Cara Pasang Gcam Di Vivo Y19 Terbaru

Vivo Y19 hadir dengan  spesifikasi Layar 6.53 Inch 1080 x 2340 (Full DH+).
Prosesor Octa core 2.0 GHz, RAM 6 GB / 128 GB Intenal. Baterai 5000 mah dual engine fast charging (18W).
Dari segi kamera, Vivo Y19 mempunyai kamera Depan 16 MP / Belakang 16 MP + 8 MP + 2 MP.
Fitur / mode kamera Vivo Y91 mendukung Potrait (AI face Beauty), Photo, Video, Profesional, Panorama, Slow Motion, Time lapse, HDR, Bokeh, Super Wide Angel, Super macro, Time Watermark, Model Watermark, Camera Filters, Grid, Timer, Doc, Ar Sticker Camera, Live photo.

Dari segi sensor, Vivo Y19 tersedia sensor Finger Print, Accelerometer, Ambient light sensor, Proximity , E-Compass, dan sensor Virtul Gyroscope.

Download Gcam Vivo Y19 terbaru

Bicara soal mode / fitur kamera Vivo Y19 tentu kita mungkin akan membandingkan dengan handphone merk Oppo, Realme atau pun Xiaomi Redmi.
Dimana untuk handphone dengan range harga yang sama (2 jutaan), namun fitur kamera mode malam tidak ada di Vivo Y19.
Seperti kita tahu, pada semua handphone kelauaran terbaru dari Oppo dan Xiaomi sudah tersedia fitur kamera mode malam, begitu pula pada Realme dengan Night Scape ( Bentang Malam-nya).

Walaupun pada kamera handphone Vivo Y19 sudah tersedia mode Pro (Profesional) yang dapat digunakan untuk mengambil foto dalam kondisi gelap kurang cahaya.
Namun mode Pro ini agak terlalu repot digunakan.
Sebab dalam penggunaannya, kondisi handphone harus steady (pakai tripod) agar dapat mengambil foto dengan jelas / tidak blur.

Oleh karena itu, Yutabella.com memberikan tips supaya kamera Vivo Y91 terlihat terang saat mengambil foto kondisi gelap  kurang cahaya.

Syarat agar Vivo Y19 dapat mengambil foto malam hari terlihat terang adalah dengan menginstal aplikasi kamera terbaik di Android yaitu Gcam.

Dengan fitur Camera2 API yang sudah diaktifkan secara default di Vivo Y19, maka pemasangan Gcam dapat dilakukan tanpa root maupun tanpa harus pasang TWRP.
 
Berikut aplikasi Gcam yang cocok untuk Vivo Y19 :
  1. Gcam 6.2.030 versi Bulkin V16
  2. Gcam Pixel 4 atau Gcam Versi 7 Vivo Y19
Silahkan pilih salah satu aplikasi Gcam diatas.
Hanya saja, berhubung aplikasi Gcam merupakan aplikasi hasil modifikasi dari Google Camera yang khusus dibuat untuk Google Pixel, maupun Nexus.
Maka kadang saat menjalan Gcam di Vivo Y19 masih terdapat BUG / Lag pada perekam video (slow motion), Potrait dan kamera depan.

Tetapi untuk fitur Night Sight berjalan baik.

Toh pada kamera bawaan juga bisa kan?
Sedangkan rata-rata orang menggunakan Gcam di Android hanya karena hp belum ada mode malam atau karena Mode Malam pada kamera bawaan tidak sejelas kamera Gcam.

Untuk setingan Gcam di Vivo Y19, optional bisa juga biarkan default saja.
Atau langsung pancal saja.
Dan tentu saat menggunakan mode Night Sight di Vivo Y19, handphone boleh dipegang tangan saja secara mantab, dan tidak perlu harus pakai tripod seperti sewaktu menggunakan mode Profesional.

Nah sekian pasang GCam Di Vivo Y19 untuk mendapatkan foto terang di malam hari.


Belum ada Komentar untuk "Cara Pasang Gcam Di Vivo Y19 Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel