Cara Menghilangkan Aplikasi Hijau Bertuliskan Huruf China Di Hp Vivo

Yutabella.com - Cara menghilangkan ikon aplikasi hijau bertuliskan bahasa Cina di hp Vivo.
How to remove Engineering Test Mode Vivo

Bagi para flasher handphone pasti sudah pada tahu.
Namun bagi yang awam atau masih baru pegang hp Vivo tentu akan sedikit agak kesulitan untuk cara menghapus aplikasi warna hijau dengan tulisan Cina tersebut.

Aplikasi berwarna hijau dengan ikon tulisan Cina yang dimaksud adalah aplikasi Engineering Test Vivo.
Aplikasi bertuliskan huruf China ini mempunyai ikon aplikasi dengan ukuran yang besar  dan mengambang atau melayang.
Dan tentu dengan ukuran ikon aplikasi yang besar, aplikasi Engineering Test Mode pada Vivo akan sangat menggangu karena menutupi ikon aplikasi lainnya di menu app drawer handphone Vivo.

Kegunaan atau fungsi aplikasi Engineering Test Vivo adalah sebagai hardwear test pada smartphone Vivo.
Dimana pengguna dapat melakukan test hardwear Vivo yang meliputi test Sensor, test touchscreen, test kamera, test radio dan lainya.

Menu Engineering Test Mode Vivo mirip seperti Menu CIT pada handphone Xiaomi Redmi. Yang juga berfungsi sebagai test hardwear Xiaomi.

Engineering Test Mode Vivo juga bermanfaat untuk mengecek masih baik atau ada yang bermasalah sewaktu kamu membeli handphone Vivo second / hp Vivo bekas.

Baca juga :


Aplikasi Engineering Test Vivo berikon warna hijau dengan huruf China tersebut biasa muncul setelah selesai melakukan flashing atau setelah selesai melakukan hard reset pada hp Vivo.

Nah langsung saja cara menghilangkan aplikasi hijau bertuliskan huruf China di hp Vivo adalah dengan cara tap dan tahan aplikasi Engineering Test tersebut selama sekitar 3 detik.
Maka akan muncul pop-up pesan keterangan close floating window - close floating windows and adb debug port , Silahkan pilih OKE.

how to remove engineering test vivo


Cara remove aplikasi hijau Engineering Test Mode Vivo tentu saja tanpa perlu akses root dan tidak ada efek samping apapun.

Menu Engineering Test Mode biasa muncul pada hp Vivo yang menggunakan CPU Mediatek / MTK seperti pada  Vivo 15, Vivo V11, Vivo Y93, Vivo Y91 2019 dan Vivo dengan prosesor Mediatek lainnya.
Karena memang aplikasi hijau dengan ikon bertuliskan huruf Cina ini adalah MTK Engineering Test Mode versi bawaan dari Vivo.



Belum ada Komentar untuk "Cara Menghilangkan Aplikasi Hijau Bertuliskan Huruf China Di Hp Vivo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel