Cara Menampilkan Penggunaan Data Harian Di MIUI 12 Xiaomi


Pusat kontrol baru MIUI 12

Update resmi MIUI 12 Xiaomi akhir bulan Oktober 2020 sepertinya sudah merata diberikan untuk tiap device Xiaomi dari varian Xiaomi Redmi 7 dan Xiaomi Redmi Note 7 keatas atau buat generasi terbaru.

Pembaharuan di MIUI 12 sangat sungguh dinantikan para pengguna Xiaomi dengan harapan ada tampilan segar dengan fitur terbaru juga.

Salah satu tampilan terbaru yang mencolok dari MIUI 12 adalah tampilan pusat kontrol  atau navibar terbaru mirip IOS. 

Hanya saja ada fitur yang hilang di Pusat kontrol MIUI 12 terbaru, yaitu fitur statistik penggunaan data harian yang sebelumnya ada di MIUI 11, 10, 9, 8, maupun MIUI 7.


Statistik penggunaan data harian xiaomi

Fitur status penggunaan data harian di Xiaomi dapat memudahkan pengguna untuk melihat atau mengetahui  berapa jumlah penggunaan kuota internet hari ini dan bulan ini. Dan ketika bar status penggunaan data ditekan (diklik) maka akan berfungsi juga sebagai shortcut untuk menuju statistik penggunaan data hari ini, kemarin, bulan ini dan bulan lalu. Yang cukup lengkap nampilkan data penggunaan SIM 1, SIM 2 maupun penggunaan WIFI.

Dengan ditiadakannya fitur penggunaan data internet di pusat kontrol Xiaomi MIUI 12 ini maka pengguna tidak lagi bisa melihat pemakaian kuota paket data internet dari SIM card secara langsung. 

Maka untuk menampilkan status penggunaan data internet yang telah terpakai hari ini di MIUI 12 terbaru adalah dengan cara :

  • Pertama. Dengan merubah kembali tampilan pusat kontrol ke tampilan lama.  Dengan cara menonaktifkan Gunakan pusat kontrol yang baru di menu Setelan > Tampilan > Pusat kontrol & layar notifikasi.
  • Menampilkan statistik penggunaan data harian MIUI 12 Xiaomi

  • Kedua.  Jika masih memaksa menggunakan tampilan Pusat Kontrol baru MIUI 12. Silahkan buka menu Keamanan > scroll keatas buka Penggunaan data.
  • Ketiga. Cara menampilkan status penggunaan data harian Xiaomi MIUI 12 terbaru dengan menggunakan aplikasi pihak ke 3. Yaitu aplikasi MI Control Center yang dapat diunduh langsung dari Google Play Store


Itulah tips 3 cara menampilkan status penggunaan data internet harian di Xiaomi MIUI 12 terbaru.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menampilkan Penggunaan Data Harian Di MIUI 12 Xiaomi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel