Cara Mencari Pokemon di kampung melalui Google maps

 

Pertanyaan yang sering ditanyakan oleh orang, dimana tempat hunting pokemon.

Kenapa susah nyari tempat lokasi pokemon?
Kenapa di lokasi tempat saya tinggal tidak ada pokemon?
Di daerah saya kok tidak ada pokemon?
Dimana tempat hunting / mencari / berburu pokemon?

Pertanyaan diatas pasti sering jadi pertanyaan para pemula yang bermain Pokemon.
Memang lokasi adanya Pokemon juga tergantung karakter pokemon itu sendiri. Seperti yang suka hidup di air, pasti juga titik spotnya juga di lokasi yang ada airnya, seperti di taman air. Ketika kondisi hujan, juga akan muncul Pokemon yang karakternya hidup di air.
Titik atau lokasi hunting / berburu Pokemon sebenarnya lebih mudah bagi yang tinggal di kota-kota besar. Coba bagi anda yang tinggal di daerah agak pelosok yang bukan termasuk lokasi wisata, pasti susah kan nyari pokemon ? 

Nah pertanyaannya, kenapa di lokasi daerah tidak ada atau susah nyari pokemon itu bisa di sebabkan lokasi / daerah anda belum terdaftar oleh Google sebagai tempat-tempat keren.

Alasan susahnya nyari pokemon di kampung.

Lha terus dimana tempat-tempat / lokasi keren yang ada Pokemon, sedangkan lokasi saya di kampung pelosok ?

Jawabannya; untuk mencari lokasi spot Pokemon bagi yang tinggal di kampung atau di daerah yaitu dengan membuka aplikasi Google Maps. Di Google Maps akan terlihat lokasi yang ada namanya, seperti Masjid , Gereja, warung makan / resto, pasar, kantor kecamatan dan kelurahan.
Pergilah ke lokasi itu, karena disanalah paling banyak Pokemon berada. Apalagi kalau sebelum game Pokemon ini buat, banyak orang suka bikin / update status beserta Check-In lokasi di sosial media seperti Facebook di tempat itu beserta upload foto, bisa jadi tempat itu terindeks oleh game Pokemon dan dijadikan Poke Stop. Contohnya seperti di tempat tinggal saya juga ga ada Pokemon, mau melototin game pokemon berjam-jam juga ga bakal dapet Pokemon. Tapi di lokasi tempat saya kerja dijadikan Poke Stop, mungkin taman air yang ada di tempat saya kerja di anggap keren oleh game Pokemon ini. hehe..

Memang sih ada benarnya juga, meski kita tidak ada di lokasi yang terdaftar di Google Maps seperti tempat di atas, terkadang terdeteksi Pokemon di layar handphone. Namun kita tidak tahu dimana tepatnya kecuali harus berjalan keliling lokasi itu untuk menemukan dimana Pokemon itu berada.

Lokasi Pertama Tempat Hunting Pokemon

Lokasi Kedua Tempat Hunting Pokemon

Lokasi Ketiga tempat hunting Pokemon
Dari ketiga gambar Google Map di atas, pasti anda tahu bawah lokasi seperti gambar Google maps yang paling atas / pertama  menjadi tempat berburu / mencari Pokemon yang paling baik. Dan di lokasi ketiga seperti gambar di atas paling susah menemukan Pokemon.
Selain melalui Google Map, tag lokasi saat kita Check-In di Facebook juga bisa jadi acuan dimana mencari tempat pokemon berada. Tag lokasi/tempat seperti saat kita bikin status di Facebook.

Nah sekian tips mencari / berburu lokasi Pokemon berada bagi yang tinggal di daerah atau di kampung atau cara mencari Pokemon di kampung melalui Google Maps.
Selamat berburu yaa..

Ati-ati, jaga kewaspadaan ketika bermain game Pokemon sambil berjalan, jangan sampai nyungsep..
 : D

Baca juga :
 Memulai mengembangkan dan membuat  terkenal sekecil apapun usaha kita melalui Google Maps, siapa tahu kedepannya lokasi usaha kita bisa menjadi Pokestop.

2 Komentar untuk "Cara Mencari Pokemon di kampung melalui Google maps"

  1. Ditempatku juga susah bgt nyarinya... harus dipanggil.. barubpada kluar, unik2.. nggak sengaja di kebon blakang rumah, dpet pikachu yg dtang dari rumah tetangga...

    BalasHapus
  2. Selamat yaa udah dapat pikachu.. saya malah belum..

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel