Aplikasi Equalizer Untuk YouTube Terbaik Di Android

Sekarang ini kita dapat begitu mudah menonton dan menemukan video yang kita cari di Youtube dari sebuah smartphone saja. Begitu juga untuk mencari video musik di YouTube akan sangat mudah. Karena YouTube merupakan penyedia konten video musik yang terbilang ter-update.

YouTube bass booster
Pixabay.com

Tapi mungkin bagi kamu yang hobi musik akan melihat ada sesuatu kekurangan dalam aplikasi YouTube, yaitu tidak adanya pengaturan audio seperti pada aplikasi MP3 player.
Karena bagi yang hobi mendengarkan  musik, tentu saja kualitas audio merupakan hal yang sangat penting.
Apalagi bagi yang suka menonton dan mendengarkan video musik dari YouTube dengan menggunakan headset. Ketidaktersediaan pengaturan audio equalizer pada aplikasi YouTube membuat kualitas audio musik terasa  kurang mantab terdengar ditelinga dari headset yang dipakai.

Nah untuk meningkatkan kualitas suara/audio musik dari YouTube atau media streaming lainnya tentu saja harus menambah extensi di Google Chrome bagi pengguna PC / laptop.
Lalu bagaimana cara membuat mantab suara/audio musik streaming YouTube di Android?
Jawabannya : Tentu saja dengan menginstal dan menjalankan aplikasi Bass Booster Untuk Tube atau sebut saja YouTube Equalizer.

Aplikasi Bass Booster Untuk Tube dapat kamu download langsung dari Google Play Store.

Dengan aplikasi Bass Booster Untuk Tube atau YouTube Equalizer, kita dapat mengatur dengan menambah atau mengurangi Bass, vokal, trebel serta dapat mengatur suara sound effect.

Kalau kamu terbiasa menonton video musik dari YouTube dengan headset tapi kok suara audionya terasa datar, mungkin kamu akan merasa "tercengang" dengan kualitas audio setelah menjalankan aplikasi equalizer untuk YouTube di Android. Dengan ini juga kamu dapat memaksimalkan suara/audio musik dari YouTube saat menghubungkan handphone Android ke speaker aktif.

Lihat :
Cara aman menghubungkan handphone Android ke speaker aktif.

Aplikasi Bass Booster Untuk Tube akan berjalan lebih baik dan mudah saat setting jika handphone Android kamu sudah tersedia fitur multi window atau split screen. Karena kita tahu, sewaktu kita menutup layar YouTube untuk pindah aplikasi, otomatis video dan audio musik pun akan terputus atau berhenti. Maka dengan mengaktifkan multi window / spliter screen kamu dapat membuka YouTube sambil mengatur Equalizer pada aplikasi Bass Booster Untuk Tube.

Tapi tenang saja, buat Android yang belum tersedia multi window / split screen tetap bisa juga menggunakannya, karena aplikasi Bass Booster Untuk Tube akan tetap bekerja dibelakang layar.
Cara cukup mudah, yaitu :

  1. Pelankan volume audio dari tombol volume.
  2. Buka aplikasi Bass Booster Untuk Tube dan aktifkan, kemudian atur equalizer dan effect audio pada sesuai keinginan.
  3. Tekan tombol Home.
  4. Buka dan putar video musik di YouTube. 
  5. Silahkan kencangkan atau tambahkan Volume. Atur sesuai selera.
  6. Buka kembali aplikasi Bass Booster Untuk Tube dengan tombol Recent App, untuk mengatur Equalizer jika dirasa kurang pas.
  7. Buka kembali YouTube dari tombol Recent App.
Atau gunakan cara menonton YouTube sambil membuka aplikasi lainnya  bagi Android yang belum tersedia multi window / split screen agar kamu dapat mengatur equalizer untuk YouTube sambil tetap menonton/memutar video di YouTube.

YouTube equalizer dengan Lua Cast

Gunakan aplikasi Lua Cast : Online Video Popup, bagi Android yang tidak tersedia multi window atau split screen.

YouTube equalizer


Selamat mencoba.
Semoga cara meningkatkan kualitas audio/suara musik di YouTube dapat bermanfaat.





Belum ada Komentar untuk "Aplikasi Equalizer Untuk YouTube Terbaik Di Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel