Fitur Baru, Facebook Menambahkan Jajak Pendapat Di Grup Facebook

facebook grup polling
Tahukah kamu bahwa sekarang Facebook menghadirkan fitur baru.
Nah, apa yang baru dari fitur yang diberikan oleh Facebook yaitu polling. Fitur polling atau jajak pendapat pada Facebook memungkinkan pengguna membuat pertanyaan jajak pendapat di grup Facebook.

Dengan menggunakan fitur polling yang telah disediakan di grup Facebook, kita tidak perlu lagi menggunakan situs diluar Facebook, seperti Polldady. Fitur ini memudahkan  bagi pengguna/admin grup Facebook jika ada pertanyaan terkait isu tertentu bisa  mengepostkan pertanyaan jejak pendapat mereka langsung di grup yang mereka ikuti tanpa harus meninggalkan Facebook.

Pada fitur Jejak Pendapat Grup di Facebook, sebelum kamu mengirimkan pertanyaan jejak pendapat, kamu juga bisa mengatur opsi, yaitu kamu bisa mengijinkan anggota untuk menambahkan opsi dan juga mengijinkan orang untuk memilih beberapa opsi jawaban.

Untuk menggunakan fitur jejak pendapat di Facebook for Android, kamu bisa menggunakan langkah berikut.

  • Masuk Grup yang kamu ikuti.
  • Pilih menu titik tiga di samping icon kamera.
  • Pilih Buat Jajak Pendapat Grup.
  • Disini kamu bisa membuat pertanyaan yang akan kamu jadikan jejak pendapat.  
  • Kamu bisa mengatur opsi dengan mengeklik icon roda gigi di samping. Disini kamu bisa menyalakan atau menonaktifkan izin anggota untuk menambahkan opsi ( opsi jawaban polling ). Dan juga kamu bisa mengatur menyalakan atau menonaktifkan izin orang untuk memilih beberapa opsi ( opsi jawaban polling ).
Nah mudah bukan, menggunakan fitur jajak pendapat pada grup Facebook. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Belum ada Komentar untuk "Fitur Baru, Facebook Menambahkan Jajak Pendapat Di Grup Facebook"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel