Kartu Tri Tidak Ada Jaringan 2022

 

sinyal hilang kartu tri

YutaBella.com - Jaringan data kartu Tri hilang gangguan error hari ini Kamis 3 November 2022, Jumat 18 November 2022 tengah ramai dikeluhkan pengguna. 

Banyak pengguna bertanya - tanya gangguan jaringan Tri sinyal hilang kenapa dan sampai kapan akan normal.

Sebelumnya  jaringan Tri hilang dikeluhkan pada 1 November 2022 lalu dan kini terjadi lagi.

 

Keluhan pada kartu tri antara lain :

  • Sinyal kartu 3 hilang
  • Kartu 3 tidak muncul jaringan 2G /3G / 4G / 5G
  • Sinyal GSM kartu 3 tidak muncul
  • Sinyal internet Tri tidak muncul
  • Kartu Tri tidak muncul data tapi sinyal bagus
  • Handphone tidak muncul data seluler tapi sinyal bagus

 

Memang pada hari kamis tanggal 3 November 2022  & Jumat 18 November 2022 terjadi mendung dan hujan di sekitar Jabodetabek.

Dikeluhkan sinyal internet Tri hilang sekitar pukul 12 siang dan kadang sinyal GSM pun benar benar hilang. Dan baru sekitar jam 2 sore WIB, jaringan internet muncul kembali. Namun akses layanan Bima+ belum optimal sampai sore hari.

Apa penyebab pasti gangguan jaringan Tri hilang hari ini belum diketahui kenapa. Karena dari pihak 3 tidak mengumumkan pemberitahuan adanya kendala seperti dilihat dari postingan fanspage Facebook resmi  3 Indonesia.

 

Padahal biasanya untuk memperbaiki  sinyal data seluler tidak muncul, cukup dengan meng – ON/OFF kan mode pesawat .

Atau dengan dengan merubah tipe jaringan prioritas dari Prioritas LTE ke Prioritas 3G / 2G dan dikembalikan kali ke prioritas LTE / 4G melalui setelan handphone.

Namun solusi diatas sama sekali tidak berhasil saat dicoba untuk mengatasi gangguan sinyal hilang kartu Tri pada 3 & 18 November 2022.

Tampaknya masalah kartu tri tidak sinyal ini terjadi karena ada maintenance dari pihak Tri. Namun entah kenapa tidak ada pemberitahuan untuk menanggapi keluhan yang ada.

Lalu kapan jaringan kartu tri kembali normal hari ini ?

Setelah sekitar jam 2 sore, jaringan internet Tri sudah muncul kembali. Hanya saja untuk akses ke Bima+ masih belum optimal hingga petang hari. 

Apakah masalah sinyal Tri sering hilang masih akan terus terjadi? 

Tampaknya problem atau gangguan sinyal hilang kartu Tri masih bisa terjadi beberapa hari lagi kedepan dan bisa terjadi bergiliran di kota kamu, sebab dimulai bulan bulan kemarin, Tri sedang melakukan proses integrasi jaringan dengan Indosat.

Jika kamu pengguna hp Samsung, IPhone, Xiaomi, Vivo, Oppo, Realme, Infinix, Advan, Huawei, Zte, Mitto, Sony, Asus, Pova sedang mengalami gangguan sinyal jaringan 3 bermasalah atau sinyal tri hilang tiba-tiba yang kadang bisa berlangsung lama sekitar 1 - 2 jam  bahkan bisa hampir 3 jam , silahkan tunggu saja dan bersabar. 

Silahkan ditinggal ngopi dulu sembari nunggu teknisi 3 selesai ngebenerin mainan mereka.. 

Belum ada Komentar untuk "Kartu Tri Tidak Ada Jaringan 2022"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel