HP Vivo jadi Lag Patah - Patah Setelah Update Android 12

 

downgrade os vivo

Hp Vivo setelah update Android 12 jadi ngelag. Atau main game di hp Vivo jadi patah - patah setelah update Android 12. Ada juga yang mengalami sering stuck saat buka kamera.

Yup.. update softwear atau perangkat lunak pada sebuah sistem seharusnya terdiri dari 5 hal utama yaitu untuk :
1. Merubah tampilan agar lebih menarik.
2. Meningkatkan performa.
3. Memperbaiki bug atau permasalahan versi sebelumnya.
4. Menambah fitur baru atau mengurangi fitur yang dianggap tidak lagi diperlukan (atau jarang   dipergunakan oleh mayoritas pengguna)
5. Memperbaharui sistem keamanan terbaru.

Namun kenapa ketika setelah update pembaharuan resmi dari Vivo, handphone jadi bermasalah?

Perlu diketahui bahwa setiap handphone atau setiap pengguna akan pasti akan terinstall aplikasi yang berbeda-beda dengan versi aplikasi yang berbeda peda pula. Hal inilah yang mungkin bisa menyebabkan crash pada system atau aplikasi setelah update Android 11 ke Android 12 yang jelas sudah beda versi.

Tentu saja developer atau Vivo sendiri tidak bisa mengecek satu-persatu atau seluruh aplikasi Android untuk mengetahui kemungkinan bisa menyebabkan crash system atau tidak.

Maka dari itu berikut tips cara memperbaiki hp Vivo Lag, lemot, screen patah patah ketika main game setelah update ke Android 12.

1. Lakukan hapus data pada aplikasi yang lag
Caranya : buka menu Pengaturan / Setelan > Pengaturan lainnya > Pengelola aplikasi > Pilih aplikasi > atau cari di tampilan aplikasi system > dalam info aplikasi pilih Penyimpanan > kelola ruang > pilih Hapus Semua Data

2. Silahkan sabar tunggu Update firmware terbaru selanjutnya.

3. Lakukan Hard Reset / Factory Reset / reset ke pengaturan awal pabrik.
Sebelum melakukan hard reset / factory reset sebaiknya pastikan semua data, no kontak, foto, video di galery dibackup/disalin semua ke SDcard atau dipindah di komputer atau laptop.
Dan yang terpenting ingatlah semua akun dan password kamu.

4. Downgrade OS Vivo ke versi sebelumnya.
Cara downgrade firmware Vivo bisa dilakukan di gerai service center Vivo terdekat di kota kamu.
Dan baiknya sebelum melakukan downgrade OS di sevice center Vivo, sebaiknya lakukan backup data terlebih dahuluagar tidak kehilangan data yang penting.
Downgrade OS Vivo tidak dikenakan biaya atau gratis, hanya cukup bawa dusbox sebagai persyaratan saja.
Sebelum lakukan proses downgrade, tentunya pihak teknisi atau cuctomer service Vivo akan memberi tahu tentang resiko dan juga ada tanda terima reparasi yang yang harus ditanda tangani oleh user, dengan isi jika proses downgarde gagal bisa menyebabkan handphone mati dan kemungkinan harus ganti mesin.
Proses downgrade OS di Vivo service center tidak membutuhkan waktu lama, hanya sekitar 10 menitan saja. Hanya mungkin waktu tunggu antrian saja yang mungkin bisa agak lama

 

Solusi ini tentu saja tidak hanya berlaku untuk pengguna bagi pengguna yang mengalami problem setelah update Android 12. Namu juga berguna juga jika kamu ingin downgrade Vivo yang lemot atau lag ke Android 11, Android 10, Android 9, Android 8 atau downgrade ke versi ROM tertentu yang menurut kamu paling stabil sesuai tipe handphone Vivo kamu.

Belum ada Komentar untuk "HP Vivo jadi Lag Patah - Patah Setelah Update Android 12"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel