Cara Melihat Password WIFI Yang Tersimpan Atau Terhubung Di Handphone Xiaomi

Suatu kali kadang kala mungkin Anda pernah bertanya atau mungkin malah pernah ditanyai oleh teman atau orang lain di dekat posisi tempat nongkrong Anda soal password WIFI yang sudah terhubung pada handphone Xiaomi Anda punya.

Melihat sandi WiFi di Xiaomi

Sudah tentu bagi pengguna yang tidak hafal atau tidak punya catatan password akan bingung untuk memberikan jawabannya. Karena kita tahu bahwa memang kita akan lebih mudah membagikan sebuah barcode atau QRcode WIFI yang bisa discan langsung dari handphone yang meminta password WIFI, maka secara otomatis maka sandi WIFI akan tersalin otomatis oleh handphone pemindai.

Namun bagaimana jika kita ingin melihat kode password WIFI dibalik QR code yang tersimpan di handphone Xiaomi. Soalnya kita tidak bisa scan langsung dari handphone Xiaomi sebab device yang digunakan sebagai pemindai adalah laptop atau handphone Android jadul yang tidak terpasang aplikasi scanner.
Tentu ini akan repot bukan?

Membahas tentang cara melihat kode password WIFI yang pernah tersimpan / terhubung pada handphone Xiaomi bisa di lakukan dengan cara root maupun non root.

1. Cara melihat password WIFI di Xiaomi dengan root mode.
Anda bisa gunakan aplikasi seperti WiFi Master Key atau sejenisnya yang bisa Anda dapatkan di Google Play Store.
Atau Anda juga bisa melihatnya dengan cara membuka aplikasi Root Exploer kemudin cari "data >  misc > WIFI dan buka file " wpa_supplicant.conf ".


2. Cara melihat password WIFI yang tersimpan di Xiaomi tanpa root.
Mungkin cara ini akan sedikit lebih rumit. Namun jika Anda sudah paham, tutorial cara mengetahui password WIFI yang terhubung atau tersimpan di hp Xiaomi cukup mudah kok.

Melihat password WiFi yang terhubung di Android xiaomi

Berikut caranya :
  • Ketuk pada WIFI yang ingin Anda bagikan atau yang ingin Anda lihat password sebenarnya. Maka akan muncul kode QR (barcode) yang biasa Anda bagikan ke orang lain.
  • Silahkan screenshot kode QR itu.
  • Buka aplikasi Pemindai atau Scanner.
  • Pada tampilan aplikasi pemindai atau scanner Xiaomi, Anda pilih "Galeri". Itu lho ikon dengan lambang / gambar gunung di pojok kanan atas.
  • Buka album, cari dan pilih foto hasil screenshot (SS) kode QR WIFI tadi.
  • Anda akan melihat hasil scan dari kode QR tadi, yang terdapat hasil seperti SSID :..nama wifi, Sandi : ******** , Keamanan : WPA atau yang lain.
  • Nah untuk mengetahui atau membaca sandi dibalik sandi yang bertanda bintang-bintang itu, cukup mudah, yaitu cukup klik di tulisan bintang-bintang itu maka password aslinya akan terlihat atau terbaca.
Nah cukup mudah bukan cara melihat atau megetahui password yang tersimpan atau pernah terhubung di handphone Xiaomi Anda.
Selamat mencoba.

2 Komentar untuk "Cara Melihat Password WIFI Yang Tersimpan Atau Terhubung Di Handphone Xiaomi"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel