Memasang Assistant Menu Tombol Virtual Seperti Ios Iphone Pada Handphone Android

Apakah tombol home, tombol back , atau tombol volume handphone android anda bermasalah?
Atau kamu ingin tahu cara memperbaiki tombol recent app handphone android rusak dan tidak bisa di tekan atau no respon?
Atau anda kepingin ada menu tombol atau menu assistant yang melayang bisa di geser bebas di layar android seperti pada handphone Samsung. 
Atau anda mencari tombol assistant menu yang melayang seperti di handphone Iphone Apple.
Atau anda mencari cara mudah screenshot pada layar handphone android tanpa menekan kombinasi tombol.
Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan di atas, anda bisa mengisntal aplikasi menu assistant yang bisa anda cari dan download gratis langsung dari Playstore.

Dan dengan menggunakan aplikasi ini, paling tidak bisa membuat rada awet tombol fisik yang ada pada handphone Android kita. Karena kita tidak perlu lagi menekan tombol fisik, sesuai pengaturan aplikasi. Sesuai keterangan saya diatas, dengan aplikasi ini bisa dimanfaatkan sebagai tombl pengganti apabila tombol volume handphone android kita rusak atau bermasalah.

Memang aplikasi menu assistant/assitive touch ini belum tentu nyaman sama seperti yang kamu harapkan, seperti yang ada di Samsung atau Iphone, namun setidaknya mirip. Hehe. Aplikasi tombol asisten ini juga bisa kamu geser-geser dan bisa kamu tempatkan di berbagai sudut layar, agar aplikasi ini tidak mengganggu/menutup konten atau halaman yang sedang kamu lihat pada layar handphone android.

Dan tipsnya.. di coba saja instal menu assistant satu-satu, dan dipilih mana yang cocok, sebab belum tentu semuanya cocok dengan rom dan versi android yang kamu gunakan.


Dan untuk aplikasi assistant menu bisa kamu peroleh gratis langsung di Google Play.

cara pasang tombol menu seperti iphone di android




Note  dari Tips Cara Mudah:

Untuk mengaktifkan fiture screenshot pada assistant menu/assitive touch seperti ini rata-rata mengharuskan/merekomendasikan untuk menggunakan android Lollipop 5.0 ke atas atau bisa juga dengan android Kitkat 4.4 dengan akses root. Apabila aplikasi ini tidak cocok untuk type handphone kamu, kamu bisa mengunduh dan menggunakan aplikasi serupa yang tersedia di Play Store.

Nah itu tadi cara menambah tombol dengan aplikasi menu assistant / assistant menu atau assitive touch di Android.
Atau cara menginstal menu tombol virtual seperti di Ios Iphone pada handphone Android. Denga aplikasi ini juga sebagai solusi alternatif, apabila tombol-tombol seperti tombol Home, tombol Back, tombol Volume, dan tombol Recent Apps handphone android bermasalah atau rusak.


Belum ada Komentar untuk "Memasang Assistant Menu Tombol Virtual Seperti Ios Iphone Pada Handphone Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel