Cara Pesan Grab GrabCar, Gojek dan Uber Untuk Orang lain


cara pesan gocar grabcar grab taxi untuk orang lain
sumber google.com
Layanan Grab, Uber maupun Gojek tentu kita sudah tahu. Namun bisakah kita memesankan layanan Gojek, Uber maupun Grab untuk orang lain ?
Seperti contoh misalnya, bisakah apabila kita ingin pesan GrabCar maupun GoCar untuk teman/saudara kita untuk tujuan di lokasi tertentu, sedangkan lokasi teman atau saudara jauh dari kita ? So pasti jawabannya bisa saja.

Tapi ada syaratnya, untuk kita yang mau memesankan layanan seperti Gojek, Grab maupun Uber harus lebih dahulu setting lokasi palsu dengan menginstal Fake GPS. Agar nanti ketika kita sudah booking layanan Grab, Uber maupun Gojek tidak ada kesalahan lokasi.

Karena saya pernah pesan GrabCar untuk menjemput saudara dari terminal dengan lokasi tujuan lokasi saya sendiri tanpa menggunakan Fake GPS, eh giliran udah pilih booking beberapa menit statusnya sudah dalam perjalanan. Lha, belum juga saudara saya di pick up (dijemput) oleh Driver tapi statusnya sudah dalam perjalanan. Nah lho..

Untuk cara yang dalam memesankan Gojek, Uber maupun Grab buat orang lain yaitu kita harus menginstal aplikasi Fake GPS , dan set lokasi palsu kita di titik penjemputan.

Cara seperti ini, contohnya untuk cara memesan GrabCar buat orang lain.

  1. Hidupkan GPS pada menu setting handphone.
  2. Instal aplikasi Fake GPS dari Play Store.
  3. Setelah terinstal, buka Fake GPS.
  4. Maka akan diminta masuk ke Opsi Pengembang, lalu aktifkan ijin lokasi palsu.
  5. Kemudian buka aplikasi Fake GPS, atur lokasi titik lokasi dimana teman atau saudara kita yang ingin dijemput driver GrabCar.
  6. Buka aplikasi Grab.
  7. Lanjut pilih lokasi "JEMPUTAN", tap pilih titik point GPS di kiri bawah map, maka lokasi GPS akan berpindah ke lokasi penjemputan seperti yang sudah kita set di aplikasi Fake GPS tadi. Zoom dan geser peta/map GrabCar  pada layar handphone apabila Pin lokasi Jemputan tidak akurat. Setelah dirasa cukup akurat, lanjut "Pilih Sebagai Tempat Penjemputan".
  8. Pilih "MENURUNKAN", pilih lokasi tujuan. Pada tahap ini, kita bisa menu "titik garis tiga" di pojok kan atas, lalu pilih dari peta/map. Geser map dan sesuaikan PIN lokasi tujuan penumpang (teman/saudara kita tadi) akan diturunkan.
  9. Setelah itu lanjut pilih "BOOK".
  10. Setelah ada Driver yang mengambil pesanan kita, kita bisa telpon atau sms Driver GrabCar tersebut, sesuai dengan alasan kita.
  11. Jangan tutup aplikasi Grab maupun Fake GPS sebelum penumpang atau teman/saudara kita yang kita pesanin GrabCar tadi di "Pick Up" oleh Driver GRabCar.
  12. Kita bisa konfirmasi via telpon lebih dahulu kepada teman/saudara yang kita pesanin GrabCar itu, untuk menanyakan sudah dijemput oleh Driver GrabCar atau belum.
  13. Setelah penumpang (orang lain/teman/saudara kita) yang kita orderin atau yang kita pesanin GrabCar tadi sudah sampai tempat tujuan. Kita juga harus rubah lokasi kita sesuai titik lokasi tujuan tadi melalui aplikasi Fake GPS. 
  14. Selesaikan perjalanan kita, dan jangan lupa beri rating yang bagus bagi Drivernya.
Catatan.
Sebenarnya cara ini tidak diperbolehkan oleh layanan itu, karena bisa dianggap order fiktif, namun selama Drivernya mau ambil order itu ya ga masalah kan. Sebab,  cara pesan Gojek , Grab, dan Uber untuk orang lain ini kita pakai hanya untuk membantu orang lain yang tidak mempunyai handphone Android dan IOS yang tidak bisa menginstal sendiri layanan itu.

Selamat mencoba.

Belum ada Komentar untuk "Cara Pesan Grab GrabCar, Gojek dan Uber Untuk Orang lain"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel