Aplikasi Editor Video 360 Derajat Di Android

Artikel ini sebenarnya sambungan dari mengenal kamera 360 derajat 1 lensa harga murah kurang dari 1 juta. Dan juga sebagai kelanjutan dari cara editing video 360 derajat kamera action cam dengan 1 lensa kamera.

Semakin hari teknologi smartphone semakin berkembang, dan tentu semakin canggih juga.
Yang dahulu kita sering, atau bahkan selalu dan harus menggunakan komputer atau laptop untuk melakukan tugas editing gambar atau video. Sekarang tugas-tugas itu bisa saja dilakukan dengan mudah hanya dengan sebuah smartphone saja. Meski masih ada batas dan kekurangannya dan tak se komplit laptop maupun komputer.

Dari segi kinerja smartphone yang sekarang semakin mumpuni, dengan disematkanya RAM yang besar, Proesesor multicore yang sangat cepat, ditambah dengan GPU yang waoow. Maka dengan hanya bermodal smartphone saja kita untuk melakukan tugas edit video sampai resolusi 4K sekalipun.

Begitu juga untuk melakukan tugas editing video 360 derajat. Jika kita ada keterbatasan tidak mempunyai laptop atau PC, kita bisa melakukan editing video 360 derajat via smartphone Android saja. Meski masih kurang lengkap dibandingkan aplikasi editing video dari PC/laptop. Tapi melalui smartphone Android saja, kita bisa edit dan sekaligus upload ke Youtube 360. Tanpa perlu ribet menggunakan PC/Laptop.

Aplikasi terbaik editor video 360 derajat untuk Android pilihan Tips Cara Mudah www.yutabella.com diantaranya yaitu :
  1. Dapat mengatur prepektif awal video 360 derajat, live preview 360 maupun VR.
  2. Multi Clip editing, dapat menambahkan/menggabungkan beberapa video 360°, dengan disertai efek transisi yang keren.
  3. Kita juga dapat membuat video slideshow 360° dengan menggabungkan beberapa foto 360°. Fitur ini berguna sekali buat pengguna Android yang belum memiliki kamera action cam 360°, agar dapat membuat video 360° hanya dengan smartphone saja.
  4. Disertai dengan pilihan soundtrack yang dilindungi hak cipta yang bisa digunakan untuk mengganti audio asli.
  5. Aplikasi VR Editor - Edit 360° Video mendukung berbagai jenis kamera panorama 360°, antara lain; Samsung Gear360, Insta 360, Ricoh, Madventure, GoPro Odyssey, GoPro Omni, Nikon KeyMission 360, 360fly, Giroptic, Nokia OZO, Kodak Pixpro SP360, Sphericam 2, Vuze Camera,LucidCam, Bublcam, Orbi Prime, V.360°, YI 4K action Cam, LG 360 Cam,dan lainnya.
  6. Tentu hasil edit Video 360° dari aplikasi video editor 360° bisa langsung di share melalui aplikasi ini ke berbagai media sosial, seperti Youtube, Facebook.
  1. Menggabungkan beberapa clip video 360 derajat.
  2. Trim video, untuk memotong dan membuang video 360 derajat yang kamu anggap membosankan.
  3. Dapat mengganti backsound, dengan musik Anda sendiri atau menggunakan musik pilihan dari penyedia aplikasi.
  4. Ekspor video hanya dalam beberapa detik.
  5. Hasil edit video 360 derajat dapat langsung dibagikan ke media sosial, seperti Youtube, Facebook, Vimeo langsung  melalui aplikasi ini.
Aplikasi diatas juga dikenal sebagai aplikasi editor video panorama 360 derajat untuk Android.
Atau juga dikenal sebagai aplikasi editor video VR (Virtual Reality) untuk Android.
Dan buat Anda yang belum punya kamera 360 derajat, aplikasi juga bisa membuat slideshow video 360 derajat hanya cukup menggunakan sebuah smartphone Android saja, meskipun masih dalam versi beta.

Note :
Untuk menggunakan aplikasi editor video 360° di Android, video yang akan diedit haruslah sudah dalam bentuk video panorama 360 atau sudah ter- inject spatial media metadata injector, agar nantinya saat Anda selesai proses edit dan langsung bagikan melalui aplikasi ini ke Youtube, maka video 360° Anda akan dikenali oleh Youtube sebagai video 360°.
Apabila video Anda masih dalam bentuk fisheye, Anda harus export dahulu ke mode panorama 360 kemudian inject dengan spatial media metadata injector.

Saya kira cukup 2 aplikasi editor video 360 derajat untuk Android saja yang saya bagikan. Jika anda menemukan atau lebih menyukai aplikasi lain, bisa ditemukan di Google Play Store.

Jika ekspor hasil edit video kamera 360 derajat melalui Android ini Anda rasa terlalu besar, sehingga memakan ruang penyimpanan yang banyak atau ber - Giga Byte. Dimana ini juga menyulitkan Anda ketika upload ke Youtube maupun Facebook, karena keterbatasan kuota data.
Anda bisa gunakan cara mengkompress atau meng-edit video 360 derajat supaya size video 360 derajat lebih kecil. Yang tentu saja ini akan, menghemat kuota data internet Anda saat upload video 360 derajat. Untuk caranya  ada disini.

Belum ada Komentar untuk "Aplikasi Editor Video 360 Derajat Di Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel