Mengganti Background Dan Membuat Video dengan Teknik Green Screen di Android

Mengganti Background Video sesuka hati di Android
Membuat video dengan teknik green screen atau layar hijau seperti yang dipakai para pembuat film. Teknik green screen ini biasa dipakai para pembuat film untuk memanipulasi background ( latar belakang ) dari objek utama. Dan tentu teknik ini juga bisa juga untuk memghemat anggaran syuting film, yaitu artis film tidak perlu pergi ke lokasi jauh kalau hanya untuk mengambil adegan beberapa menit saja. Dengan memanfaatkan teknik green screen, artis hanya perlu beradegan di depan layar hijau (green screen), kemudian dengan bantuan software komputer, background green screen bisa dihilangkan dan diganti dengan video atau gambar sesuai yang diinginkan.

Dan seiring perkembangan teknologi Android saat ini, kamu bisa kok membuat video jalan ke Menara Eiffel tanpa perlu ke Paris. Atau kamu yang ingin hanya sekedar gaya - gayaan upload video jalan-jalan ke Jepang tanpa harus pergi ke Jepang juga.

Peralatan membuat video dengan teknik green screen dengan Android ini, kamu hanya perlu.

  • Handphone Android os 4.4 keatas dengan ram 2 GB lebih baik.
  • Background hijau . Kamu bisa gunakan kain warna hijau pupus. Dan untuk teknik green screen, gunakan kain background hijau yang bisa menyerah cahaya (tidak memantulkan cahaya).
  • Lampu penerangan yang baik. Untuk hasil maksimal pada teknik green screen, gunakan lampu di kanan dan kiri serta atas dari object. Atau bawah sekalian lebih maksimal. Agar meminimalkan bayangan yang ada disisi object. Atau dengan kata lain, nantinya diharapkan pinggir object terlihat halus tanpa ada bayangan hitam.
Untuk aplikasi cara membuat video dengan metode green screen di Android , kamu bisa menggunakan aplikasi Kinemaster-Editor Video Pro.

Seperti diketahui, Kinemaster adalah salah satu aplikasi video editor terbaik saat ini yang ada di Google Play. Dengan menggunakan fitur Chroma key yang disediakan pada aplikasi Kinemaster ini, kamu bisa menghilangkan background hijau (green screen). Dengan fitur ini, kamu bisa mengganti background video kamu sesuka hati.



Kinemaster berguna juga bagi kamu para uploader Youtube yang ingin membuat video vlog tersendiri. Dan tentu saja, aplikasi ini tidak hanya untuk editing green screen saja, namun juga menyediakan fitur-fitur editing video dengan mudah di handphone Android. Suatu aplikasi editing video dengan paket komplit yang tersedia di Google Play. 

Aplikasi Kinemaster dapat kamu dapatkan langsung dari Google Play. Untuk cara menggunakan aplikasi Kinemaster Android, kamu bisa membaca di artikel selanjutnya. 

Selamat mencoba.

3 Komentar untuk "Mengganti Background Dan Membuat Video dengan Teknik Green Screen di Android"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel