy tanpa harus menekan tombol fisik. Yang seperti kita ketahui, untuk mengambil screenshot pada handphone Samsung Galaxy, cukup kita menekan Tombo Power dan Tombol Home bersamaan.

Cara Mudah Meminimalkan Penggunaan Tombol Fisik Pada Android Samsung Galaxy.


meminimalkan penggunaan tombol fisik samsung galaxy
menu asisten Samsung Galaxy

Cara pertama.
Cara pertama meminimalkan penggunaan tombol fisik, seperti tombol Home, Tombol, Power, dan Tombol Volume pada handphone Samsung Galaxy yaitu dengan mengaktifkan "Menu asisten". Untuk mengaktifkan "Menu asisten" di Samsung Galaxy, kita bisa masuk ke menu "Setelan/Pengaturan/Setting" >  Aksesibilitas > Kecekatan dan interaksi > Menu asisten > disini Aktifkan "Menu asisten". Dan disini kita juga bisa mengubah opsi mana yang ingin ditampilkan pada "Menu asisten". Kita juga bisa mengatur ukuran pad sentuh dan mengatur ukuran kursor yang ingin kita tampilkan.

Cara Kedua.
Cara kedua untuk meminimalkan penggunaan tombol Power di Samsung Galaxy yaitu dengan mengaktifkan fitur fingerprint. Dengan mengaktifkan fitur fingerprint, kita tidak perlu lagi menekan tombol Power untuk membangunkan atau menyalakan layar Android Samsung Galaxy. Kita hanya perlu menempelkan jari kita yang sudah didaftarkan pada sensor fingerprint, maka layar yang tadinya OFF akan menyala tanpa perlu menekan tombol Power. Untuk tips cara meminimalkan penggunaan tombol fisik dengan fingerprint hanya tersedia pada handphone Android Samsung Galaxy keluaran baru seperti Galaxy J5 Prime, J7 Prime keatas layaknya Galaxy Note 4 ke atas.

Cara Ketiga.
Apabila cara pertama dan kedua diatas tidak tersedia atau Samsung Galaxy kamu belum mendukung fitur Menu asisten dan sensor fingerprint, kamu bisa menggunakan aplikasi seperti Assistive Touch For Android atau aplikasi sejenisnya yang bisa kita dapatkan dari Google Play/Play Store. Dengan aplikasi ini, bisa digunakan sebagai tombol pengganti apabila tombol Home atau tombol volume Samsung Galaxy rusak atau bermasalah.

Note, pada cara pertama mungkin bisa berbeda langkah, karena beda type atau versi Android yang kita gunakan, namun rata-rata "Menu asisten" di Samsung Galaxy berada pada menu "Aksesibilitas".

Tips meminimalisir penggunaan tombol fisik pada handphone Samsung Galaxy ini berlaku untuk hampir seluruh type Samsung Galaxy Series dari versi GingerBread keatas, termasuk seri S dan seri Note. Dan paling tidak, dengan mengaktifkan fitur ini, tombol-tombol fisik pada handphone Samsung Galaxy kita lebih awet, dan tidak cepat lecet. hehe.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Meminimalkan Penggunaan Tombol Fisik Pada Samsung Galaxy."

Post a Comment