Kartu ATM BCA Expired Bisa Dipakai Atau Tidak

Kartu ATM BCA sudah expired bisa dipakai tidak?

kartu atm bca expired bisa dipaki atau tidak


Sudah dimulai semenjak sekitar tahun 2017, bank BCA sudah menerbitkan kartu ATM yang mengunakan chip. Hanya saja, pengunaan kartu debit BCA atau yang biasa disebut ATM BCA dengan chip terbilang belum sepenuhnya diharuskan. Hanya bagi pengguna yang melakukan penggantian kartu entah karena hilang, tertelan mesin ATM atau karena rusak, maka ketika datang ke kantor BCA akan ditawarkan untuk mengganti kartu BCA yang lama, dengan kartu ATM baru yang terdapat chip.

Baru tahun 2021, pihak BCA mengumumkan secara resmi, bahwa kartu paspor BCA, atau kartu debit BCA atau kartu ATM BCA non chip akan dinonaktifkan dengan batas waktu akhir November 2021. Dan untuk terus bisa bertransaksi, nasabah BCA diharuskan mengganti kartu debit BCA lama (non chip) dengan kartu debit BCA baru yang terdapat chip agar secara gratis.

Uniknya, kartu debit BCA yang sudah menggunakan chip memiliki masa berlaku sekitar 5 tahun. Batas masa berlaku kartu debit BCA dapat dilihat pada bagian depan kartu yang biasanya bertuliskan VALID THRU dan angka yang menunjukan bulan dan tahun (mm/yy).

Tanggal kadaluarsa kartu atm bca tidak disebutkan dalam kartu atm, namun otomatis kartu atm bca expired ketika sudah melewati bulan dalam tahun itu yang disebut dalam VALID THRU pada kartu ATM.

Bagi nasabah BCA pengguna awal kartu debit BCA yang sudah menggunakan chip, tentu sekarang adalah masa masa kartu ATM sudah mendekati expired atau masa berlaku kartu ATM BCA sudah mau habis.

Pertanyaannya... Kartu ATM BCA yang masa berlakunya sudah habis masih bisa dipakai atau tidak?

Menurut sumber resmi dari website BCA.co.id kartu ATM yang sudah expired tidak bisa lagi dipergunakan untuk melakukan transaksi, baik dari mesin ATM maupun dari mesin EDC, terkecuali khusus untuk KARTU DEBIT BCA yang dilengkapi dengan fitur Flazz tetap dapat digunakan transaksi di mesin EDC, dimana diberikan perpanjang masa berlaku kartu hingga 31 Desember 2022.

Maka wajar apabila, kenapa ada kartu ATM BCA dengan fitur FLAZZ yang sudah melewati masa berlaku masih bisa digunakan untuk bertransaksi (tarik tunai) di ATM BCA.

Hanya saja, Kartu Debit BCA dengan fitur Flazz yang sudah habis masa berlaku tidak dapat dipergunakan untuk bertransaksi di mesin ATM bersama, atau mesin ATM selain mesin ATM BCA.

Maka hendaknya kamu segera mengganti kartu debit yang telah kadaluasa dengan yang baru. Atau bisa  transaksi tanpa kartu ATM dengan menggunakan aplikasi BCA mobile.

Belum ada Komentar untuk "Kartu ATM BCA Expired Bisa Dipakai Atau Tidak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel