Quick Count Kompetisi 2019 Pilih Shopee VS Lembaga Survei VS Real Count KPU

Pilpres ala shopee

Pada tanggal 17 April 2019, Indonesia mengadakan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden (pilpres) serentak di seluruh Indonesia.
Meskipun masih ada beberapa TPS yang harus melakukan pemungutan suara dihari berikutnya karena masalah pengiriman logistik yang terkendala lokasi TPS yang sulit diakses.

Walaupun demikian, pada tanggal 17 April 2019 tetap merupakan hari pesta demokrasi bagi seluruh rakyat Indonesia.

Dalam memeriahkan pesta demokrasi tentu saja, masyarakat sendirilah yang ambil peranan penting dalam suksesnya Pemilu 2019.

Dan tidak ketinggalan, online shop di Indonesia juga turut memeriahkan pesta demokrasi dengan menawarkan promo diskon yang menarik bagi pelanggan.

Nah, bicara masalah diskon dan promo dari toko online,
ada hal yang menarik yang terjadi dalam masa pemilu 2019 ini.

Beberapa hari sebelum pemilu berlangsung, online shop Shopee yang juga turut memeriahkan pesta demokrasi Indonesia, mengadakan game kompetisi #PilihShopee dengan hadiah iPhone XR bagi yang beruntung memenangkannya.

Hal yang menarik dari game Pilih Shopee 2019 adalah, ini seperti seolah-olah sedang survei Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

Quick count pilpres ala shopee

Dimana hadiah jagoan 1 (iPhone XR merah) berikon boneka Banteng dengan foto orang (model/artis entah siapa namanya) mengacungkan 1 jari telunjuk berpose seolah seperti pendukung Calon Presiden 01 Jokowi - Amin.

Sedangkan untuk hadiah jagoan 2 (iPhone XR kuning) berikon gambar elang dengan foto orang (model/artis entah siapa namanya) mengacungkan 2 jari seolah seperti berpose selayaknya pendukung calon Presiden 02 Prabowo - Sandi.

Untuk mengikuti game pilihshoppe2019, pelanggan shopee bisa upload foto selfi yang menarik serta membagikan foto pengguna ke media sosial Instagram dengan tagar #PilihShopee dengan pilihan #HadiahJagoan1 adalah iPhone XR merah atau pilih #HadiahJagoan2 dengan hadiah iPhone XR kuning.

Namun ada hal yang lebih menarik lagi yaitu soal Quick Count Pilih Shopee.
Dimana hasil game kompetisi pilih Shopee yang berakhir 2 hari sebelum Pilpres 2019 seolah-olah memprediksi secara tepat hasil Quick Count Pilpres 2019 dari beberapa lembaga survei seperti Litbang Kompas, Indo Barometer, LSI Denny JA, Median, maupun Kedai Kopi serta lembaga survei lainnya.

Quick count lembaga survei vs shopee


Lalu bagaimana jika hasil Quick count Pilih Shopee dibandingkan dengan Real Count Pilpres 2019 dari KPU.
Hasilnya pun hampir sama (tidak jauh berbeda) yaitu dari hasil Quick Count Pilih Shopee :
#HADIAHJAGOAN1 : 53,99 %
#HADIAHJAGOAN2 : 45,01 %

Real count KPU dibanding quick count shopee

Sedangkan penghitungan Real Count Pilpres 2019 dari KPU sampai saat ini:
Paslon 01 Jokowi - Amin : 54,19 %
Paslon 02 Prabowo - Sandi : 45,81 %

Lalu apakah hasil rekapitulasi Pilpres 2019 setelah penghitungan oleh KPU selesai hasilnya juga akan tetap sama seperti hasil Quick Count Kompetisi 2019 Pilih Shopee ?
Kita tunggu saja.

Disclaimer :
Yutabella.com tidak berafiliasi dengan situs manapun.
Yutabella.com juga tidak memihak salah satu Paslon dalam pilpres 2019.
Foto yang digunakan sebagai ilustrasi sepenuhnya milik situs terkait.
Segala tindakan yang diambil atas informasi yang Anda temukan dari situs www.yutabella.com, sepenuhnya merupakan tanggung jawab Anda sebagai individu.
Yutabella.com tidak bertanggung jawab atas kerugian/kerusakan yang mungkin timbul sehubungan dengan penggunaan data yang telah dan akan diambil dari situs ini.


Belum ada Komentar untuk "Quick Count Kompetisi 2019 Pilih Shopee VS Lembaga Survei VS Real Count KPU"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel