Cara Keluar Dari Odin Mode atau Download Mode Samsung Galaxy

Menyambung soal tulisan saya sebelumnya tentang "Cara Reboot paksa Samsung Galaxy J Series Dengan Baterai Tanam Melalui Metode Download Mode", saya kepikiran untuk membuat artiket ini.

cara keluar dari download mode samsung
Odin mode


Seperti kita ketahui, menu Odin Mode atau menu Download Mode pada Android Samsung berguna sewaktu kita ingin melakukan flashing ulang sistem handphone yang bisa dilakukan melalui komputer maupun laptop.
Menu download mode pada Android Samsung Galaxy dapat kita akses melalui kombinasi tombol. Yaitu dengan menekan bersamaan tombol Power, tombol Home dan tombol Volume down (-) pada kondisi handphone mati atau off. Yang Nantinya pada awal tampilan ada option atau pilihan dimana kita bisa membatalkan atau bisa melanjutkan untuk masuk ke "Donwload Mode atau Odin Mode" pada handphone Samsung Galaxy.

Baca juga :


Namun ada juga entah pada kondisi yang bagaimana, secara tidak sengaja handpone Samsung Galaxy masuk ke menu Downloade Mode atau Odin Mode.

Bagi orang yang suka utak-utik handphone, kejadian seperti ini bukan menjadi masalah. Namun bagi orang belum tahu tentang menu Odin Mode, pasti akan kebingungan, dan akan bertanya bagaimana cara keluar dari menu Download Mode atau Odin Mode.

Sebenarnya ada 2 cara yang mudah untuk keluar dari menu Odin Mode/Download Mode Samsung Galaxy. Maka akan saya bagikan caranya sebagai berikut.

1. Dengan cara lepas baterai.
Untuk cara keluar dari Download mode/Odin Mode handphone Samsung Galaxy dengan baterai removable atau yang bisa dilepas, saya kira cukup mudah. kita tinggal lepas baterai handhone sebentar dan pasang lagi. Nantinya ketika handphone Samsung Galaxy dihidupkan, akan hidup normal lagi dan sudah keluar dari Download Mode/Odin Mode.

2. Dengan cara kombinasi tombol.
Lalu untuk cara keluar dari Download Mode/Odin Mode Samsung Galaxy dengan baterai tanam  dengan menggunakan kombinasi tombol yaitu kita cukup menekan bersamaan tombol Power dan tombol Home, Tahan beberapa saat. Maka nantinya handphone akan restart dan reboot dengan sendirinya. Dan yang pasti bisa keluar dari Odin Mode. Dan cara ini sebenarnya juga bisa dipakai untuk keluar dari menu Odin Mode Samsung Galaxy dengan tipe baterai yang removable atau baterai yang bisa dilepas.

Update.
Untuk cara keluar dari menu Odin mode Samsung Galaxy terbaru tanpa tombol fisik HOME seperti Samsung J6, A8 2018 yaitu dengan menekan bersamaan tombol Power dan tombol Volume Down (-) dan tahan berapa saat sampai layar berkedip. Lalu lepas kedua tombol dan biarkan handphone Samsung Galaxy reboot sendiri.

Namun jika sudah mencoba cara diatas namum gagal atau tidak bisa keluar dari download mode Samsung Galaxy, alias tetap saja Samsung Galaxy stuck di Odin Mode, alangkah sebaiknya coba flashing ulang firmware sesuai type handphone kamu.

Nah, mudah bukan cara keluar dari menu Download Mode pada handhphone Samsung Galaxy. Jadi kamu sudah tidak perlu panik lagi apabila handphone Samsung Galaxy kesayangan kamu masuk ke Odin Mode secara tidak sengaja. Dan kamu bisa mengatasinya dengan cara ini.

Semoga bemanfaat.


yuta bella simple dan humoris Punya kemauan besar dan tiap hari selalu menjadi lebih baik dari setiap hari yang saya lalui.

23 Komentar untuk "Cara Keluar Dari Odin Mode atau Download Mode Samsung Galaxy"

  1. saya sudah coba lepas baterai dan menunggu beberapa saat, tapi ketika dinyalahkan odin mode masih saja muncul. Hal itu juga terjadi ketika saya menekan tombol power, volume dan button. Boleh minta pencerahannya ?

    BalasHapus
  2. Maaf tablet samsung saya tidak ada tombol home nya yg ada cuma power sama volume,jd gimana cara keluar dari odin mode? Terima kasih

    BalasHapus
  3. Maaf tablet samsung saya tidak ada tombol home nya yg ada cuma power sama volume,jd gimana cara keluar dari odin mode? Terima kasih

    BalasHapus
  4. mantap langsung restart.. thanks atas informasinya

    BalasHapus
  5. Ass...kok saya udah coba cara di atas tetep aja ga bisa ke menu tetep bacaan odin mode tolong dong minta bantuannya ma kasih

    BalasHapus
  6. Kok saya udah coba semua cara di atas tapi tetep aja ga bisa ke menu tetep odin mode....tolong bantuannya....ma kasih

    BalasHapus
  7. Makasih om atas bantuan nya Alhamdulillah hp nya kembali normal lagi

    BalasHapus
  8. Mohon bantuan hp samsung j5 sata setelah update perangkat lunak kok jd lemot waktu mau masuk ketampilan ya.biasanya satu kali tekan sdh bisa padahal sdh diflash kecounter mohon pencerahan

    BalasHapus
  9. Terima kasih kaka sangat membantu 😁😁😁

    BalasHapus
  10. Sudah ditekan tombol kombinasi kok tetap aja

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  12. Punya ku kok gak bisa si udah di coba semua cara diatas,,minta solusinya dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas kunjungannya.

      Jika handphone masih bisa terdeteksi di PC / laptop, coba lakukan flashing frimware sesuai type handphone Anda.

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel