Cara Flashing XiaoMi Note 3 Pro Dengan Windows 7 32 bit | Tips Cara Mudah

Cara Flashing XiaoMi Note 3 Pro Dengan Windows 7 32 bit

Biasanya tutorial flashing Xiaomi Note 3 kebanyakan menyarankan untuk menggunakan windows 64 bit. Namun bagaimana cara flashing xiaomi Note 3 Pro dengan windows 32 bit, tentu sobat pengguna Xiaomi Note 3 agak kesulitan, karena akan muncul kode error pada Mi Flash Tools saat proses flashing Xiaomi Note 3 Pro berlangsung.
Nah dari forum MIUI sendiri sudah ada Mi Flash Tool yang sudah support dengan windows 32 bit.
Tutorial flashing Xiaomi ini juga bisa mengembalikan pengaturan setting perferensi prioritas 4G LTE yang hilang atau tidak ada setelah tidak sengaja update Xiaomi Note 3 Pro ke  MIUI 8. Atau tutorial ini berguna bagi kamu yang ini menambahkan bahasa Indonesia di Xiaomi Note 3 Pro. Dan bisa juga digunakan untuk cara downgrade Xiaomi Note 3 Pro MIUI 8 ke MIUI 7 yang masih ada pengaturan 4G LTE  dengan menggunakan Windows 32 bit.

Langkah-langkah flashing XiaoMi Note 3 Pro dengan windows 32 bit.


Penting : Backup dahulu data di internal storage Xiaomi kamu ke komputer / laptop kamu sebelum melakukan metode ini.

Siapkan dahulu bahan - bahan-bahannya :

  1. Handphone Xiaomi note 3 Pro dalam kondisi baterai lebih dari 70 %.
  2. Siap kabel usb Xiaomi Note 3 Pro, lebih bagus pakai kabel usb Xiaomi yang original atau kabel usb bawaan handphone Xiaomi .
  3. Adb driver Xiaomi.
  4. Pda Net.
  5. Mi Flash Tool support windows 32 bit.
  6. Xiaomi Note 3 Pro Miui 7 versi 7.3.2 dalam bentuk .tgz ( versi Miui 7 Note 3 Pro yang masih support preferensi prioritas 4G LTE ).
Setelah semua bahan - bahan diatasi sudah siap, lanjut persiapan instal driver dan Mi Flash Tools Xiaomi Note 3 Pro dengan windows 32 bit, langkah sebagai berikut :

  1. Instal Pda Net. Untuk cara instal Pda Net, ketika ada pilihan " Phone Selection ", kamu pilih " Others ( or if you are not sure ) " , lanjut Instal dan pilih "Skip USB ". Ketika proses intalasi Pda Net sampai pada keterangan " Installation Succeeded! " pastikan kamu ceklist " Connect pdaNet + after installation " dan kamu pilih " USB mode ". Lanjut pilih " Finish ".
  2. Lanjut step 2, instal Mi Flash Tools / MiFlashSetup.msi yang sudah kamu dapatkan diatas tadi. Untuk cara instalasi MiFlashTools windows 32 bit, seperti contoh saya menggunakan windows 7 32 bit saat instal Mi Flash Tools maka lokasi penginstalan ada di C:\XiaoMi\XiaoMiFlash\ . Lanjut next installation pilih "every one " dan lanjut instalasi Mi Flash Tools. Di tahap ini jika pada komputer / laptop kamu ada warning " windows security " lanjut saja penginstalan dengan pilih " Install this driver softwear anyway " dan lanjutkan intalasi Mi Flash Tools sampai selesai.
  3. Extract Adb driver Xiaomi diatas tadi dan arahkan hasil extract ke C:\disini  taruh diluar folder / jangan taruh di dalam folder.

Lanjut ke proses cara dan langkah-langkah flashing Xiaomi Note 3 Pro menggunakan Mi Flash Tools dengan windows 32 bit.

  1. Extract firmware Xiaomi Note 3 Pro tadi dan arahkan hasil extract ke C:\disini , taruh di luar folder.
  2. Pastikan kamu sudah mengaktifkan mode " USB debuging " pada Xiaomi Note 3 Pro kamu. Kalau kamu belum tahu caranya, kamu bisa mengaktifkan dengan cara masuk ke " Setting " > " About phone " >  tekan beberapa kali pada " MIUI version " sampai muncul pesan " you are now a developer ". Kembali pada menu " Setting " > pilih " Additional settings " > pilih " Developer options " dan aktifkan " USB debugging ".
  3. Siapkan handphone dan kabel data Xiaomi Note 3 Pro kamu.
  4. Sambungkan hanphone Xioami Note 3 Pro kamu ke komputer / laptop dengan kabel data.
  5. Dalam tahap ini, komputer akan menginstal driver handphone Xiaomi Note 3 Pro kamu. Ketika ada muncul pesan pada " Allow USB debugging ? " di layar handphone, kamu pilih cek " Always allow from this computer " dan lanjut pilih " OK ".
  6. Selanjutnya kembali komputer, cari folder adb Xiaomi yang sudah kamu extract tadi di C:\Adb.  Arahkan mouse kamu ke folder adb dan tekan " SHIFT " pada keyboard dan klik kanan pada mouse, lansung pilih " Open command window here ".
  7. Maka akan muncul jendala " cmd.exe ".
  8. Selanjutnya pada jendela cmd ketik " adb devices " tanda kutip, kemudian enter.
  9. Kemudian ketik " adb reboot edl " tanpa tanda kutip, kemudian enter.
  10. Maka pada tahap ini handphone Xiaomi Note 3 Pro kamu berada pada mode download yang ditandai layar handphone off dan lampu LED menyala merah kedip - kedip.
  11. Buka aplikasi XiaoMiFlash yang sudah kamu instal tadi. Jika shortcut XiaMiflash tidak ada di menu desktop, kamu bisa buka di C:\XioaMi\XiaoMiFlash\ dan buka XiaoMiFlash.exe.
  12. Jika devices Xiaomi Note 3 pro kamu belum terdeteksi di Mi Flash Tools, coba klik refresh nantinya akan muncul. Dan nantinya device ID yang seperti pin BBM itu berubah menjadi "COM".
  13. Klik " Select " pada pojok kiri Mi Flash dan brows cari folder " images " dimana tadi kamu mengekstrak file Firmware Xiaomi Note 3 pro, yaitu pada folder C:\kenzo_global_image..\kenzo_global_image..\ . Pilih folder " images " kemudian " OK ".

  14. Lanjut pada menu pilihan bawah pada tanda " panah ke bawah " , klik dan pilih salah satu " flash_all.bat " atau " flash_all_execpt_data.bat.
  15. Lanjut klik " flash ".
  16. Maka proses flashing akan berjalan.
  17. Jika proses flashingXiaomi note 3 pro sudah selesai dengan keterangan " The operational completed succesfully, segera lepaskan Xiaomi Note 3 Pro kamu dari komputer / laptop kamu dan nyalakan dengan menekan tombol power.
  18. Selesai.
Jangan lupa, untuk mengaktifkan atau memunculkan pengaturan perferensi 4G LTE pada Xiaomi Note 3 Pro, silahkan masuk ke " Setting > Additional settings > Locale , pilih Singapore.

Sekedar catatan dari Tips Cara Mudah.

Jika setelah proses ini Xiaomi Redmi Note 3 Pro kamu bootloop, dan kamu sudah tidak bisa tidak bisa masuk download mode EDL, kamu bisa gunakan cara berikut.

Metode ini juga berguna bagi kamu yang ingin mengganti rom distributor atau rom China Xiaomi Note 3 Pro ke rom global yang support bahasa Indonesia dan 4G LTE.
    Semoga Bermanfaat.

      Subscribe to receive free email updates:

      12 Responses to "Cara Flashing XiaoMi Note 3 Pro Dengan Windows 7 32 bit"

      1. Mantff gant sukses work ... Rom 8global stabil ke rom 8cina beta

        ReplyDelete
      2. Replies
        1. Link masih aktif gan.. jika ga bisa download otomatis, mungkin pengaruh browser yang agan gunakan bisa, coba klik dengan manual, tersedia di halaman itu

          Delete
      3. link PdaNet dan ADB xiaomi nya error gan, alias gax bisa,, tolong diperbaiki gan

        ReplyDelete
      4. Jaringan sim cardnya hilang omm setelah tutorial itu sukses

        ReplyDelete
        Replies
        1. Boleh tahu versi Miui yang sebelumnya dipakai?

          Pengalaman saya, apabila Xiaomi Note 3 pro downgrade dari Miui 8 ke Miui 7 biasanya akan mengalami tidak ada jaringan bahkan wifi pun kadang tidak mau konek ke internet. Baiknya jika sebelumnya sudah menggunakan Miui 8, sebaiknya tetap diflshing menggunakan versi Miui 8 juga..

          Delete
      5. Untuk proses dr awal setelah bahan2 sudah di download....apakah proses selanjut nya memerlukan data atau tidak yah

        ReplyDelete