Memaksimalkan Foto Mode Malam Hari Di Vivo Y12 Y15 Y17

Solusi agar hasil foto kamera Vivo Y12, Y15 dan Y17 terlihat terang di malam hari.

Kamera night sights vivo y12 y15 y17
Vivo 17

Mungkin saja, pernah terbesit perasaan menyesal setelah membeli handphone Vivo ternyata hasil kamera Vivo Y12 Y15 Y17 tidak sejernih yang di iklankan sewaktu buat ambil foto malam hari?

Atau mungkin setelah mencoba sendiri, ternyata hasil foto Vivo Y12 Y15 Y17 tidak sebagus review orang orang. Karena setelah mencoba sendiri, ternyata hasil foto di malam hari gelap, noise, burik / berbintik dan tidak sebagus yang diharapkan?

Yup memang benar, pada aplikasi kamera bawaan Vivo Y12 Y15 Y17 tidak ada fitur mode malam seperti pada menu kamera bawaan Vivo V15, Vivo S1 / Pro, Vivo Z1 Pro.
Atau tidak ada mode malam atau night scape seperti pada Xiaomi maupun Oppo dan Realme.

Lalu bagaimana cara menghasilkan fofo bagus di malam hari dengan Vivo Y12, Y15, dan Y17 seperti yang di iklan kan maupun seperti review orang -orang?

Ada 2 cara agar kamera Vivo Y12, Y15, dan Y17 terlihat terang di malam hari.

1. Melalui Mode Profesional 

Untuk mendapatkan hasil foto yang terang dalam kondisi kurang cahaya di Vivo Y12, Y15 dan Y17, kamu bisa gunakan mode Profesiaonal atau mode pakar dari aplikasi kamera bawaan Vivo.
Untuk cara menggunakan mode Profesional :
  1. Cukup atur shutter speed (S) diatas 5s ( 5 detik) atau silahkan atur sampai 16s - 32s, sesuai kondisi cahaya.
  2. Pada bagian ISO silahkan atur saja ke mode Auto saja, atau silahkan atur sesuaikan dengan kondisi cahaya yang tertangkap sensor kamera 
  3. Taruh handphone pada tripod atau letakan hp ditempat yang steady agar tidak bergerak. Sebab jika ada sedikit gerak saja pada saat proses pengambilan foto dengan shutter speed diatas 5 detik di mode Profesional, maka hasil foto akan blur
  4. Atur atau setting setelan timer di 3s / 3d (3 detik) agar handphone tidak gerak saat setelah tombol shutter / tombol kamera ditekan.Atau jika ada, gunakan remote kamera dengan bluetooht.
  5. Silahkan banyak bereksperimen sendiri untuk mengenal karakter kamera handphone.

2. Dengan Menggunakan Aplikasi Google Camera

Dengan Camera2 API yang sudah diaktifkan secara default di Vivo Y12 Y15 dan Y17, maka cara pasang aplikasi Google Camera yang dikenal sebagai aplikasi Gcam dapat di-install di Vivo Y12, Y15 tanpa perlu root tau tanpa TWRP.

Untuk mendapatkan aplikasi Google Camera, silahkan baca selanjutnya di Cara Pasang Gcam Di Vivo Y12 Y15 dan Vivo Y17.

Sebagai tambahan.
Untuk mendapatkan hasil foto dengan kualias gambar yang baik di mode Profesional maupun aplikasi Gcam, alangkah lebih optimal lagi jika hasil foto mode pro dan Gcam di edit menggunakan aplikasi Adobe Lightroom atau Snapseed.
Agar hasil foto dari handphone Vivo lebih tajam dan berkualitas.

Sekian Tips Cara Mudah dari yutabella.com untuk memaksimalkan fofo malam hari di Vivo Y12, Y15 dan Vivo Y17.





Belum ada Komentar untuk "Memaksimalkan Foto Mode Malam Hari Di Vivo Y12 Y15 Y17"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel