Mengenal Kamera 360 Derajat Single Lensa Harga Murah Kurang Dari 1 Juta


pilih kamera 360 derajat
Kamera 360°
Teknologi sebuah kamera sekarang sudah semakin maju, baik itu dari segi lensa, sensor, maupun dari sisi softwearnya. Bahkan sekarang sudah ada kamera 360 derajat, dari yang harga murah kurang dari 1 juta rupiah, sampai yang mahal juga ada.

Memang ada kamera 360 derajat harga murah, harga sejutaan, atau malah kurang dari sejuta?
Tentu saja ada.
Kamera 360° sudah banyak dijual di online shop lokal. Disana  akan kamu temukan banyak model dan berbagai macam merk kamera 360 derajat, dari merk terkenal sampai merk yang masih asing terdengar di telinga.
Dilihat dari model sisi lensa juga akan tersedia dari satu lensa, dua lensa atau lebih.

Sebagai contoh kamera 360° dengan lensa ganda (dual/double lensa) kamera antara lain; Samsung Gear 360, Xiaomi Mijia 360 Panoramic Cam, Brica B-Pro Insta360 Cam, SJCAM SJ360 Plus, LG 360 Spherical Cam, dan lainnya.

Dan tentu saja, kamera 360 derajat dengan 2 lensa (dual lensa kamera) atau lebih, akan lebih baik dalam menangkap foto dan video objek disekitar hingga full 360 derajat.
 
Lalu bagaimana dengan kamera 360 derajat harga murah harga yang hanya dengan 1 lensa kamera saja atau kamera 360° single lensa?

Mengenal kamera action cam 360 derajat 1 lensa kamera harga murah kurang dari satu juta.

Kamera 360 derajat dengan single lensa ada berbagai merk sebut saja seperti contoh :
- Andoer V1 360° CAM WIFI. Dikenal dengan banyak nama.
- Bcare 360° Panoramic Premium Action Cam.
- XDV360° Panoramic Action Cam dikenal dengan berbagai nama.
- CUBE 360° Panoramic Action Cam dikenal dengan banyak nama. Model seperti Kodak Pixpro         SP360 atau seperti AMKOV 360° Panoramic Cam.
- SJCAM SJ360 Panoramic VR Camera.

Sebagaimana yang saya ketahui saja.
  • Tentu saja tanpa lampu flash. 
  • Penggunaan dan setting yang mudah.
  • Dapat gratis waterproof case (tergantung merk dan model).
  • Kamera action cam 360 derajat murah support dengan memory card sampai 64GB (tergantung merk dan type).
  • Meski murah, kamera 360 derajat kurang dari 1 juta ini biasanya tetap bisa di kontrol melalui WIFI dari App smartphone. Support dengan iOS maupun Android.
  • Live Preview dengan App di smartphone, melalui koneksi WIFI tanpa koneksi internet.
  • Jarak kontrol via WIFI bisa sejauh 10 meter atau lebih (tanpa halangan).
  • Berbagai pilihan mode shooting dari gaya fisheye, hemisphere, sphere, panorama, silinder dan mode VR.
  • Video bisa disimpan/didownload langsung di smartphone melaui koneksi WIFI, atau disimpan saja di memory card pada kamera 360.
  • Rekomended dengan smartphone IOS atau Android yang mempunyai sensor gyroscope
  • Ini bukan real kamera 360°.
  • Kamera 360 derajat dengan satu lensa kamera, tidak akan bisa menangkap objek dengan sudut pandang 360 derajat. Kamera seperti ini hanya sanggup melihat objek sekitar dengan sudut 190 - 220 derajat saja.
  • Meski hasil rekaman video dari kamera 360 derajat 1 lensa kamera seperti ini hanya dengan sudut pandang 190 - 220 derajat, namun video 220 derajat tersebut tetap bisa diupload ke Youtube ataupun Facebook. Dan tetap akan dikenal oleh Youtube sebagai video 360 derajat.
  • Meski video  tetap bisa diupload ke Youtube 360, namun tetap saja, view yang terlihat hanya 220 derajat, sehingga menyisakan blackscreen dibawah video asli dengan seluas pandangan dengan sudut view 140 derajat tanpa video. Tentu ini akan mengganggu sekali.
  • Namun pada blackcreen dibawah video 360 derajat bisa kamu tambah dengan logo atau animasi buatanmu sendiri, untuk mengisi bagian blackscreen bawah yang kosong.
  • Intensitas cahaya sangat berpengaruh sekali pada hasil video dan foto.
  • Kamera 360 derajat harga murah sudah dibekali dengan sensor CMOS, dengan resolusi kamera 8 MP, 16 MP atau lebih, sehingga mendapat kualitas video yang lumayan jernih dengan kondisi pencahayaan yang baik.
  • Saat digunakan diluar ruangan, kondisi cuaca berawan/mendung atau terpaan cahaya matahari langsung mengenai lensa kamera 360 derajat, akan sangat berpengaruh pada hasil video maupun foto. Seperti contoh : saat kamera 360° digunakan merekam di outdoor, pada kondisi langit mendung atau berawan tebal, dapat menyebabkan hasil video dan foto 360° menjadi gelap atau buram dan tidak jernih.
  • Bisa digabungkan 2 video dari 2 kamera yang sama, namun disini kamu harus punya mounting khusus kamera itu, agar memudahkan saat edit stitching 2 video 360 derajat. Tapi bagi saya ini tidak rekomended jika kamu beli 2 kamera seperti ini. Mending beli kamera 360 derajat dengan lensa ganda sekalian. Lebih simple dalam proses stitching video 360° atau saat proses menggabungkan 2 video panorama juga lebih mudah bahkan bisa dibuat otomatis.
App kontrol via WIFI bisa kamu download dari Google Play maupun iOS App Store, atau tinggal scan barcode dari box kemasan kamera atau buku manual petunjuk penggunaan, yang nantinya akan diarahkan langsung ke situs penyedia aplikasi ataupun langsung diarahkan ke Google Play Store maupun iOS App Store.

Hasil video kamera 360 derajat bisa diedit langsung via handphone maupun PC atau laptop.
Video 360 derajat bisa diupload ke Youtube via aplikasi control dari handphone langsung (tergantung merk dan type) maupun harus dengan bantuan via PC atau laptop.

Syarat untuk editing video 360 derajat via laptop/pc rekomended menggunakan OS windows 64 bit, meski dengan windows 32 bit pun bisa.
 








Belum ada Komentar untuk "Mengenal Kamera 360 Derajat Single Lensa Harga Murah Kurang Dari 1 Juta"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel