Masih Perlukah Fitur Double Tap To Wake Di Android Samsung

Fitur double tap to wake yang ada pada ponsel Android sudah disematkan pada ponsel Android pada tahun-tahun lalu. Walaupun tidak semua merk dan type handphone tersedia fitur ini. Fitur double tap to wake atau yang kita kenal sebagai ketuk 2 kali pada layar yaitu berfungsi dimana ketika kita ingin menghidupkan layar smartphone Android cukup dengan mengetuk dua kali pada layar handphone sekalipun dalam kondisi layar gelap, maka layar handphone kamu akan menyala. Jadi kita tidak perlu lagi menekan tombol power untuk menghidupkan layar handphone.

ketuk dua kali layar
google.com

Lalu masih perlukah kita mengunakan fitur double tap to wake di Samsung Galaxy yang sudah ada sensor fingerprint seperti J5 2016 ?
Sebenarnya sah-sah saja kalau kita mengharapkan fitur ketuk 2 kali juga disematkan pada smartphone Samsung J5, namun sayangnya fitur ini tidak disematkan oleh pihak Samsung. Karena seperti yang kita ketahui bahwa letak sensor fingerprint pada handphone Samsung terbaru ini terletak pada sisi depan handphone. Yang lebih tepatnya berada di tombol Home.
Jika dipikir-pikir buat apalagi fitur ketuk 2 kali pada layar, sedangkan sensor fingerprint yang juga berfungsi untuk membuka dan menghidupkan layar samrtphone Samsung juga ada di depan.

Lebih ribet menggunakan fungsi ketuk dua kali pada layar.
Apabila smartphone Samsung kamu sudah ada fitur sensor fingerprint, saya rasa fitur double tap to wake ini sudah tidak dibutuhkan. Sebab, apabila kamu sudah mengaktifkan kunci layar smartphone, kamu pasti membutuhkan dua langkah untuk membuka layar smartphone. Yaitu pertama kamu harus mengetuk dua kali pada layar, setelah layar hidup baru kamu membuka pola/password kunci layar.
Berbeda apabila kamu mengaktifkan sensor fingerprint, kamu cukup meletakan jari kamu ke sensor fingerprint, maka menu layar handphone akan terbuka.
Jadi fitur fingerprint lebih memudahkan kita untuk menghidupkan layar dan juga sekaligus membuka password layar.

Apabila kamu masih ingin fitur double tap to wake ada pada smartphone Samsung kamu, meskipun dari Samsung sendiri belum disediakan, tapi kamu bisa kok menggunakan aplikasi-aplikasi yang tersedia di Google Play. Atau kamu juga bisa menggunakan aplikasi yang lainnya, pilih yang mana yang menurut kamu paling cocok. Karena, apabila tidak cocok bisa menyebabkan baterai handphone cepat habis atau boros. Sebab saat menggunakan aplikasi-aplikasi seperti ini jika dilihat secara seksama, layar handphone tidak benar-benar off alias masih standby, hanya terlihat gelap saja. Ini yang menyebabkan handphone jadi boros baterai.


yuta bella simple dan humoris Punya kemauan besar dan tiap hari selalu menjadi lebih baik dari setiap hari yang saya lalui.

Belum ada Komentar untuk "Masih Perlukah Fitur Double Tap To Wake Di Android Samsung "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel