Cara Menghapus Hot Apps Dan Hot Games Di Hp Oppo

Cara menghapus folder hot apps dan folder hot games di Oppo ColorOS 6.

Pada app drawer di Oppo ColorOS 6 terdapat folder Hot Apps dan Hot Games.
Folder Hot Apps merupakan sebuah shortcut rekomendasi aplikasi yang lagi trend yang tersedia dari App Market bawaan sistem ColorOS.
Begitu juga dengan folder Hot Games yang juga merupakan shortcut dari App Market yang merekomendasikan aplikasi game yang lagi trend.
Sedangkan App Market di Oppo adalah sebuah toko aplikasi layaknya Google Play Store yang disematkan secara resmi pada sistem ColorOS Oppo.
Pada vendor handphone lainnya pun juga punya App Market seperti contoh : Samsung Apps (Galaxy Store) dari vendor Samsung dan Mi Market App Store dari Xiaomi

Namun, meski kedua folder ini resmi bawaan ColorOS, kadang bagi sebagian pengguna handphone Android Oppo tentu akan merasa bahwa folder hot apps terasa mengganggu, sebab banyak yang merasa, buat apa ada hot apps sedangkan Google Play Store saja sudah ada.

Nah langsung saja, bagi pengguna Oppo yang ingin menghilangkan Hot Apps dan folder Hot Games, berikut caranya :
  • Buka App Market
  • Buka ikon profil dipojok kanan bawah
  • Buka ikon Pengaturan aplikasi App Market di pojok kanan atas
  • Lalu nonaktifkan opsi Folder apli hot di layar beranda
  • Kemudian silahkan kembali ke halaman menu Home, maka kedua folder Hot Apps dan folder Hot Games sudah hilang dari app drawer.
cara hapus hot apps dan hot games oppo realme

Sedangkan untuk cara mengembalikan folder Hot Apps dan Hot Games yang hilang di menu aplikasi, caranya pun seperti diatas, yaitu cukup mengaktifkan lagi opsi Folder apli hot di layar beranda.

Jika ada pertanyaan tentang apa pengaruh jika folder Hot Apps dan Hot Games dihapus  adalah pengguna hanya tidak dapat mengetahui aplikasi / game apa saja yang lagi trend sesuai rekomendasi dari App Market Oppo. Itu saja.

Dan perlu diketahui, kedua folder ini merupakan aplikasi bawaan sistem ColorsOS, sehingga kita tidak dapat melakukan uninstall Hot Apps maupun Hot Games tanpa melalui root mode.
Melainkan tutorial ini hanya berguna untuk melakukan hiden saja.
Sebab sewaktu pengguna melakukan hard reset atau factory reset data pabrik, maka otomatis secara default folder hot apps dan hot games akan muncul kembali.

Tutorial ini juga berlaku untuk cara hapus hot apps dan hot games di hp Realme ColorOS 6 terbaru.



Belum ada Komentar untuk "Cara Menghapus Hot Apps Dan Hot Games Di Hp Oppo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel