Cara Long Screenshot Web Atau Situs Satu Halaman Full Di Xiaomi MIUI 8 dan 9 Tanpa Aplikasi Pihak Ketiga

Pasti kamu pernah melihat foto hasil screenshot panjang yang di share teman-teman kamu seperti di BBM. Facebook atau media berbagi lainnya. Terkadang long screenshot sangat dibutuhkan untuk berbagai keperluan, seperti misalnya untuk tugas-tugas sekolah atau hanya untuk di share saja ke orang lain.
Yang tidak biasa, mereka bisa meng-capture seluruh tampilan halaman suatu situs atau web dari atas sampai bawah/batas akhir.

tangkapan layar panjang halaman web di miui 8
miui 8


Lalu, bagaimana dengan Xiaomi, biasakah handphone Xiaomi menggunakan fitur long screenshot. Tentu jawabannya bisa saja.
Apa perlu tambahan atau aplikasi lagi untuk mengambil screenshoot panjang?
Jawabannya, bisa ya dan bisa tidak perlu. Sebab jika sekarang kamu menggunakan smartphone Xiaomi MIUI 8, kamu sudah tidak perlu lagi menggunakan aplikasi pihak ketiga kalau hanya untuk melakukan tugas ini.

Jika ada pertanyaan kenapa pada saat mengambil long screenshoot suatu halaman situs/web di Xiaomi dengan menggunakan UC Browser tidak bisa? Jawabanya yaitu, memang tidak bisa, karena tidak semua aplikasi didukung oleh fitur long screenshort di Xiaomi. Seperti halnya pada saat mengambil long screenshot pada halaman suatu web dengan menggunakan aplikasi Google Chrome Android, meski sudah menggunakan versi terbaru Google Chrome, namun tetap saja aplikasi ini tidak didukung oleh fitur long screenshoot di Xiaomi.

Lalu browser apa yang didukung oleh Xiaomi untuk mengambil long screenshoot seluruh tampilan suatu web? Untuk pertanyaan ini jawabanya, gunakan saja aplikasi Browser Bawaan dari Xiaomi. Dengan aplikasi browser bawaan dari Xiaomi MIUI 8, memungkinkan kamu untuk mengambil long screenshoot tampilan penuh suatu web. Jadi kamu tidak perlu lagi menggunakan aplikasi pihak ketiga kalau hanya untuk melakukan tugas ini.
Dan yang pasti hasil tangkapan layar akan bagus, karena sudah HD. Karena itu jangan kaget kalau hasil tangkapan layar seluruh halaman suatu web atau situs bisa diatas 1 MB lebih.

Untuk lebih jelasnya bisa simak cara berikut.

1. Pertama-tama kamu harus tahu cara mudah mengambil screenshoot di Xiaomi. Kamu bisa menggunakan menu screenshoot yang ada di menu Toggle, atau bisa juga dengan menggunakan mengusap layar kebawah dengan 3 jari.
2. Buka situs atau website yang halamannya ingin kamu screenshot dengan menggunakan Browser bawaan Xiaomi MIUI 8.
3. Screenshot halaman itu, maka setelah screenshot terlihat foto kecil hasil screenshot mengambang di pojok kanan atas, segera buka foto kecil itu.
4. Pilih gulir, maka dengan sendirinya long screenshot akan memproses meng-capture halaman web sampai batas bawah.
5. Untuk melihat hasil tangkapan layar atau foto long screen short Xiaomi, terdapat atau tersiampan di folder folder penyimpanan internal > DCIM > Screenshots (disini).
6. Selesai.


Nah mudahkan untuk mengambil tangkapan layar yang panjang di suatu web atau situs dengan smartphone Xiaomi tanpa perlu tambahan aplikasi pihak ketiga lagi.



yuta bella simple dan humoris Punya kemauan besar dan tiap hari selalu menjadi lebih baik dari setiap hari yang saya lalui.

Belum ada Komentar untuk "Cara Long Screenshot Web Atau Situs Satu Halaman Full Di Xiaomi MIUI 8 dan 9 Tanpa Aplikasi Pihak Ketiga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel