Cara Menggunakan Kuota Multimedia Untuk TV Android

Menggunakan paket ekstra Unlimited untuk Tv Android


Paket ekstra Unlimited Telkomsel menjadi paket pilihan terbaik bagi pengguna kartu SimPATI, AS dan Loop. Apalagi bagi pengguna yang dirumah tidak berlangganan WiFi. Meski total biaya untuk berlangganan paket ekstra Unlimited cukup lumayan mahal sekitar 140 ribu atau 150 ribuan perbulan. Namun cukup sebanding karena speed internet tidak dibatasi, atau sesuai kekuatan sinyal handphone kamu (intinya lebih ngebut dibanding 10 mbps WiFi IndiHome). Dan tidak ada FUP untuk akses Youtube, Maxstream, Vidio, Facebook, Instagram, Disney+ Hotstar. 

Namun bila ingin berlangganan paket ekstra Unlimited harga lebih murah lagi, bisa cukup pakai paket ekstra unlimited 15K untuk WA dan chating. 


Perlu diketahui kuota ekstra Unlimited atau kuota multimedia atau Paket Booster Telkomsel digunakan setelah kuota utama (kuota internet) telah habis. Maka akses diluar aplikasi yang terdaftar (Youtube, Instagram, Facebook, Whatsapp, Maxstream, Vidio, Disney+ Hotstar, Tik Tok) akan dibatasi kecepatannya 128 kbps. 

Untuk menggunakan kuota Multimedia di STB Android atau TV Android / Smart TV sangat mudah sekali. Kamu tinggal menghubungkan WiFi TV ke hotspot WiFi handphone kamu. 

Paket ekstra Unlimited Youtube sangat lancar untuk nonton video Youtube dengan resolusi Full HD 1080p dan 1440p (Quad HD) tanpa buffering sinyal 4 bar 4G+ (full 6 bar). Hanya saja belum test, paket ekstra Unlimited lancar atau tidak buat nonton video 4K di Youtube. Karena pas pilih resolusi 2160p 4K, layar TV saya langsung tampil stuck warna hijau warna-warni. 

Maklum TV saya belum 4K. 😊


Cara Menggunakan Kuota Multimedia Untuk Mengakses Semua Aplikasi TV Android. 


Pertama tama pastikan TV atau STB Android sudah terinstal aplikasi HTTP Injector TV Android. 


Hidupkan hotspot wifi handphone kamu, dan pastikan STB atau TV sudah terhubung ke Wi-Fi handphone. 

Penting *
Gunakan Bluetooth Wireless Mouse atau Keyboard Mouse Touchpad Wireless Mini Bluetooth untuk menjalankan aplikasi HTTP Injector di TV Android atau Set Top Box Android. Karena aplikasi Http injector belum support remote control TV secara penuh. 


Cara menggunakan file config paket multimedia Telkomsel untuk TV Android. 

  1. Buka aplikasi HTTP Injector di TV Android / STB Android
  2. Silakan Load Konfig dengan cara klik ikon kertas di pojok kanan atas halaman HTTP INJECTOR. Lalu pilih Impor Konfig
  3. Selanjutnya Pilih File, cari hasil download Konfig ehi tadi diatas lokasinya dimana, lalu klik filenya. 
  4. Maka akan muncul pop up notifikasi 'File konfigurasi berhasil diimpor'
  5. Selanjutnya klik MULAI
  6. Lalu lihat bagian Tab LOG, maka akan terlihat keterangan VPN Connected, ketika terhubung. Atau terlihat keterangan Terputus. 
  7. Atau lihat pada bar Notifikasi handphone, jika Http Injector terus menghubungkan atau pada bagian LOG terputus, coba periksa koneksi internet kamu atau coba ganti konfigurasi yang lain. 
  8. Silakan test untuk nonton video, film di browser 
  9.  tab Log akan terlihat, Vpn Connected
  10. Apabila terputus atau error silahkan pilih server lain. Perhatikan juga bar notifikasi, jika ikon WiFi muncul tanda seru (terhubung, tidak ada koneksi internet) silakan pilih server yang lain bagi yang menggunakan SSH unlock. 
  11. Langsung tekan Home pada remote control.
  12. Selanjutnya silakan test untuk nonton video atau film dari browser atau langsung dari aplikasi seperti Dutafilm atau NovieTV menggunakan paket Youtube unlimited no FUP. Atau silakan untuk coba men-download aplikasi di Play Store TV. Maka yang tadinya lemot, namun setelah menggunakan Http Injector speed internet akan ngebut. 
Penting diketahui, paket Ekstra Unlimited Telkomsel ada beberapa varian harga, dari 15 untuk WA / chating hingga paling mahal terbaik adalah paket Ekstra Unlimited 50K Unlimited YouTube, Vidio, Disney+ Hotstar, Iflix, Maxstream, WA, Facebook, Instagram dan Tik Tok.
Maka jika kamu mempunyai paket Ekstra Unlimited 50K, kamu tidak perlu menjalankan aplikasi Http injector jika hanya untuk menonton YouTube dan lainnya yang dicover oleh paket Ekstra Unlimited 50K Telkomsel. 

Nah sekian tips cara menggunakan kuota Multimedia Telkomsel untuk TV Android, STB Android tanpa ribet.
Atau cara setting Http Injector tanpa perlu bikin akun SSH untuk TV Android


Belum ada Komentar untuk "Cara Menggunakan Kuota Multimedia Untuk TV Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel