Upload Foto 360 Derajat Ke Facebook

Facebook panorama 360

Sejak juni 2016 yang lalu, Facebook telah mengeluarkan fitur baru, yaitu upload foto 360 derajat. Namun sampai saat ini tidak semua pengguna Facebook tahu cara menggunakan fitur ini.
Menariknya, dalam upload foto 360 derajat di Facebook, pengguna Facebook tidak harus memiliki kamera 360 derajat khusus seperti Samsung Gear 360, LG Cam 360 ataupun Richo Theta S. Pengguna Facebook yang menggunakan os Android dan Ios cukup mengunggah foto mode panorama ke Facebook, dan secara otomatis foto akan berubah tampilan 360 derajat. Untuk cara mengunggah foto pun sama seperti mengunggah foto biasa.
Untuk menggunakan fitur upload foto 360 derajat di Facebook, hendaknya handphone Android kamu harus support sensor Gyroscope. Kamu bisa menggunakan aplikasi Google Cardboard Camera, Google Street View, Panorama 360 Photos atau aplikasi panorama foto yang lainnya yang tersedia di Google Play.

Seperti pada waktu menggunakan Aplikasi Google Cardboard Camera, kamu bisa capture foto dengan mode potrait, dan hasilnya kamu bisa shared langsung ke Facebook.
Atau kamu bisa buka aplikasi Facebook lebih dahulu, dan ketika kamu coba upload hasil foto panorama Cardboard Cemera tadi, pada galery, foto akan ditandai dengan lambang bola dunia. Kamu bisa upload foto 360 derajat tadi seperti upload foto biasa ke Facebook.

Facebook 360 derajat


Note dari Tips Cara Mudah.

Untuk memggunakan fitur upload foto 360 derajat ke Facebook, Android kamu harus support sensor Gyroscope. Untuk yang belum support Gyroscope, saya rasa belum bisa, karena setelah diupload ke Facebook, foto panorama tanpa Gyroscope ketika dilihat hasilnya hanya seperti foto landscape biasa.

Semoga kedepannya nanti Facebook juga merilis fitur upload video 360 derajat. Kita tunggu saja.
Nah itu tadi cara mudah membuat foto 360 derajat di Android untuk di upload ke Facebook.

Belum ada Komentar untuk "Upload Foto 360 Derajat Ke Facebook"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel