Ketuk Layar 2x Dan Mengunci Layar Tanpa Harus Tekan Tombol Power Xiaomi Note 4

Xiaomi Note 4 datang dengan 2 varian, yaitu pertama yang menggunakan prosessor Mediatek dan yang kedua menggunakan prossesor Qualcomm Snapdragon. Ada yang bilang lebih baik yang seri Qualcomm dan ada juga yang bilang lebih baik yang MTK. Penambahan fiture baru double tab to wake disematkan pada smartphone Xioami Note 4. Dan seperti kita ketahui, bahwa Xiaomi Note 4 adalah generasi seri terbaru dari varian Note penerus dari Xiaomi Note 3. Yang pada seri sebelumnya yaitu pada varian Xiaomi Note 3 tidak tersedia fitur double tap to wake atau ketuk dua kali untuk menhidupkan layar handphone.

double tap to wake xiaomi note 4
xaiomi note 4


Lalu masih perlukah Xiaomi Note 4 mengaktifkan double tap to wake, mengingat smatphone ini juga sudah dilengkapi dengan sensor fingerprint?
Saya rasa perlu. Fitur ini sangat berguna apabila kita lagi malas saat ingin membuka layar handphone seperti pada saat handphone ditaruh di meja tanpa harus mengangkat handphone untuk mengaktifkan sensor fingerprint yang berada di posisi belakang handphone. Jadi pada saat kondisi layar gelap, pengguna handphone Xiaomi Note 4 setelah mengaktifkan fitur ini, cukup mengetuk dua kali pada layar Xiaomi Note 4, maka layar handphone akan hidup.

Cara mengaktifkan fitur double tap to wake pada Xiaomi Note 4 Pro cukup mudah kok. Kamu cukup masuk ke menu Setting/Setelan > Tampilan . Di dalam menu "Tampilan" kamu tinggal hidupkan "Ketuk layar 2x untuk bangunkan".

Fitur ketuk layar 2x pada Xiaomi Note 4 juga berfungsi untuk meminimalisir penggunaan tombol Power. Sehingga tombol Power bisa lebih awet, karena jarang digunakan.

Mengunci Layar Tanpa Harus Menekan Tombol Power Xiaomi Note 4

Untuk meminimalkan penggunaan tombol Power pada Xiaomi Note 4 tanpa harus menekan tombol Power untuk mengunci power, kamu bisa menambahkan menu Widget Toggle Kunci Layar.
Untuk caranya yaitu.

1. Pada posisi layar utama, tahan tombol menu Recent (3 garis di bawah dekat tombol Home).
2. Tambahkan Widget.
3. Pilih Toggle.
4. Geser, cari dan pilih menu "kunci".
5. Lalu kamu bisa tekan back dan keluar dari menu penambahan widget.
5. Tempatkan Widget Kunci Layar di menu layar utama atau yang lainnya agar mudah dalam mencarinya.
6. Maka saat kita menekan/klik pada Widget Kunci, maka layar otomatis off dan terkunci tanpa perlu menekan tombol power.

Selamat mencoba.




yuta bella simple dan humoris Punya kemauan besar dan tiap hari selalu menjadi lebih baik dari setiap hari yang saya lalui.

Belum ada Komentar untuk "Ketuk Layar 2x Dan Mengunci Layar Tanpa Harus Tekan Tombol Power Xiaomi Note 4"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel