Cara Bypass Akun Google Samsung J6 Plus 2018 Oreo 8 | Tips Cara Mudah

Cara Bypass Akun Google Samsung J6 Plus 2018 Oreo 8

Yutabella.com - Cara mudah melewati verifikasi akun Google yang pernah disinkronkan pada perangkat smartphone Android Samsung Galaxy.
Seperti kita ketahui, dimulai sejak dirilisnya versi Android 5 Lollipop, Google menambahkan fitur keamanan baru, yaitu Factory Reset Protection (FRP).
Dimana fungsi FRP ini adalah sebagai fiture keamanan Android, yang mana handhone Android akan meminta memverifikasi akun Google yang sebelumnya pernah disinkronkan pada perangkat tersebut setelah handphone Android di reset ulang dari recovery mode, flash ulang atau setelah instal Rom baru.
Tapi biasanya ini terjadi setelah melakukan hard reset dari menu recovery mode untuk memperbaiki handphone Samsung Galaxy yang lupa pola kunci layar.

samsung j6 plus 2018 lupa akun gmail google


Dan tentu saja untuk cara mengatasi atau melewati verifikasi akun Google yang sebelumnya pernah disinkronkan akan sangat mudah bagi pengguna yang hafal dan tahu akun gmail beserta password recoverynya.
Namun bagi yang lupa akun gmail yang sebelumnya digunakan dalam handphone tersebut, ini akan menjadi suatu kendala dan masalah.

Ada banyak sekali tutorial tentang cara bypass akun Google yang sudah dibahas, tapi perlu Anda ketahui, meski merk sama dan dengan type yang sama juga, bisa saja cara akan beda cara. Tergantung dari versi Android yang digunakan beserta tingkat  pacth level keamanan Android.

Nah kali ini saya juga akan membahas metode baru cara bypass akun Google (akun Gmail) Samsung Galaxy J6 Plus 2018 atau J610.

Langsung saja, berikut langkah bypass akun Gmail Samsung J6 Plus J610 Oreo 8.1 2018.
  1. Siapkan koneksi internet dengan WiFi. Bisa gunakan handphone teman sebagai hostspot WiFi Tethering.
  2. Hidupkan Samsung J6 Plus dan hubungkan ke Wifi internet.
  3. Lakukan setup wizard sampai mentok ke halaman verifikasi akun Google atau "verify your account".
  4. Tekan back sampai keluar ke layar awal atau "Start / Mulai".
  5. Masuk ke mode Talkback dengan cara tekan dan tahan layar dengan 2 jari bersamaan sekitar 10 detik sampai muncul TalkBack tutorial.
  6. Usap layar membentuk hurul "L" besar, maka akan muncul "Global content menu".
  7. Pilih "TalkBack Settings" dengan cara tap 2 kali.
  8. Saat sudah dalam menu TALKBACK SETTINGS, silahkan non aktifkan TalkBack dengan cara menekan bersamaan Tombol Volume Up (+) dan Tombol Volume Down (-).
  9. Jika muncul Pop up menu "Use Accessibility Shortcut?", silahkan pilih "USE SHORTCUT". Lalu tekan bersamaan Tombol Volume Up dan Tombol Volume Down lagi untuk menonaktifkan TalkBack.
  10. Lanjut pilih "Help & feedback".
  11. Pilih paling atas, Get started with voice access.
  12. Lanjut play video Youtube, kemudian pilih tanda "panah bagikan", lanjut pilih tanda titik 3.
  13. Dalam Youtube, buka profil akun dan pilih buka 'Terms & privacy policy.
  14. Maka akan dibawa ke Google Chrome.
  15. Dalam Google Chrome, langsung tap pencarian link dan tulis denga kata kunci "Yutabella Bypass akun Google Samsung J6 Plus" untuk masuk ke halaman www.yutabella.com guna menginstal aplikasi Google Account Manager Android 8, langsung instal dan aktikan "ijinkan dari sumber ini". Kemudian  selesai instal Google account manager langsung tekan back, dan instal juga aplikasi Bypass FRP Samsung 1.0.
  16. Selesai instal aplikasi Bypass FRP, langsung buka atau jalankan.
  17. Maka akan muncul masukan password atau Re-type password, silahkan klik 3 titik di pojok kanan atas itu, lalu pilih Browser sign-in > Ok.
  18. Silahkan masukan akun Google atau akun Gmail kamu. Atau buat akun Gmail baru jika akun Google lama kamu semua memang sudah lupa password dan susah di recovery.
  19. Selesai memasukan akun Gmail atau akun Google, silahkan handphone Samsung J6 Plus yang lupa akun Gmail tadi direstart atau dihidupkan ulang melalui tombol Power.
  20. Just wait. Bootingnya kadang lama.
  21. Setelah handphone hidup, lalukan setup wizard seperti biasa.
  22. Jika berhasil maka akan muncul pesan akun telah ditambahkan atau Account added.
  23. Lanjut lakukan setup wizard sampai ke tampilan Home screen.
  24. Selesai dan akun Google sudah ditambahkan.
  25. Namun jika ingin menghapus akun Google yang baru ditambahkan tadi pada Samsung J6 Plus 2018 lupa akun Google ini, sebaiknya hapus akun yang baru ditambahkan tadi melalui menu Setelan ponsel.
  26. Selesai.
Demikian cara bypass akun Google Samsung J6 Plus Oreo 8.1 2018 atau Samsung J610 dari www.yutabella.com.
Mungkin juga metode ini dapat berguna bagi  Samsung J6 J600 / J600G, J4, J4 Plus / J4+.
Atau mungkin tutorial/panduan bypass akun Google ini dapat berguna bagi Samsung type lain seperti Seri S, Note, dan A series. Dan berharap tutorial cara bypass akun Google ini juga berguna nanti untuk Samsung Android 9 Pie di 2019.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Bypass Akun Google Samsung J6 Plus 2018 Oreo 8"

Post a Comment