Cara Mengatasi Font Tidak Didukung Pada Samsung Galaxy

Tentu saja sebagai pengguna smartphone Android Samsung sudah pasti ingin smartphone yang dimilikinya terlihat lebih  unik, cantik, gahar dan beda dari yang lain. Dimulai dengan menambahkan casing pelindung, maupun dengang memasang garskin pada body smartphone. Atau untuk mempercantik tampilan layar home screen, bisa dengan menginstal launcher dan wallpaper dari Google Play Store yang disukai apabila sudah bosan dengan tampilan bawaan handphone. Bisa juga dengan custom rom, jika pengguna suka atau tahu cara oprek system Android.
Atau ada juga pengguna yang suka gonta-ganti tampilan huruf dengan menginstal atau menambahkan font baru yang bisa didapatkan mendownload dari Google Play maupun langsung dari Samsung Apps.

Bicara tentang mempercantik tampilan smartphone Samsung Galaxy dengan mengganti tampilan huruf atau mengganti fonts pada smartphone Android Samsung Galaxy, kita bisa gunakan dengan cara berikut ini.

1. Cara Pertama.
Dengan mengunduh langsung dari Samsung Apps.
Langkahnya yaitu masuk ke Setelan handphone > Tampilan > Font. Pada menu font akan terlihat beberapa gaya huruf yang sudah terinstal. Apabila ingin menambahkan font baru, bisa pilih menu (+ Download fonts). Maka akan diarahkan ke Samsung Galaxy Apps. Pada Samsung Galaxy Apps tersedia banyak pilih fonts yang bisa kamu unduh, dari yang gratis maupun yang berbayar. Meskipun kebanyakan berbayar sich...

2. Cara kedua.
Dengan menambahkan fonts pihak ketiga dari Google Play Store.
Pengguna bisa gunakan aplikasi :
Aplikasi font pihak ketiga untuk Samsung Galaxy diatas, ada yang bisa dipasang dengan membutuhkan akses root maupun tanpa perlu akses root (non root). Ada font yang bisa berhasil dipasang, namun ada juga yang sudah tidak didukung lagi penggunaannya oleh Monotype Imaging Inc atau oleh kebijakan Samsung sendiri, tergantung dari type handphone dan versi Android yang digunakan. Fonts diatas masih bisa dipasang / dijalankan untuk Samsung Galaxy Android Kitkat 4.4 ke bawah, sedangkan untuk varian Samsung Galaxy dengan OS Android 5.0 Lollipop keatas (Marshmallow atau lebih baru) sudah tidak lagi mendukung penginstalan fonts gratis.
 * Namun ada beberapa varian Samsung Galaxy dengan OS Lollipop 5.0 yang belum di update masih mendukung pemasangan font gratis dari Google Play Store.

3. Cara ketiga.
Apabila Anda sudah mencoba memasang aplikasi font style dari Flipfont, Ifont atau Hifont yang didapat dari Google Play Store ternyata gagal saat penerapan. Dikarena pada saat ingin mengaktifkan atau menerapkan font yang sudah diunduh/dipasang muncul pesan
Samsung Galaxy font gratis tidak didukung
font tidak didukung.

"Font tidak didukung. Font ini tidak didukung. Hubungi penyedia font. Hapus instalasi font ini?"

Untuk mengatasi font tidak didukung pada Samsung Galaxy, Anda bisa gunakan fonts style untuk Samsung Galaxy S7.
Untuk cara pemasangannya cukup mudah.
Cukup exstrak file Samsung Galaxy S7 Edge font.zip tadi. Dan hasil extrak font zip tadi, Anda bisa pilih instal salah satu font yang kamu pilih, atau instal semua satu-persatu.
Pada tahap instalasi jangan lupa ceklist atau aktifkan "sumber yang tidak diketahui".
Dan untuk mengganti tampilan huruf Samsung Galaxy, Anda bisa masuk ke "Setelan handphone > Tampilan > Font. Disini akan tampil fonts preview dari semua fonts atau gaya huruf yang sudah Anda instal tadi. Dan Anda tinggal pilih yang mana tampilan huruf yang sukai dan terapkan.

Update : 🔽
 
Untuk cara mudah instal font Samsung Oreo 8, sekarang lebih mudah dengan cara menginstal apk font Oreo untuk Samsung Galaxy langsung dari Google Play.
Disana Anda bisa menggunakan font dari Apps Poa atau pilih menggunakan Stylish fonts dari Native Font.

Untuk penginstalan font :
* Instal aplikasi font Samsung yang Anda pilih.
* Restart handphone.
* Masuk menu Setting > Display > Font and screen zoom.
* Pilih font yang ingin Anda terapkan dan klik Apply.

Metode Cara Ganti Font Samsung Android Pie 9 dengan backup restore dari Samsung Cloud.

Atau gunakan metode baru Cara Ganti Font Samsung One UI 2 Android 10.

Metode diatas adalah cara menambah atau mengubah font Samsung Galaxy tanpa root.
Dan untuk mengatasi font tidak didukung saat pernerapan gaya huruf pada handphone Samsung Galaxy.

Demikian cara menambahkan gaya huruf atau menginstal fonts style pada Android Samsung Galaxy.

Cara ini seharusnya masih bisa digunakan untuk menambah atau mengubah gaya huruf untuk varian Samsung Galaxy keluaran terbaru, seperti Galaxy  J series ( J1, J2, J3, J5,J7 ), Galaxy A seris (A3, A5), Galaxy S (S2, S3, S4, S5, S6, S7) series dan varian Galaxy Note series (Note 2, Note 3, Note 4, Note 5). Baik untuk Samsung Android Gingerbread, Jelly Bean, Kitkat, LolliPop 5.0 , Marshmallow 6.0, Nougat 7.0.

Berharap, Fonts "work" di Samsung Galaxy Android Oreo 8.0 dan Android Pie 9, Android 10 Samsung One UI 1.0 dan Samsung One UI 2.0.

Semoga berhasil.

15 Komentar untuk "Cara Mengatasi Font Tidak Didukung Pada Samsung Galaxy"

  1. Work jg gan d samsung galaxy ane . Thanks info gan.

    BalasHapus
  2. G work d samsung galaxy j4 2018 oreo... tolongin dong... yg bsa work apa d hp ni???😭😭😭

    BalasHapus
  3. Di j4 2018 oreo g work mb...tolongin dong.. yg bsa work jg d j4 2018..😭😭😭

    BalasHapus
  4. Bikin yg buat oreo dong gan , biar work 😁✌

    BalasHapus
  5. Yess Bisa semuaa fontnya keren" thanks yaa!

    BalasHapus
  6. Yang buat oreo coba download apk theme galaxy di play store pasti bisa

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel