Cara Mengatasi Mito A77 Mati Total Hardbrick Bootloop Setelah Flashing Kitkat

Sebenarnya di blog sebelah sudah banyak yang membahas tutorial tips cara mudah flashing handphone Mito Fantasy Selfi A77 dengan cara yang mudah. Namun banyak kasus atau kendala yaitu pada saat setelah proses flashing selesai dan di aplikasi Flashtool "Download Ok", handphone Mito A77 malah matot atau mati total. Dan saya sendiri juga pernah memgalami sendiri, yaitu setelah proses flashing upgrade Kitkat  Mito A77 malah mati total alias matot.

Penyebab Mito A77 Mati Total atau Hardbrick Setelah flashing Stock Rom Kitkat.

Yang sudah terbiasa melakukan proses flashing melalui MTK Flash Tool tentu pasti sudah tahu cara menggunakan aplikasi MTK Flash Tool ini. Namun bagi yang belum terbiasa, pasti akan bertanya-tanya, bagaimana cara menggunakan MTK Flash Tool. Karena kalau salah bisa menyebabkan handphone Mito A77 mati total atau hardbrick dalam bahasa kerennya. Nah, untuk menggunakan Flash Tool, jika kamu hanya ingin upgrade Mito A77 Jelly Bean ke Kitkat, kamu tidak perlu ceklist "Preloader", "Data", "Uboot", maupun "Cache". Karena jika kamu ceklist salah satu dari ini, bisa menyebabkan setelah proses flashing, Mito A77 kamu malah mati total. Sebab stock rom original Kitkat Mito A77 tidak tersedia file "Uboot", "Data" maupun "Cache". Dan kamu juga tidak perlu ceklist Preloader atau hilangkan ceklist pada PRELOADER.

Cara Mengatasi Mito A77 Mati Total Atau Hardbrick.

Setelah kamu membaca penyebab Mito Selfi hardbrick setelah selasai proses flashing di atas tentu kamu sudah tahu, bahwa untuk mengatasi handphone Mito A77 yang mati total setelah flashing, maka kamu membutuhkan stock rom Mito A77 Kitkat full data atau yang all in one. Pada stock rom Mito A77 Kitkat full data ini sudah include file Uboot, file Data dan file Cache. Dan metode ini juga berguna untuk memperbaiki Mito A77 yang bootloop atau stuck di logo Mito. Namun asal kamu tahu yaa, resiko tanggung penumpang.

Bahan-Bahan Yang Di Butuhkan.

  1. Kabel data USB.
  2. MTK USB Driver. Silahkan ambil kalau belum punya dan extract lalu instal di PC atau laptop kamu.
  3. MTK Flash Tool, extract.
  4. Stock Rom Original Mito A77 Kitkat Full Data, sudah terdapat file Uboot, file Data Dan file Cache. Nah ketika kamu mengekstrak file ini, terdapat file Stock_ROM_A77_4.4.2.rar, file data cache zip. Silahkan extract masing-masing. Dan tempatkan file "data.ext.tar" dan "cache.ext4.tar" serta file "lk.bin" ke dalam folder hasil extrack Stock_Rom_A77_4.4.2.

Langkah-Langkah Flashing Mito A77 Fantasy Selfi Kitkat 4.4.2.

Sesudah bahan-bahan diatas telah kamu persiapkan, kamu bisa menggunakan tutorial berikut.
  1. Buka Aplikasi Flash_Tool.exe dari hasil extract dan jalankan.
  2. Buka(klik) Scatter-loading dan pilih MT6572_android_scatter.txt dari hasil extract Rom.
  3. Centang atau ceklist semua file pada Flash Tool dan jika kolom UBOOT belum terisi(masih kosong), silahkan klik "Location" pada UBOOT dan cari file "lk.bin" pada folder hasil extract Stock_ROM_A77_4.4.2.
  4. Jika Pada kolom CACHE dan kolom DATA juga belum terisi(masih kosong),cari di folder Stock_ROM_77_4.4.2 dan masukan file "cache.ext4.tar" untuk CACHE serta file "data.ext4.tar" untuk kolom DATA.
  5. Lanjut, klik Download pada menu Flash Tool.
  6. Matikan handphone Mito A77. Untuk Mito A77 yang sudah matot karena gagal flashing, tidak perlu dimatikan lagi, karena sudah mati. hehe..
  7. Hubungkan Mito A77 dengan PC/laptop melalui kabel data USB.
  8. Maka proses flashing akan berjalan. Nah disini, bagi handphone Mito a77 yang masih hidup dan saat kamu hubungkan handphone dengan PC malah kondisi handphone kamu dalam kondisi pengisian baterai, itu berarti handphone kamu belum terdeteksi oleh drivernya. Maka coba tekan tombol volume + dan volume - bersamaan agar driver handphone Mito A77 kamu terinstal. Setelah driver terdeteksi maka otomatis proses flashing Mito A77 akan berjalan.
  9. Setelah proses flashing selesai dan Flash Tool muncul "Download Ok", maka handphone Mito A77 kamu akan reboot dengan sendirinya.
  10. Lepas handphone Mito A77 dari PC.
  11. Selesai.

Sekedar catatan dari tips Cara Mudah.

Setelah selesai melakukan flashing dan handphone kamu bootloop atau stuck di logo Mito, coba lakukan hardreset melalui recovery mode. Dan apabila setelah selesai proses flashing Mito a77 mengalami invalid IMEI sehingga kartu sim card kamu tidak terbaca dan tidak bisa menerima sinyal GSM, kamu bisa menggunakan tutorial berikut ini. Cara mengatasi invalid IMEI dengan MTK Engineering Mode. Password zip firmware stock rom Mito A77 Full Data : "www.yutabella.com".

Nah, semoga tips cara mudah atasi Mito a77 yang mati total atau hardbrick setelah flashing kitkat ini bisa bermanfaat. Dan tips ini juga berguna memperbaiki handphone Mito A77 Fantasy Selfi yang bootloop atau mentok di logo Mito.
Selamat mencoba.

7 Komentar untuk "Cara Mengatasi Mito A77 Mati Total Hardbrick Bootloop Setelah Flashing Kitkat"

  1. Permisi Gan, Passwornya Rar nya apa yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Password : www.yutabella.com

      sudah saya tulis di artikel paling bawah gan..

      Hapus
  2. Mantaapppp ni gan jooss trimakasih kebaikannya.. free pulaa sangat top markotopp

    BalasHapus
  3. gan bantuin ada email ata WA saya ga bisaa,, tadinya saya mau custom room pake ios udah instal malah stuk boot di logo mito error ga masuk boot menu juga,, udah pake cara yang di atas malah error flashnya gan

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel