Cara Kompress Foto Tanpa Mengurangi Kualitas Dengan PC

cara mudah kurangi ukuran kilo byte foto pdf word
kompress foto dan file pdf word excel

Pernah mungkin Anda melihat suatu file atau sebuah foto yang di upload di suatu web, kualitas gambarnya bagus, namun jika di lihat properties nya ukurannya berapa ratus kilo byte saja dan bahkan ada pula yang justru dibawah 100 kilo byte. Atau mungkin anda pernah menyimpan foto dengan kualitas gambar yang bagus dari Facebook atau Instagram, namun setelah melihat properties atau detail fotonya hanya seukuran kurang dari 500 KB saja. Apa sih rahasia agar foto kualitas HD namun ukuran kilo byte nya kecil?

Mengkompress suatu file atau foto digital sangat berguna. Contohnya apabila kita ingin mengupload suatu file atau gambar ke blog, web, facebook atau tweeter agar lebih hemat kuota data. Dan berguna juga agar penyimpanan hard disk atau memory penyimpanan kita tidak tidak cepat penuh. Atau berguna bagi kamu jika ingin mengirim tugas kantor dalam format file PDF, Word atau PowerPoint yang terbatasi dengan size atau jumlah file yang terlalu besar.

Disini saya akan membagikan cara kompress foto digital secara offline engan bantuan aplikasi komputer.
Sebenarnya dengan aplikasi Paint bawaan windows dan menggunakan Word atau PowerPoint dari Microsoft saja cukup, namun kekurangannya biasanya setelah dikompress gambar akan pecah atau jadi tidak jelas.

Untuk kompress foto digital tanpa harus mengurangi kualitas foto/gambar, kamu bisa menggunakan aplikasi Fileminimizer Suite.
Tak hanya untuk mengkompress foto saja seperti format JPEG, GIF, PNG, aplikasi Fileminimizer Suite bisa juga mengkompress PDF Files, PowerPoint Files, Word files, Excel files, Bitmap Files, TIFF Files dan EMF Files.
Seperti contohnya aplikasi ini sanggup mengkompress ukuran foto resolusi 4128 x 3096 pixel dengan size 3.54 MB menjadi 1023 x 768 pixel dengan size 68,9 KB. Dan bahkan dengan aplikasi kompress foto dan file dengan Fileminimizer Suite bisa sanggup mengkompress sampai 98 % dari ukuran aslinya. Hasilnya pun ukuran pixel tetap besar, jadi gambar tidak akan pecah sewaktu dilihat dengan monitor atau layar yang besar.
Ini saya anggap luar biasa, karena bisa menghemat ruang penyimpanan di memory hard disk saya. Untuk contoh foto yang sudah dikompress kamu bisa lihat di artikel ini.

Aplikasi fileminimizer Suite dapat juga melakukan multi file kompress. Jadi beberapa foto atau file bisa langsung dikompress sekaligus, tidak harus melakukan satu persatu.

mengecilkan ukuran foto
fileminimizer suite


Di dalam aplikasi fileminimizer terdapat beberapa pilihan untuk kompress file atau mengecilkan ukuran file, diantaranya :

1. Identical Pixels.
Identical Pixels biasa digunakan untuk file dalam PDF, WORD File dan lainnya.

2. Visual Lossless.
Visual lossless digunakan untuk mengkompress foto digital dengan tetap terjaga kualitas gambarnya, dan hasilnya masih bagus jika ingin dicetak. Pilihan Visual Lossless sanggup mengurangi ukuran besarnya file foto sampai 75 % dan ukuran pixel tetap terjaga, tidak berubah.

3. Visual Lossless Display.
Pilihan ini memungkinkan aplikasi ini sanggup mereduksi gambar sampai 85 %, dan hasil gambar tetap terlihat bagus untuk ditampilkan di layar yang besar. Ukuran pixel pun tidak berubah.

4. Visual Lossy (Strong).
Pilihan dimana kita ingin mendapatkan hasil kompress paling kecil secara otomatis. Sanggup mengurangi atau menghemat sampai 98 %. Ukuran pixel foto akan berkurang, namun kualitas tetap terjaga.

5. Custom Compression.
Pilihan dimana kamu bisa setting manual sesuai kriteria kamu.


Selamat mencoba.
yuta bella simple dan humoris Punya kemauan besar dan tiap hari selalu menjadi lebih baik dari setiap hari yang saya lalui.

Belum ada Komentar untuk "Cara Kompress Foto Tanpa Mengurangi Kualitas Dengan PC"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel